1936

Tempat Usaha Disewakan di Jakarta Barat

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
3 listing

Tren Harga Sewa komersial di Jakarta Barat

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Jakarta Barat adalah sebesar Rp 70.700.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 295.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Jakarta Barat. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Jakarta Barat mengalami peningkatan sebesar 1%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 1%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Jakarta Barat mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 273.000, 6 bulan lalu adalah Rp 275.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 275.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Jakarta Barat.

Jakarta Barat merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Properti Komersial Kantor, Retail dan Ruko Jakarta Barat

sewa kantor jakbar murahMemiliki letak yang cukup strategis yang membuat wilayah mengalami lonjakan di sektor properti residensial, juga ikut berpengaruh pada pertumbuhan unit bisnis di berbagai area. Roda perekonomian Jakarta Barat yang banyak ditopang oleh sektor industri, perdagangan, pun mempengaruhi naiknya permintaan unit sewa properti komersial.

Terlebih lagi dengan kebijakan pemerintah daerah yg telah mencanangkan Sentra Primer Baru Barat, di wilayah Puri Indah, Kembangan menjadi harapan untuk pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Hadirnya kawasan bisnis terpadu Jakbar pun merupakan peluang baru bagi sejumlah developer untuk menggarap kawasan tersebut. Seperti yang dapat kita lihat sekarang dengan hadirnya Puri Indah Town Centre. Sebuah kawasan terpadu yg akan mengintegrasikan hunian dengan sejumlah tower perkantoran, hotel berbintang, juga pusat belanja premium. Tentu hal ini akan menambah pasokan unit ruang kantor dan unit retail.

Selain pasar unit perkantoran, ruang ritel pusat perbelanjaan, serta hotel, jenis properti komersial lain yg banyak tumbuh disini adalah kompleks unit ruko Jakarta Barat, rumah kantor, serta pergudangan.

Sewa Perkantoran

Harga sewa di sekitar kawasan bisnis terpadu di area pusat dan selatan ibu kota yang terus melambung memberi celah baru bagi perkembangan perkantoran Jakbar. Melihat infrastruktur dan perkembangan wilayahnya, serta letaknya yg tak jauh dari bandara Soekarno Hatta menjadi daya tarik bagi sebagian kalangan untuk mengembangkan usahanya di sini.

Area yang sudah cukup ramai dengan deretan gedung-gedung kantor tampak di bilangan Jalan S Parman. Beberapa diantaranya adalah Grand Slipi Tower, Wisma 77, Central Park Office, juga Gedung Arthaloka. Pilihan untuk menyewa unit komersial juga makin banyak dijumpai di sekitar Puri Indah, dimana beberapa developer telah menghadirkan proyek baru dimana di dalamnya diperuntukkan untuk unit sewa kantor.

Diantaranya adalah Puri 11, yang akan mengintegrasikan hunian dengan mena perkantoran, hotel berbintang serta dilengkapi dengan alfresco dining dan lifestyle center. Lokasi lainnya yang juga banyak diincar untuk menyewa unit bisnis ada di Kebun Jeruk, Daan Mogot, Tomang, dan Grogol.

Ruko Disewakan di Jakarta Barat

Konsep rumah toko yang menawarkan sisi efektif karena menggabungkan hunian dengan ruang usaha membuat pasar properti ruko terus bergeliat. Kompleks ruko pun terus bermunculan dan diikuti terus meningkatnya permintaan kontrak akan unit tersebut. Daya beli masyarakat sekitar yg makin tinggi, maraknya hunian, tingginya tingkat perekomian wilayah menjadi sejumlah faktor yang akan meningkatkan peluang prospek usaha bagi para pebisnis yang memilih ruko sebagai ruang usahanya.

Kisaran tarif ruko disewakan di Jakarta Barat pun bervariasi tergantung dari lokasi dan spesifikasi bangunannya. Untuk ruko disewakan di Jakarta Barat sekitar areal Palmerah, tarif untuk menyewanya sudah berkisar di angka Rp 40 jutaan per tahun. Sementara itu di lokasi lain, Kedoya, harga kisaran untuk mengontrak ruko sudah mencapai Rp 50 jutaan per tahun.

Ruko disewakan di Jakarta Barat lainnya yg juga menjanjikan profit besar adalah ruko disewakan dalam lingkup areal Green Lake City, dimana fasilitasnya super lengkap juga mewah. Selain itu, karena ruko disewakan ini berada dlm wilayah pusat pertokoan jadi memang jumlah pengunjungnya bisa mencapai ratusan sehingga peluang meraup keuntungan dgn diversifikasi serta kesempatan pengunjung yg beragam bisa terbuka lebih lebar.

Sewa Ruang Retail selain Ruko Jakarta Barat

ruko disewakan di jakarta baratMenjamurnya pusat perbelanjaan yang dulu terkonsentrasi di area Pusat dan Selatan Jakarta, kini mulai mengarah ke wilayah Barat. Dari pendapat Ferry Salanto, Associate Director Research Colliers International Indonesia, menyatakan bahwa pada 2014 sampai 2016, 67% dari total pasokan retail baru, akan hadir dalam lingkup wilayah Jakbar. Sejumlah mal dan lifestyle center yg telah hadir pada daerah ini diantaranya Taman Anggrek, Central Park, Mal Puri Indah, serta akan segera hadir mal terbesar di Indonesia yakni Lippo Puri Indah, St Moritz.

Pasar retail Jakbar bakal bergeliat dan menjadi perhatian orang banyak. Itulah mengapa Anda sebagai investor juga harus gerak cepat dalam sewa ruang retail yg diinginkan. Jangan sampai kemudian ketinggalan dan kehabisan opsi ruang impian. Pastikan pula banderol sewanya sesuai dengan kemampuan dan fasilitas yg bisa didapatkan, jangan sampai karena tergiur dengan janji - janji profit yg bisa didapat kemudian menjadi gelap mata lalu tidak memperhitungkan segala pengeluaran yg dibebankan.

Tentunya hal tsb tak hanya berlaku buat persewaan ruang retail, tetapi jg ruang lain termasuk ruko Jakarta Barat. Karena memang keputusan buat mengontrak satu properti bukanlah keputusan kecil, harus dipikirkan matang - matang jgn sampai merasa terjebak dan malah usaha tak berkembang. Baik itu kontrak ruko Jakarta Barat atau kontrak bangunan lainnya, semua pebisnis pastinya ingin keuntungan besar serta keberlanjutan usaha, jadi diperlukan ketelitian serta kehati - hatian dlm pengamblan keputusan.