28

Tanah Dijual di Samarinda | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Samarinda
  2. Lahan
  3. Jual

Samarinda, Kota Sejuta Tanah Kavling Murah Dijual

Tanah Murah Dijual di Samarinda

Sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Timur, Kota Samarinda termasuk ke dalam salah satu kota terbesar di Pulau Kalimantan. Luasnya sekitar 718 kilometer persegi dan terletak di wilayah garis khatulistiwa. Memperingati hari jadinya setiap 21 Januari, kota ini memiliki perkembangan yang sangat pesat dari waktu ke waktu. Kini, segala sarana prasarana juga infrastruktur telah tersedia dengan lengkap. Mulai dari lembaga pendidikan, kesehatan, hingga hiburan seperti mall dan juga restoran.

Sehingga tak heran jika kemudian banyak orang dan juga investor yang melirik Kota Samarinda sebagai lokasi mereka berinvestasi. Salah satu investasi yang paling diminati di sini adalah jual beli lahan.  Banyak alasan mengapa kegiatan investasi jenis tersebut banyak peminatnya di Kota. Pertama, karena sebuah areal yang Anda miliki bisa langsung disewakan begitu saja. Kedua, sebidang tanah disewakan tidak memerlukan biaya perawatan yang besar. Berbeda dengan rumah, apartemen atau ruang kantor.

Ketiga, ditunjang dengan ketersediaan segala fasilitas yang ada, harga jual tanah di Samarinda masih terbilang murah jika dibandingkan dengan lahan dijual di Balikpapan misalnya. Sehingga, tak heran bila tanah dijual di Samarinda menjadi incaran.

Masa Depan Cerah Bisnis Kavling di Kota Samarinda

Tanah Murah Dijual di Samarinda

Kota ini dilewati oleh Sungai Mahakam yang merupakan akses masuk ke pedalaman Kalimantan. Hal ini menjadikan akses transportasi air seperti perahu tersedia lengkap. Di sini, transportasi air sering juga disebut Tambangan dan Ketinting. Sedangkan untuk transportasi udara, telah terdapat Bandar Udara Temindung. Meskipun belum melayani rute penerbangan internasional, namun cukup memudahkan mobilisasi masyarakat ke daerah – daerah lain.

Banderol harga tanah termurah berada di angka 40 juta Rupiah. Dengan dana itu, Anda bisa mendapatkan kavling seluas 200 meter persegi di bilangan Lubuk Sawah. Bila memiliki dana lebih besar, Anda bisa memilih untuk membeli kavling di dalam komplek di Samarinda Utara seharga 300 juta Rupiah. Tanah ini juga memiliki Sertifikat Surat Hak Milik (SHM), jadi tidak perlu khawatir akan bermasalah di kemudian hari.  

Sedangkan bila Anda membutuhkan tanah lebih besar, di Jalan Raya Ringroad 2 terdapat sebuah kavling seluas 2.900 meter persegi yang diberi harga 4.5 milyar Rupiah. 1,6 juta Rupiah per meter perseginya, harga ini dirasa pantas mengingat lokasinya yang sangat strategis dan jalan akses yang sudah mulus. Anda juga bisa membuat petak – petak dari kavling ini dan membuka kesempatan sewa lahan bagi pihak lain. Atau Anda juga dapat memilih lahan seluas 10.552 meter persegi di Rawa Makmur seharga 31.6 milyar Rupiah.

Memuat Hasil