9092

Cari Rumah Dijual di Jakarta Barat? Cek Disini, Mulai 200jtan

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Jakarta Barat
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Cari Harga Rumah Dijual di Jakarta Barat Lainnya

Rp 200.000.000 Rp 300.000.000 Rp 400.000.000 Rp 500.000.000
Rp 600.000.000 Rp 700.000.000 Rp 800.000.000 Rp 900.000.000 

 

Pilihan Fasilitas Rumah Dijual di Jakarta Barat Lainnya

Garasi        Taman        Kolam Renang     Keamanan 24 Jam
Balkon  Pagar Kitchen Set  Pendingin Ruangan (AC)

 

 Faktor paling penting untuk diperhatikan dalam memilih lokasi tempat tinggal adalah 1.TRANSPORTASI : akses ke jalan utama / tol, transportasi umum, kondisi lalu lintas.  2.EDUKASI :  sekolah / universitas. 3.KESEHATAN : rumah sakit, taman. 4.HIBURAN pusat perbelanjaan, supermarket, restoran. 5.TINGKAT KEJAHATAN.
 Pencarian properti terbanyak dengan harga rata-rata rumah dijual di Jakarta tahun 2018 ada pada kisaran Rp.500.000.000-Rp.10.000.000.000 mayoritas penduduk mencari rumah dijual.

Salah satu faktor penunjang terpenting dalam memutuskan lokasi tempat tinggal adalah EDUKASI : sekolah/universitas. Sekolah favorit Ibu Kota adalah SMA 8, SMA 78 (JakBar), SMA 70, Al-azhar, Labschool, Penabur, Budi Mulya, SMA 39. Universitas negeri favorit seperti Universitas Indonesia, Universitas swasta favorit yaitu Bina Nusantara.

Dalam memutuskan lokasi tempat tinggal faktor HIBURAN cukup penting untuk ditunjang seperti : pusat perbelanjaan atau mall karena kelengkapannya dan serba ada. Salah satu mall favorit di kota ini  adalah Puri Indah Mall.

Tentang Kota & Potensi Bisnis Rumah Dijual di Jakarta Barat

Jakarta Barat merupakan salah kota administrasi di Jakarta, area ini memiliki luas mencapai 129,54 kilometer persegi dengan populasi mencapai 2.528.065 jiwa dan tingkat kepadatan mencapai 19.515.71 jiwa per kilometer persegi.

Kota ini terbagi menjadi 8 kecamatan dan 56 kelurahan, area ini memang sejak lama dirancang untuk menjadi pusat bisnis ibu kota. Kawasan khusus untuk bisnis di sana berada di Kecamatan Kembangan, di area tersebut sekarang telah dibangun beragam fasilitas umum yang dapat menunjang kegiatan bisnis, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah sakit, sekolah dan lain sebagainya. Lokasi kawasan ini juga terbilang sangat strategis karena akan dilewati dengan jalur tol JORR (Jalan Lingkar Luar Jakarta).

Berbicara mengenai bisnis, salah satu potensi bisnis yang bisa dilakukan di kawasan ini adalah adalah investasi rumah. Hunian menjadi instrumen investasi yang menguntungkan karena kebutuhan tempat tinggal di daerah ini selalu meningkat, apalagi kawasan ini dikelilingi dengan banyak fasilitas umum yang cukup lengkap seperti rumah sakit, pusat pendidikan, pasar, transportasi publik dan lain-lain. 

Sebagai gambaran, harga rumah dijual di Jakarta Barat sendiri setiap tahunnya terus meningkat tajam. Contohnya pada tahun 2015 lalu harga hunian di sana adalah Rp 21,5 juta per meter, tahun 2016 menjadi Rp 23 juta, 2017 naik kembali Rp 24,6 juta dan tahun 2018 menjadi Rp 25,8 juta per meter persegi.    

Tren Pencarian Rumah Dijual di Jakarta Barat

Berdasarkan data portal properti pencarian rumah dijual di Jakarta Barat setiap tahunnya terus meningkat tajam. Seperti tahun 2017 lalu ada sekitar 3.450 orang per bulannya yang mencari informasi tentang rumah dijual di Jakarta Barat, kemudian tahun 2018 meningkat menjadi 4.250 orang. Mayoritas pembeli hunian di sana tertarik untuk membeli rumah dengan harga di atas Rp 1 miliar.    

Meningkatnya, minat untuk membeli rumah dijual di Jakarta Barat, memang tidak terlepas dari banyaknya supply hunian yang baru dibangun oleh pengembang, baik rumah tapak ataupun apartemen. Kebanyakan pembeli tempat tinggal di sana dengan motivasi untuk ditinggali, kemudian untuk segmen harga hunian di atas 3 miliar rupiah merupakan dari kalangan investor.

Fasilitas publik dan infrastruktur yang memadai menjadi pertimbangan utama orang membeli hunian di sana. Karena seperti diketahui saat ini wajah pembangunan di sana semakin cantik, di sana masyarakat dengan mudahnya dapat menemukan mall ternama, universitas unggulan, kawasan bisnis, perkantoran hingga rumah sakit terpadu semua tersedia di sana.      

Infrastruktur Pendorong Bisnis Rumah Dijual di Jakarta Barat

Kota ini dikelilingi dengan berbagai fasilitas publik dan infrastruktur yang cukup lengkap, kondisi ini tentunya dapat memudahkan mobilitas warganya untuk bepergian. Nah, bagi Anda yang saat ini tertarik untuk membeli rumah dijual di Jakarta Barat, berikut ini adalah infrastruktur yang tersedia di sana.

  • Terminal Kalideres

Terminal Kalideres berada di Kecamatan Kalideres, Jakarta barat, tempat ini telah berdiri sejak akhir tahun 70-an. Terminal ini melayani perjalanan bus dalam kota hingga luar kota, seperti Bandung, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya, Yogyakarta, Jepara, Solo, Wonogiri, Blitar, Jember, Surabaya, Lampung hingga Palembang.

  • Tol Jakarta - Tangerang       

Jalur bebas hambatan ini dibuat sepanjang 26 km yang menghubungkan antara Jakarta dengan Tangerang. Setidaknya ada sekitar 10 gerbang tol yang disediakan di sana mulai dari pintu tol Tomang, Kebon Jeruk, Meruya, Meruya Utara, Kembangan Selatan, Karang Tengah barat, Kunciran, Tangerang, Karawaci dan Bitung.       

  • Stasiun Jakarta Kota

Dulunya stasiun ini dikenal dengan Stasiun Bos (Bataviasche Oosterspoorweg Maatschapij) atau Maskapai Angkutan Kereta Api Batavia Timur, tempat ini menjadi salah satu stasiun kereta api tertua di ibu kota karena dibangun pada tahun 1929. Stasiun Jakarta Kota berada di Taman Sari, Pinangsia. Stasiun ini melayani perjalanan commuter line dengan tujuan Bekasi, Depok dan Bogor. Tidak hanya itu tempat ini juga bisa digunakan sebagai jalur kereta api dengan tujuan Semarang, Kutoarjo dan Surabaya.           

Pusat Perbelanjaan

Selain infrastruktur, keberadaan pusat perbelanjaan juga dapat mendorong bisnis jual rumah di Jakarta Barat, karena keberadaan tempat ini dapat memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka, berikut ini adalah beberapa pusat perbelanjaan yang terdapat di Barat Jakarta. 

  • Central Park Mall

Central Park dibangun di daerah Tanjung Barat Selatan, Grogol Petamburan, sebenarnya konsep pengembangan proyek ini dibuat dengan mix used (kawasan terpadu), selain mall di sana juga terdapat perkantoran dan hotel. Mall tersebut dibangun setinggi 6 lantai dan menyediakan ratusan merchant ternama mulai dari kuliner, fashion, elektronik, hiburan dan lain-lain.

  • Taman Anggrek

Taman Anggrek merupakan salah satu mall mewah di ibu kota, tempat ini telah dibangun sejak tahun 1996. Salah satu hal yang unik pada mal ini adalah adanya LED display besar yang dipasang pada dinding gedung. LED ini tercatat di buku Rekor Guinness sebagai LED terbesar di dunia. Di dalam mall ini juga terdapat 400 tenant ternama dunia. Pengunjung pun bisa mencoba permainan ice skating di sana. Tempat ini menyediakan beragam kebutuhan seperti gerai fashion, elektronik, tempat bermain untuk anak, ragam kuliner dan lain sebainya.

Pilihan Rumah Dijual di Jakarta Barat

Rumah dijual di Jakarta Barat

Lengkapnya fasilitas publik, sarana, dan infrastruktur yang tumbuh membuat permintaan jual beli rumah di Jakarta Barat tersebut terus merangkak naik. Letaknya nan cukup strategis dekat dengan Bandara Soekarno Hatta ditambah sejumlah akses yang menghubungkan beberapa kota membuat wilayah ini cukup menarik untuk dijadikan opsi tempat tinggal.

Sejumlah rumah dijual dikembangkan oleh para developer dengan menawarkan segala kemudahan untuk memanjakan penghuninya. Pengembangan kawasan bisnis terpadu baru di Puri Indah pun ikut mendongkrak pertumbuhan pasar properti. Berikut ini sejumlah pilihan terbaik untuk rumah mewah dan rumah murah di Jakarta Barat pada lokasi hunian premium sesuai kebutuhan Anda.

Jual Rumah Jakarta Barat di Tengah Area Komersial

Ketika area bisnis serta pemukiman di Jakarta Pusat, Timur dan Selatan ibukota telah makin padat. Serta berjibunnya rumah kontrakan Jakarta Selatan, Timur juga Pusat, wilayah Barat tidak kalah menawarkan ruang untuk pertumbuhan kawasan bisnis baru. Hal ini terlihat di Kembangan dimana terdapat hunian dijual dan mengintegrasikan dengan gedung perkantoran dan area komersial.

Puri Indah adalah salah satu contohnya. Akselerasi harga unit properti pada tempat ini pun terbilang cukup tinggi, yakni sekitar 25% sampai 30% per tahun. Kisaran harga perumahan Jakarta Barat dijual diarea Puri Indah, seperti di Green Lake City berkisar diatas Rp 1 milyar per unit. Kompleks lain menawarkan iklan jual rumah Jakarta Barat area lainnya, yaitu Puri Mansion berkisar antara 2 milyar Rupiah.

Disini juga terdapat sejumlah mal yg menyasar segmen premium seperti Puri Indah Mall serta hadirnya pengembangan St Moritz Shopping Mall. Sementara untuk Anda yang ingin menyasar lokasi hunian dijual yang dekat dengan pusat perniagaan area Tomang dan Daan Mogot bisa jadi pilihan. Hadirnya pusat perbelanjaan dan sentra gaya hidup dengan di daerah Barat memberikan nilai lebih bagi masyarakat penghuni lokasi ini.

Sejumlah kawasan seperti Tanjung Duren serta bilangan Jalan S Parman menjadi area yg memiliki sejumlah spot mal terkemuka seperti Mal Ciputra, Mal Taman Anggrek, dan Central Park. Selain dikelilingi oleh sejumlah pusat perbelanjaan, daerah ini juga dekat dengan beberapa universitas seperti Universitas Trisakti dan Universitas Taruma Negara. Kumpulan rumah dijual disekitar area ini tersebar pada beberapa lokasi seperti di Slipi Kemanggisan.

Opsi Lokasi Selain Rumah Dijual di Jakarta Barat

Jual rumah Jakarta Barat harga murah

Lokasi lain yg juga menghadirkan banyak pilihan jual rumah di Jakarta Barat lengkap dengan nuansa lingkungan yang tenang nyaman dapat Anda temui di Kebon Jeruk dan Cengkareng. Kebon Jeruk merupakan kawasan yang menarik dengan pertumbuhan perkantoran nan cukup pesat. Disini Anda dapat menemukan sederet unit townhouse dengan fasilitas publik yg lengkap.

Mulai dari sekolah internasional, rumah sakit hingga pusat perbelanjaan. Harga perumahan dijual pun terbilang bersaing hingga mencapai Rp 25 juta permeter persegi. Sedangkan area Cengkareng menawarkan jual rumah dengan lokasi perkantoran dan pergudangan dengan pasaran harga relatif terjangkau. Secara umum harganya dijual berkisar mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 20 juta permeter persegi.

Harga Jual Rumah di Jakarta Barat

Tidak berbeda dengan wilayah lainnya di Ibukota, setiap area kota ini memiliki rata – rata harga rumahnya sendiri. Kota ini sendiri secara garis besar harga rumah dijual rata – rata per meter persegi sudah mencapai 9,3 juta Rupiah. Angka ini dinilai memang cukup tinggi, tetapi dilihat dari posisi dan potensi yang ditawarkan maka kemudian harga tersebut dinilai pantas.

Ditambah, belakangan ini semakin banyak bermunculan perumahan – perumahan baru yang turut mendongkrak naiknya harga jual. Semakin banyak orang kelas atas memilih Jakarta bagian Barat untuk tempat bermukim maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan developer karena permintaan juga terus meningkat. Maka dari itu tidak ada salahnya melirik area ini untuk prospek invetasi.

Namun untuk Anda pemiliki budget kecil dalam mencari hunian dijual, jangan risau. Karena disini juga ada iklan jual rumah murah dibawah 500 juta Rupiah. Tapi dengan begitu, tentu saja Anda harus sabar dan jeli dalam mencari hunian impian sebab peminatnya juga bisa dipastikan sangat banyak. Siapkan waktu lebih untuk survey lalu juga terus mencari. Jika sudah ada pilihan cocok, jangan lupa untuk segera memproses.

Apakah Anda tertarik pula untuk memiliki landed house pada kawasan Jakbar setelah mengetahui prospek cerah yang disimpan disini? Di bawah berikut adalah tabel berisi angka harga rumah dijual atau landed house rata – rata wilayah kota ini sesuai dengan tipenya masing – masing sebagai patokan sebelum Anda membeli dan memilih hunian yg dijual untuk tempat tinggal Anda bersama keluarga tercinta:

Tipe Rumah Harga Rata-Rata Rumah (Rp9,391,983/m²)
Type 21 197,231,643
Type 36 338,111,388
Type 45 422,639,235
Type 56 525,951,048
Type 65 610,478,895
Type 70 657,438,810
Type 96 901,630,368
Type 120 1,127,037,960