834

Kantor Disewakan di Jakarta Barat

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Jakarta Barat
  2. Komersial
  3. Kantor
  4. Sewa

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa komersial di Jakarta Barat

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Jakarta Barat adalah sebesar Rp 70.700.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 295.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Jakarta Barat. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Jakarta Barat mengalami peningkatan sebesar 1%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 1%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Jakarta Barat mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 273.000, 6 bulan lalu adalah Rp 275.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 275.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Jakarta Barat.

Jakarta Barat merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Alternatif Sewa Kantor di Jakarta Barat

office space disewakan

Permintaan ruang bisnis yang dapat mendukung kegiatan perekonomian di ibukota memiliki pasar yang besar. Sebagai pusat pemerintahan dengan segala infrastruktur pendukungnya, Jakarta menjadi sasaran lokasi kantor perusahaan nasional, multinasional hingga representative office untuk mewakili sebuah perusahaan sehingga mempermudah kerjasama dan penjaringan konsumen. Kalau sudah begitu, permintaan akan unit ini terus dipenuhi oleh berbagai developer yang mengambil lahan untuk dikembangkan. Banyak terpusat di kawasan komersial premium Segitiga Emas Jakarta. Koridor yang terdiri dari Sudirman, Thamrin, dan Kuningan ini merupakan lokasi terbaik office building di Jakarta sehingga banderol harga juga selangit sehingga pemekaran kawasan komersial ibukota kini merambah ke kawasan Timur dan Barat.

Jakarta Barat cukup dikenal dengan keberadaan pusat perdagangan elektronik seperti Glodok dan Roxy. Oleh karena itu, deretan ruko dan office space banyak tersedia. Selain upaya pemkot untuk memenuhi kebutuhan permukiman bagi penduduk yaitu dengan mendorong pembangunan unit vertikal dan area permukiman baru, rencana jangka panjang pemekaran CBD ke sentra barat juga cukup diperhitungkan. Kini ruang kantor disewakan atau beli tak hanya di area Slipi dan Gatot Subroto yang maju dengan kemudahan perintasan Tol Dalam Kota. Seperti dilansir oleh laman okezone.com, daerah ini dinilai pengamat properti, Ali Taranghada, memiliki potensi yang sangat baik bahkan diperkirakan akan menandingi pamor kawasan komersial yang ada sebelumnya seperti TB.Simatupang. Selain akses Tol Jakarta-Tangerang, keberadaan Tol JORR W2 dan Ciledug-Ulujami turut mendongkrak pamor daerah ini sebagai area komersial strategis. Oleh karena itu, investasi gedung perkantoran disiniberprospek cerah.

Preferensi Ruang Kantor disewakan

rental kantor Jakarta Barat

Sewa kantor di Jakarta Barat cukup variatif karena wilayahnya luas dan terdapat beberapa titik yang bisa dibidik. Harga Sewa Kantor Murah di Jakarta Barat berada dikisaran 181 ribu pe meter per bulannya di Total Building di Jalan Letjend S.Parman. Dengan luas bangunan 41 m2, maka biaya rental sekitar 89 jutaan per tahunnya. Ada pula space di Wisma Slipi yang menawarkan luas bangunan bervariasi dari 92 m2 hingga 400 m2. Unit di Wisma Slipi di Jalan S. Parman yang dibanderol harga murah tersebut berada di lantai dasar yaitu 190 ribu per meter persegi per bulannya. Kocek yang dikeluarkan berbeda dengan lantai satu dan dua yang ditawarkan 210 ribu/m2 per bulannya. Ini berarti dana rental pertahun untuk luas 92 m2 sekitar 210 jutaan per tahun. Sebagai alternatif bagi Anda yang fleksibel, virtual office di Grand Slipi Tower lantai 5 layak untuk dibidik. Apalagi rent cost yang dikeluarkan jauh lebih hemat hanya 3,6 jutaan per tahun.

Untuk gedung perkantoran prestisius, Anda dapat melirik Wisma 77 di Jalan S. Parman. Ruangan yang tersedia juga variatif dengan range luas bangunan 220 m2 hingga 420 m2. Ditawarkan sekitar 300 ribuan per meter persegi setiap bulannya, ini berarti Anda harus persiapkan dana sekitar 5,2 M untuk menyewa unitnya per tahun. Ada pula bangunan unik di daerah Kebon Jeruk yaitu The Vida. Luas space yang ditawarkan juga bermacam-macam diantaranya ialah 76 m2, 87 m2, 164 m2, 213 m2, 217 m2, 451 m2. Rate  rentalnya ialah 220 ribu hingga 240 ribu per meter persegi per bulannya.