1

Rumah Disewakan di Samarinda | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Samarinda
  2. Rumah
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas
Lihat listing serupa di area Anda
10 listing

Pasar Sewa Rumah di Samarinda

Rental unit tapak di Samarinda

Pulau Kalimantan yang terkenal dengan nama Borneo di seluruh dunia sebagian besar merupakan wilayah Kedaulatan Republik Indonesia dan sebagian merupakan bagian dari Negara Malaysia dan Brunei Darussalam. Pulau ini juga tersohor lantaran hutan hujan tropis menjadi tumpuan paru-paru dunia. Sayangnya, kian hari lahan semakin berkurang akibat pembabatan hutan secara ilegal dan terbukanya lahan pertanian dan perkebunan baru. Terdapat Provinsi Kalimantan Timur yang dahulu merupakan lokasi dari beberapa Kerajaan di Nusantara diantaranya Kerajaan Kutai yakni kerajaan Hindu, Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura dan Kesultanan Pasir yang merupakan kerajaan Islam. Pusat pemerintahan saat ini berada di Samarinda dan merupakan provinsi terluas kedua di Indonesia setelah Papua, dengan jumlah kepadatan penduduk terendah keempat.

Merupakan salah satu provinsi yang dianugerahi keanekaragaman hayati, anggrek hitam merupakan salah satu tumbuhan khas dengan harga jual mencapai Rp.100.0000- Rp.500.000 per tangkai. Tak hanya itu, kekayaan sumber daya alam yang dimiliki juga mencakup hasil tambang mulai dari minyak, gas alam, hingga batu bara. Industri pengolahan yang terkonsentrasi di Bontang dan Balikpapan pun menjadi penguat perekonomian daerah dan nasional secara lebih luas. Di samping itu, sektor agrikultur dari perkebunan sawit serta pariwisata tengah digenjot demi memperkuat perekonomian daerahnya

Sebagai salah satu lokasi industri pengolahan dan perkebunan, tentu dibutuhkan tenaga ahli sehingga turut menyerap tenaga kerja pendatang baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Hal ini secara otomatis menambah kebutuhan permukiman. Menjadi tujuan migrasi bersama keluarga hingga tercatat sebagai penduduk tetap, rumah dijual di Samarinda pun laris manis. Selain itu, bagi mereka yang hanya menetap untuk melakukan pekerjaan mempengaruhi pasar sewa rumah Samarinda yang semakin luas.

Rumah Disewakan di Samarinda, Dari Murah Hingga Mewah

kontrak rumah Samarinda

Bagi Anda yang belum memiliki simpanan dana yang cukup untuk membeli sebuah properti, rental merupakan alternatif hemat. Dengan dana terbatas, rumah kontrakan murah di Samarinda untuk Anda dan keluarga tersedia. Sebuah unit yang terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dibanderol hanya 15 jutaan per tahun atau hanya sekitar 1,2 5 juta per tahun. Tentu banderol rental hunian ini masih ramah di kantong. Unit ini ideal pula bagi Anda yang memang sengaja membawa serta keluarga untuk merantau atau bagi Anda yang belum berkeluarga namun ingin menetap secara hemat sehingga dapat membagi biaya rental berdua dengan kerabat atau teman. Jika dihitung, biaya per orang hanya dikenakan sekitar 625 ribu rupiah saja per bulan atau 7,5 juta per tahun.

Beralih ke unit yang lebih besar dan jumlah kamar yang lebih banyak untuk mengakomodasi, siapkan budget di kisaran 40 juta per tahun atau sekitar 3,4 juta per bulan. Rumah satu lantai di Pesona Mahakam, Seberang yang memiliki luas lahan 200 m2 dan luas bangunan sekitar 90 m2 ini terdiri dari 4 kamar tidur dan dan 2 kamar mandi. Cukup untuk bermukim bagi keluarga dengan anggota lebih banyak atau dapat pula disewa secara bersamaan untuk 4 orang. Selain itu, jika Anda berminat untuk berinvestasi dengan mengembangkan kost dapat melirik tanah dijual di Samarinda yang kemudian dibangun menjadi kamar-kamar untuk disewakan dan memberikan pemasukan pasif jangka panjang.

Memuat Hasil