2310

Rumah Dijual di Wiyung , Kota Surabaya | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Wiyung
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Kemudahan Bermukim di Pusat Kota Surabaya

beli rumah di Wiyung

Pulau Jawa memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, dengan Jawa Timur sebagai propinsi yang berada pada peringkat kedua dari segi jumlah populasi yaitu sekitar 37,5 juta orang, menurut data BPS tahun 2010.  Dengan posisi yang strategis ditengah-tengah Propinsi Jawa Tengah dan Bali, menjadikannya sebagai pusat pertumbuhan industri dan perdagangan termasuk didalamnya Surabaya yang juga bertindak sebagai ibukota propinsi. Kawasan ini pun sangat menarik karena kondusif untuk dijadikan sebagai tempat bermukim yang ideal mengingat potensi Surabaya sebagai kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta yang semakin cemerlang. Dengan demikian, lapangan pekerjaan yang terbuka lebar menarik berbagai lapis masyarakat untuk mengadu nasib di Kota Pahlawan. Oleh karena itu, pemekaran wilayah permukiman di beberapa kecamatan pun terjadi seiring dengan desakan kebutuhan tempat tinggal. Salah satu yang berprospek cemerlang baik sebagai investasi maupun end user adalah  beli rumah dijual di Wiyung.

Dengan pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan, tak mengherankan jika geliat perekonomian dan  wisata menjanjikan kemapanan dari segi finansial. Selain itu, pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan lifestyle menjadi faktor panyihir bagi sebagian orang yang memang bergaya hidup modern untuk menetapkan lokasi persinggahan baik bagi Anda yang single maupun  berkeluarga. Jual beli landed house atau hunian tapak pun tetap diminati meskipun ditengah gempuran tren unit vertikal. Investasi sekaligus yang terdiri dari beli tanah dan bangunan merupakan simpanan menjanjikan di masa depan karena tanah tidak dapat diproduksi kembali.

Ditambah lagi, dekatnya akses Tol Surabaya-Gembol dan juga jalur Pantura menjadikan kawasan ini strategis menuju ke kota bahkan propinsi lainnya. Selain itu, adanya sejumlah hypermarket dan Pasar Tradisional Wiyung menambah kemudahan pemenuhan hajat hidup disini. Jika butuh shopping,  kunjungi saja Supermall Pakuwon Indah Mall. Selain itu, Golden City dan Surabaya Town Square juga bisa dijangkau dengan berkendara sekitar 20 menit. Jika Anda bermukim bersama keluarga, maka fasilitas pendudukan dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga SMA pun tersedia. Fasilitas kesehatan seperti RS. Wijaya dan RS. Wiyung Sejahtera pun turut melengkapi kawasan ini.

Variasi Tipe Sederhana Maupun Mewah

rumah dijual Wiyung

Pengalihan wilayah yang dahulu terdiri dari lahan pertanian, kini telah berganti menjadi permukiman. Memburu tipe rumah mewah disini, tampak beberapa jenis untuk kelas premium yang digenjot pembangunannya oleh para developer. Misalnya saja,  beli tipe minimalis 2 lantai di Taman Pondok Indah seluas 778 m2 dibutuhkan biaya 8,6 M, sedangkan hunian 2 lantai di Dian Istana  seluas 800 m2 ditawarkan 12 M. Namun sebagai property hunter, Anda tak perlu khawatir karena harga jual rumah Wiyung memang variatif tergantung dengan tipe dan lingkungan permukiman yang juga tersedia pasar menengah.

Masih ada unit terjangkau dikisaran harga 500 jutaan yaitu The Menganti dengan luas lahan 105 m2 dan bangunan 65 m2. Beralih ke rumah murah, tersedia pula pasokan rumah dijual murah seperti misalnya tipe sangat sederhana di Dukuh Gogor dengan luas bangunan 51 meter persegi yang di banderol 285 jutaan atau 5,6 juta permeter perseginya, ada pula yang terdapat di dalam kompleks Graha Pratama dengan luas 60 meter persegi ditawarkan di angka 330 juta bahkan masih bisa di nego. Tak hanya itu, jika Anda hanya tinggal sementara waktu dikawasan ini, dapat pula mencari rumah sewa Wiyung yang ideal baik untuk Anda maupun keluarga.