38614

Sewa Apartemen di Jakarta - Harga Apartemen Bulanan Tahunan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Jakarta
  2. Apartemen
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Berapa Nilai Investasi Sewa Apartemen Jakarta?

  • 4,6% harga jual rata-rata apartemen Jakarta pada tahun 2017 meningkat dibandingkan dengan tahun 2018. Lokasi prima dekat dari pusat bisnis dan komersial seperti perkantoran dan pusat perbelanjaan, kampus dan sekolah, serta akses mudah merupakan indikator pertumbuhan banderol properti.
  • Rp.4,000,000 merupakan banderol harga sewa apartemen Jakarta daerah CBD per bulan, sedangkan Rp.2,500,000 per bulan merupakan harga non CBD.
  • 70.000 pendatang baru diperkirakan ada di Jakarta pasca lebaran 2018 penguat potensi bisnis rental hunian vertikal Jakarta, terutama dengan mengejar pasar eksekutif muda lajang maupun baru menikah, serta mahasiswa.
  • Rp.2,500,000 merupakan harga sewa pelajar mahasiswa dengan fasilitas lengkap, harga tersebut tak jauh beda dgn harga kost premium. Permintaan apartemen sewa mahasiswa untuk segmen tersebut meningkat terbukti dengan menjamurnya unit disekitar kawasan kampus.

Dinamika Sewa Apartemen Jakarta 2019

Penawaran Sewa Apartemen Jakarta

Ketika dinamika aktifitas di ibukota menjadi sebuah hal tak terpisahkan, masyarakat yang berkutat di Jakarta membutuhkan hunian yg menawarkan kepraktisan, kemudahan akses, serta mengakomodir gaya hidupnya. Kondisi ini yang membuat penawaran unit  jual beli maupun sewa apartemen Jakarta naik drastis, baik dari kalangan profesional, keluarga muda, mahasiswa, dan ekspatriat.

Dengan berbagai karakteristik masyarakat yg ingin menyewa apartemen, beberapa lokasi punya alternatif pilihan unit dengan kisaran harga dan kelengkapan fasilitas berbeda beda. Jika Anda ingin mencari referensi pilihan apartemen rental, coba lakukan buat daftar kebutuhan serta sesuaikan terhadap besaran kantong Anda.

Sewa Apartemen Harian Jakarta

Biasanya para profesional muda menginginkan apartemen yang berada diseputaran kawasan bisnis perkantoran, terutama wilayah Pusat, seperti disekitar Sudirman, Thamrin, Rasuna Said, atau Senayan. Kebanyakan tower hunian vertikal yang berada di kawasan tersebut memiliki tarif rental sekitar Rp 5-10 juta/bulan dengan tipe studio atau 2 kamar.

Apartemen Jakarta terbilang sangat diminati karena penghuninya akan dgn mudah untuk menjangkau mal terkemuka seperti Plaza Indonesia Grand Indonesia, Pacific Place, juga sejumlah kafe dan bar. Lokasi ini pun dekat dengan kantor pusat pemerintahan dan kedutaan besar beberapa negara.

Biasanya keluarga yang memilih tinggal di apartemen akan mencari kawasan lebih tenang, dekat pusat perbelanjaan, sekolah, dan memiliki unit dengan ukuran lebih luas. Beberapa unit pada kawasan Selatan seperti Pakubuwono, Pondok Indah, dan Permata Hijau. Tower pada lokasi ini, tarif sewanya bisa berkisar Rp 15-25 juta/ bulan, tipe 3 kamar seluas 100-170 m2.

Harga Sewa Apartemen disewakan di Jakarta

Banyaknya mahasiswa dari berbagai daerah yang menempuh pendidikan membuat permintaan apartemen Jakarta pun terus meningkat. Pilihan unit bisa ditemui di kawasan Salemba, Kemanggisan, Slipi, dan Kebun Jeruk. Di kawasan ini terdapat beberapa universitas seperti Universitas Indonesia, Trisakti, juga Universitas Esa Unggul.

Biasanya unit apartemen disewakan bulanan di Jakarta untuk para mahasiswa bertipe studio atau 2 kamar tidur, dibanderol antara 1,5 juta hingga 3 juta Rupiah per bulan. Untuk tarif sewa apartemen harian Jakarta yang bersahabat di mulai dari 350 ribu hingga 850 ribu Rupiah per malam. Penawaran kamar seperti ini banyak ditemukan di daerah Barat dan Pusat. Biasanya banyak ditempati oleh wisatawan yang hanya menghabiskan waktu beberapa hari saja.

Jakarta yang menjadi pusat bisnis menjadi faktor meningkatnya jumlah ekspatriat. Biasanya para ekspatriat memilih hunian vertikal praktis yang dekat dari pusat perkantoran serta memiliki fasilitas lebih mewah, dengan tambahan fasilitas seperti spa, salon, hingga perpustakaan. Kawasan yang menjadi favorit adalah Selatan kota ini, seperti seputaran Senopati, Dharmawangsa, juga Kemang.

Rata-rata Harga Sewa Apartemen Jakarta 2019

Mencari harga sewa terbaik bisa dibilang susah-susah gampang. Beda tower bisa juga beda harga, beda lantai bisa beda lagi. Lalu bagaimana cara memperoleh harga yang fair, tidak terlalu mahal atau justru murah jika bisa. Umumnya diperlukan survey ke berbagai tempat dalam satu lokasi kemudian mencatat harganya sehingga bisa kita hitung rata-ratanya. Namun tentu hal itu sangat melelahkan bukan?

Cek disini, team lamudi telah menyiapkan data rata-rata harga apartemen disewakan di Jakarta. Data berikut diperoleh dari ribuan listing yang ada disini. Dari angka-angka ini diperoleh berbagai harga dalam tiap tipenya. Sangat memudahkan bukan? melalui data ini silahkan dipergunakan untuk menemukan hunian terbaik sesuai kantong serta kriteria Anda. Cermati baik baik, lalu gunakanlah sebagai bahan ketika melakukan penawaran kepada pemilik. Disisi lain dengan menggunakan data ini bisa diketahui bahwa budget kita sudah layak atau belum ketika berkeinginan tinggal disana.

Tipe Apartemen

Harga Rata-Rata 

(Rp2,786,121/m2)

Type 21 58,508,550
Type 36 100,300,371
Type 45 125,375,464
Type 56 156,022,800
Type 65 181,097,892
Type 70 195,028,499
Type 96 267,467,656
Type 120 334,334,571

Memuat Hasil