86

Tanah Dijual di Balikpapan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Balikpapan
  2. Lahan
  3. Jual

Perkembangan Harga Jual Tanah Balikpapan

Penawaran Iklan Tanah Dijual Balikpapan

Kota yang terletak di Kalimantan Timur ini memiliki kontur wilayah yang berbukit, dengan ketinggian 0 – 100 mdpl. Berdasarkan data yang dikutip dari laman resmi pemerintah, sampai Januari 2015 jumlah penduduk disini ada 706.414 jiwa dan tersebar di 6 kecamatan. Di kota ini juga terdapat banyak pendatang, sehingga menjadikan Balikpapan memiliki kehidupan yang heterogen. Sebagian besar pendatang itu bertujuan untuk bekerja.

Kota yang memiliki hari jadi setiap tanggal 10 Februari ini juga merupakan salah satu tempat dengan biaya hidup termahal di Indonesia dan terkenal dengan sumur-sumur pengeboran minyak bumi. Produksi minyak bumi yang dihasilkan di sini bahkan mencapai 86 juta barrel setahun. Beberapa perusahaan minyak yang membuka tambangnya disini adalah Pertamina, Shell, Schlumberger juga Halliburton.

Melihat perkembangan yang begitu pesat dari waktu ke waktu, tak salah jika harga lahan dijual di sini semakin hari terus meroket. Kaltimpost di websitenya mengatakan jika tanah dijual di Balikpapan, khususnya Balikpapan Utara masih menjadi incaran favorit para investor. Contohnya, tanah kavling Balikpapan di Jalan Soekarno Hatta Km 18 bisa naik berkali lipat dalam hitungan minggu. Dari data listing Lamudi, beberapa kawasan yang banyak terdapat lahan dijual adalah Sepinggan, Kariangau serta Manggar. Harga jual tanah Balikpapan paling murah berada di titik 1.3 juta rupiah per meter perseginya. Letak kavling ini bahkan dekat dengan proyek pembangunan Sirkuit terbesar di Kalimantan dan termasuk pula dalam wilayah berkembang di Kalimantan. Sedangkan harga tertinggi di kawasan ini mencapai 6 juta rupiah /m2 dan lokasinya berada di Jalan MT Haryono yang merupakan poros jalan utama.

Pilihan Lokasi Lahan Kavling

Iklan Jual Tanah di Balikpapan

Membidik area lain? Kariangau mungkin bisa menjadi opsi. Meski banyak yang mengatakan investasi tanah di beli tanah di Balikpapan bagian Barat masih lebih tertinggal dari kawasan Utara dan Selatan, toh tak ada salahnya mencoba peruntungan di sini karena kota ini dipastikan akan terus – menerus berkembang seiring pertambahan bisnis. Masih banyak terdapat tanah murah di Balikpapan, misalnya kavling di Kariangau dengan banderol 1 milyar rupiah seluas 3.700 m2 atau bila dihitung per meter persegi, hanya 270 ribu. Sedangkan banderol tertinggi mencapai 2.9 juta / m2. Jika dibandingkan dengan wilayah CBD di Jakarta, harga ini jauh lebih murah. Jangan lupakan Manggar, merupakan satu kelurahan yang memiliki pemandangan garis pantai nan indah. Objek wisata terkenal di sini adalah Pantai Manggar Segara Sari, sekitar 9.5 kilometer dari Bandar Udara Sepinggan. Kisaran harga kavling di sini 800 juta – 18.7 milyar rupiah.

Walaupun kegiatan jual beli tanah di sini sangat menggiurkan, namun tidak ada salahnya untuk menengok sebentar tempat pariwisata yang ada. Karena kota ini terletak di pinggir pantai, maka sejumlah pantai indah tersedia di sini. Pantai Kemala, Pantai Lamaru serta Pantai Melawai adalah tiga diantaranya.

Ingin mencoba yang berbeda? Tak ada salahnya memilih opsi airsoft gun atau kunjungi saja Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA). Mencari ketenangan? Mungkin Hutan Bakau Margomulyo dapat membantu Anda mendapat ketenangan. Hutan bakau yang satu ini memiliki menara pandang untuk mengintai burung-burung yang tinggal di sana juga menjadi rumah bagi hewan endemik bekantan.

Memuat Hasil