16422

Tanah Dijual di Surabaya | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Surabaya
  2. Lahan
  3. Jual

Investasi Tanah Dijual di Surabaya

Tanah di Surabaya

Prospek pertumbuhan sektor properti di kawasan ibukota Jawa Timur yang cukup pesat membuat banyak optimisme banyak pihak untuk memburu unit properti di wilayah ini. Selain properti hunian, jenis properti lahan pun cukup banyak diminati. Pergerakan nilai tanah dijual di Surabaya yang tak pernah merosot bahkan terus bergerak naik pun menjadi daya tarik bagi konsumen atau investor untuk berinvestasi unit properti berjenis ini.

Kebutuhan tanah pun pun banyak dibutuhkan untuk membangun unit-unit properti baru baik untuk rumah, apartemen, juga ruang usaha. Selain untuk investasi dan membangun unit properti, kebutuhan lahan juga ada yang ditujukan untuk membangun unit produksi juga sebagai lahan produktif, seperti untuk pertanian, perikanan, dan perkebunan. Banyak hal yang perlu Anda cermati sebelum melakukan transaksi ketika membeli tanah dijual di Surabaya.

Selain memerhatikan aspek legalitas, seperti status properti, sertifikat, dan pajak, Anda pun perlu jeli untuk mencermati lokasi properti yang akan Anda beli. Sesuaikan jenis kavling dan kawasannya sesuai dengan kebutuhan Anda akan fungsi lahan tersebut. Perhatikan juga lingkungan sekitar, mulai dari hunian, fasilitas, akses, serta infrastruktur. Untuk lebih mengenal beberapa karakter wilayah di Kota Pahlawan, berikut sedikit penjelasan sejumlah kawasan di kota tersebut.

Lokasi Strategis Tanah Dijual di Surabaya

Tanah Dijual di Surabaya

Area pusat di kota ini yang didominasi jalan-jalan besar atau protokol dan kawasan bisnis banyak disasar banyak pihak untuk mengembangkan unit kantor dan komersial, seperti kantor, rukan, dan ruko. Beberapa pilihan kawasan di area ini adalah Ambengan, Baliwerti, Basuki Rachmat, Jalan Diponegoro, dan Dinoyo.

Tarif yang ditentukan di sejumlah kawasan tersebut pun bervariasi, harga tanah di Surabaya Pusat dimulai di kisaran Rp 8 jutaan per meter per segi bahkan ada yang mencapai Rp 30 jutaan per meter di lokasi premium seperti di Jalan Basuki Rachmat. Bagian Barat kota ini menjadi kawasan yang terus berkembang dan menjanjikan prospek jual tanah yang menggiurkan.

Ketersediaan prasana dan infrastruktur serta fasilitas publik serta adanya jalan tol di kawasan ini ikut mempermudah akses menuju pusat kota dan kota-kota lain di sekitar Kota Pahlawan. Kawasan ini pun telah menjadi kota mandiri dengan segala kelengkapan fasilitasnya. Sejumlah titik strategis di lokasi ini ada di bilangan HR Muhammad, Dukuh Kupang, serta beberapa kawasan hunian perumahan premium di Citraland, Pakuwon Indah, dan Darmo Permai.

Kisaran harga tanah di Surabaya Barat dimulai dari Rp 3 jutaan per meter persegi sampai kisaran Rp 25 juta per meter persegi. Wilayah Timur kota juga banyak diminati masyarakat sebagai pasar jual tanah Surabaya favorit karena lokasinya yang sangat strategis dan mudah menjangkau beberapa pusat perbelanjaan terkemuka seperti:

  • Mall Tunjungan Plaza
  • Galaxy Mall
  • Sutos (Surabaya Town Square)

Kawasan ini juga dekat dengan bangunan perkantoran atau kawasan komersial di area Jalan Basuki Rachmat, serta sejumlah universitas ternama, seperti UnAir dan ITS. Di wilayah ini pun banyak kawasan hunian seperti:

  • Pantai Mentari
  • Galaxy Bumi Permai
  • Manyar Indah

Jenis properti yang banyak diincar di kawasan ini adalah lahan kavling untuk hunian dan komersial. Kisaran harga tanah di Surabaya di beberapa lokasi Timur kota dimulai dari 3 sampai 25 jutaan per meter persegi.

Memuat Hasil