582

Sewa gudang Jakarta - Sewa Pergudangan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Jakarta
  2. Komersial
  3. Gudang
  4. Sewa

Lahan Sewa Gudang Jakarta

Gudang Disewakan di Jakarta

Indonesia merupakan salah satu negara yang pertumbuhan industrinya cukup besar dan berpengaruh. Keberadaannya pun tidak hanya ada di kota besar namun telah merambah ke area yang telah terjangkau akses transportasi.

Seperti halnya yang terlihat di Jakarta, pertumbuhan unit pabrik dan kawasan industri kini mulai di relokasi ke area penyanggah. Meski begitu, keberadaan sejumlah kawasan industri di ibukota masih tetap dipertahankan. Tidak dapat dielakkan kalau kebutuhan rental unit warehouse semakin dicari oleh banyak pihak.

Salah satu contohnya ialah depo pergudangan yang nampak di kawasan Utara dan Barat. Sejumlah area yang dekat dengan pelabuhan dan bandara menjadi area yang banyak diminati untuk depo pergudangan dan pabrik industri. Bersamaan dengan hal tersebut, permintaan unit properti komersial lainnya tentunya turut terderek, membuat tren sewa gudang Jakarta pun kian populer.

Ibukota Sebagai Pusat Pergerakan Bisnis Nasional

Berada di pusat pergerakan bisnis nasional, ibukota Jakarta memiliki nilai tambah yang mempermudah dalam melakukan pemasaran dan distribusi barang. Lokasinya yang strategis dengan pangsa pasar mencapai kurang lebih 10 juta jiwa membuat Jakarta menjadi primadona untuk areal bisnis idaman. Pengurangan biaya distribusi pada akhirnya dapat dialihkan untuk menambah surplus laba usaha Anda. Selain itu, kelengkapan fasilitas infrastruktur dan akses yang memadai lagi-lagi dapat mempermudah bisnis Anda.

Pada umumnya usaha sewa gudang di Jakarta banyak tersedia di areal Pelabuhan Tanjung Priok dan Bandara Soekarno Hatta. Selain itu area tersebut juga merupakan pertemuan titik jalan tol JORR yang strategis untuk transportasi darat. Alasan terakhir adalah, mudahnya mengembangkan bisnis industri karena pilihan varian yang beragam. Tidaklah jarang untuk perusahaan yang sudah mapan memutuskan untuk membeli gudang di ibukota sebagai investasi jangka panjang.

Sewa Gudang di Jakarta

Berbeda halnya dengan kawasan industri yang berkembang di kota Semarang ataupun Bali, yang terbatas pada sektor tertentu (misalnya tekstil, tembakau atau kerajinan tangan). Mengingat area ibukota lebih luas dan fleksibel untuk mengembangkan usaha industri dalam skala menengah kebawah, maka kebutuhan sewa gudang pun banyak dibutuhkan oleh skala seperti ini.

Menilik Sejumlah Pilihan Gudang Disewakan

Meski dikenal sebagai kota metropolitan yang lekat, Jakarta memiliki sejumlah area strategis untuk pengembangan bisnis industri. Beberapa contohnya ialah yang nampak di Tanjung Priok, Sunter dan Penjaringan. Sejumlah unit gudang disewakan di Jakarta banyak menjadi incaran untuk disewa dengan tarif kontrak mulai dari Rp 60 juta per tahun untuk unit 160 m2 hingga Rp 2 milyar untuk unit seluas 2800 m2.

Sedangkan di area Barat pilihannya ialah Cengkareng dan Kalideres. Harga gudang disewakan mulai dari Rp 160 juta per tahun untuk luas 3000 meter persegi hingga Rp 1 milyar untuk luas 504 m2. Pada umumnya semakin bagus kondisi bangunan dan lokasi yang semakin dekat dengan jalan lebar akan mempengaruhi tarif kontraknya.

Memuat Hasil