12668

Properti Disewakan di Surabaya | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Clear All
  1. Surabaya
  2. Sewa
Monumen Suro Boyo

Pasar Ruang Sewa di Gerbang Timur Indonesia

Serbuan proyek-proyek properti di Surabaya sepertinya makin menunjukkan pasar properti ini di kota ini terus melaju pesat. Dengan angka pertumbuhan ekonomi, serta angka kenaikan nilai properti yang cukup signifikan, membuat pamor kota terbesar kedua di Indonesia ini banyak dilirik sejumlah kalangan. Kebutuhan unit tak sebatas untuk unit jual, melainkan juga unit sewa. Selain lahan, permintaan properti kontrak banyak terjadi untuk hunian, baik rumah tinggal juga hunian apartemen. Beberapa lokasi yang banyak diincar untuk mencari tempat tinggal kontrakan salah satunya ada di area Surabaya Timur, dimana wilayah ini memiliki nilai strategis tersendiri sehingga jadi favorit sejumlah kalangan. Masyarakat yang tinggal di sini akan dengan mudah menjangkau sederet fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan Galaxy Mall dan Surabaya Town Square. Terus bertumbuhnya mal di sini juga ikut menambah pasokan unit sewa retail yang makin dibutuhkan sejumlah pebisnis.

Rental Unit Kantor

Di sini juga dekat dengan pusat kota serta pusat perkantoran atau kawasan bisnis di area Jalan Basuki Rachmat, serta sejumlah universitas ternama, seperti ITS dan Universitas Airlanga. Keberadaan banyak universitas dan perguruan tinggi swasta pun ikut menderek kebutuhan rumah juga apartemen di sekitarnya. Beberapa hunian bertingkat yang ada area ini seperti Apartment East Coast yang berada di kawasan Pakuwon City. Kisaran harga sewa unit komersial berjenis seperti ini adalah sekitar Rp 30 juta sampai 40 juta per tahun per unit. Ada juga Gunawangsa dan Bale Hinggil dengan kisaran unit Rp 4 juta per unit per bulan.

Jembatan Suramadu di Surabaya

Sementara untuk Anda yang membutuhkan ruangan kantor, harga ruang kantor di kota ini berkisar Rp 60 ribu sampai di atas Rp  160 ribuan per meter persegi per bulan, di luar biaya servis. Harga ini tergantung dari kondisi gedung, letak perkantoran, dan fasilitas. Area perkantoran banyak berlokasi di area Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Tunjungan, serta Kertajaya.

Ruang Retail Terus Diburu

Daerah lain yang menjadi area tumbuhnya gedung perkantoran adalah daerah di bagian Barat, terutama di bilangan HR Muhammad. Selain itu, sentra perkantoran dan bisnis di One City dan perbelanjaan Supermal Pakuwon juga termasuk salah satu area yang bisa dibidik untuk mencari unit ruang bisnis. Hadirnya sejumlah pusat perbelanjaan modern, lifestyle center, dan pusat kuliner di lokasi ini pun ikut menambah pasokan untuk rental ruang ritel yang banyak dibutuhkan pebisnis. Kisaran harga kontrak unit retail di pusat perbelanjaan di sini berkisar di angka Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribuan per meter persegi per bulan.

Memuat Hasil