478

Rumah Kosan Dijual di Surabaya

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
8 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Surabaya

Pasar properti rumah di Surabaya kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Surabaya adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Surabaya telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Surabaya. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 14.800.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 14.800.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 5.66%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 5.66% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 3.57%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Surabaya terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 14.600.000, 6 bulan lalu adalah Rp 14.600.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 14.400.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Ngekos Jadi Opsi Bermukim di Surabayaa

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya kian memperlihatkan prestasinya dalam sisi performa pertumbuhan perekonomian serta pemerintahan. Lainnya, dari sisi tata ruang kota, perubahan-perubahan untuk memperindah kota dan sejumlah kawasan perumahan semakin membuat masyarakat nyaman dalam aktivitas sehari-hari.

Arus perpindahan masyarakat dari luar kota Surabaya ke dalam kota yang masif karena perkembangan-perkembangan tersebut. Pertumbuhan harga properti pun tumbuh pesat di beberapa tahun terakhir di Surabaya.

Poin ini juga membuat pandangan masyarakat untuk mencari alternatif hunian ditengah-tengah pesatnya pertumbuhan harga kepemilikan properti. Hunian sewa merupakan solusi alternatif yang paling tepat untuk masyarakat yang ingin bermukim di Surabaya.

Tentunya masyarakat tidak perlu khawatir, karena beberapa hunian seperti kontrakan rumah atau kost Surabaya disewakan dengan harga terjangkau dan tersedia di segala kawasan.

Fasilitas dan Tempat Menarik di Sekitar Kost Surabaya

  • Fasilitas pendidikan Terbaik di Surabaya: Institut Teknologi 10 November, Universitas Airlangga, Universitas Kristen Petra, Universitas Surabaya,
  • Rumah sakit besar di Surabaya : RS Husada Utama, RS Brawijaya, RSUD Dr.Soetomo, RSIA PUTRI Surabaya, National Hospital
  • Tempat Wisata Populer di Surabaya : Tugu Pahlawan, Taman Bungkul, Ciputra Waterpark, Suroboyo Carnival Park, House of Sampoerna, Taman Mangrove Wonorejo
  • Pusat Perbelanjaan ternama di Surabaya : Supermal Pakuwon Indah, Grand City Surabaya, Plaza Tunjungan, Ciputra World, Pasar Turi Baru, Pasar Keputran

Investasi Hunian Sewa Di Surabaya Kian Menjanjikan

Rumah Dijual Cocok untuk Kost di Surabaya

Surabaya kini masih seperti sebelumnya, yakni salah satu kota terbesar di Indonesia yang menyimpan segala macam aktivitas  masyarakat seperti berbisnis, berdagang, dan proses belajar mengajar.Apa yang membuat kota terbesar no.2 di Indonesia ini berbeda adalah pesatnya perkembangan bisnis dan perdagangan serta banyaknya pengembangan infrastruktur yang menunjang kebutuhan masyarakat.

Laju perdagangan dan bisnis di Kota Surabaya yang kini berkembang pesat berdampak langsung kepada tingginya arus keluar masuk pekerja dan pelaku bisnis dari luar kota. Selain faktor bisnis dan perdagangan, bagi masyarakat yang tinggal di Pulau Madura atau wilayah-wilayah bagian timur pulau Jawa seperti Pasuruan, Probolinggo, dan Banyuwangi, Surabaya masih menjadi lokasi idaman untuk kepentingan studi, khususnya dalam tingkat pendidikan tinggi. Arus keluar masuknya masyarakat dari luar Surabaya yang tergolong masif dampak dari beberapa faktor tersebut secara tidak langsung ikut memunculkan permintaan properti yang tinggi.

Belakangan ini manuver investasi properti di Surabaya terlihat nyata dan sangat potensial. Pasalnya, harga penjualan rumah di Surabaya menempati pertumbuhan yang tinggi baik secara triwulan (qtq) ataupun tahun ke tahun (yoy). Berdasarkan perkiraan Survei Properti Residensial Bank Indonesia triwulan III 2017, pertumbuhan harga properti per tahun (yoy) di Surabaya akan berada paling tinggi.

Melihat kesempatan seperti ini, banyak konsumen dan investor yang tertarik berinvestasi membeli unit rumah yang tergolong rumah murah untuk disewakan kembali menjadi rumah kontrakan atau rumah kosSektor sewa rumah terlihat lebih menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan yang besar mengingat pertumbuhan harga rumah yang tinggi di Surabaya serta didukung oleh permintaan yang tinggi dari penghuni luar Surabaya yang potensial.

Ragam Rumah Kost Dijual di Surabaya

Rumah Kost Baru di Surabaya Dijual

Lokasi investasi kontrakan rumah atau kost Surabaya favorit terbagi didua tempat. Bagi investor yang mencari segmen mahasiswa, beberapa wilayah yakni Mulyorejo, Sukolilo, Rungkut Kidul, Tambaksari, dan Gubeng merupakan segmen lokasi yang tepat. Namun, bagi investor yang mengambil segmen pekerja atau pebisnis, kawasan selatan Kota Surabaya dapat menjadi opsi yang potensial. Berikut ini sejumlah daftar rumah yang cocok untuk diinvestasikan:

  • Rumah kost siap huni termurah dijual di daerah Jagiran (dekat dengan pusat kota Surabaya) dengan harga Rp600.000.000. Bangunan rumah dua lantai memiliki luas bangunan 204 m2 dan dibangun diatas tanah seluas 102 m2. Dilengkapi dengan 9 kamar tidur, 2 kamar mandi, PDAM, dan listrik 1.300 watt.
  • Dijual rumah dua lantai cocok untuk disewakan sebagai kos-kosan seluas 350 m2 diatas lahan 200 m2 berlokasi di Rungkut, dekat dengan Universitas Pembangunan Nasional Surabaya. Terdapat kamar tidur berjumlah 8, 4 kamar mandi, 1 lahan parkir, serta listrik 3.300 watt. Rumah dibanderol dengan harga yang tergolong murah yakni Rp1.200.000.000
  • Rumah kost dijual dekat kawasan Industri Kutisari seharga Rp1.250.000.000 dengan luas bangunan 530 m2 diatas lahan seluas 215 m2. Memiliki 8 kamar tidur, 4 kamar mandi (2 di dalam), serta dilengkapi oleh listrik 4400 watt.
  • Dijual rumah baru dekat dengan Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, dan Universitas Katolik Widya Mandala di Mulyorejo, cocok diinvestasikan menjadi rumah kost. Bangunan seluas 120 m2 di lahan 72 m2 dilengkapi dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi serta fully furnished. Rumah dengan desain minimalis ini dibanderol seharga Rp1.399.000.000