1625

Sewa Ruko di Surabaya - Rumah Toko Disewakan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Surabaya
  2. Komersial
  3. Ruko
  4. Sewa

Ruko Disewakan di Surabaya Berpotensi Bisnis Besar

rumah toko disewakan di SurabayaMeneropong salah satu simpul perekonomian dalam negeri, Surabaya merupakan kota terbesar di timur Pulau Jawa dan terbesar kedua di Indonesia setelah Ibukota Jakarta. Ibukota dari Propinsi Jawa Timur ini pun memegang beberapa sektor unggulan, yakni strategis sebagai pusat industri, perdagangan, bisnis, dan pendidikan. Dengan luas sekitar 333,063 km2, jumlah penduduknya berjumlah sekitar 2,9 juta jiwa. Sama halnya dengan ibukota negara, kota ini memiliki kawasan satelit terbesar setelah Jabodetabek dengan nama Gerbangkertosusila dan Surabaya tergabung kedalamnya (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan) dengan total jumlah penduduk sekitar 10 juta jiwa.

Beruntung, wilayah ini lokasinya berada di pesisir sehingga pergerakan ekonomi turut digenjot dengan keberadaan Pelabuhan Tanjung Perak yang melayani angkutan barang peti kemas dan orang. Selain itu, pelabuhan ini juga memiliki dermaga yang melayani kapal pesiar dari dalam dan luar negeri. Maka, jumlah wisatawan ke Kota Pahlawan ini pun bisa dibilang cukup banyak dari tahun ke tahun dengan adanya beragam stimulus pariwisata.

Dengan berlokasinya pelabuhan tersebut pula, daerah ini menjadi salah satu pintu masuk dan keluarnya barang sehingga kegiatan perdagangan dan bisnis menggeliat aktif. Selain itu, pemerintah terus berupaya memajukan infrastruktur sehingga menunjang kegiatan produksi dan bisnis yang lebih lancar. Ditambah lagi, dengan kelengkapan infrastruktur suatu daerah maka akan menstimulus datangnya investasi baik dari dari dalam hingga luar negeri. Oleh karena itu, bukaan bisnis tersebut kemudian disertai dengan permintaan pasokan rental rumah toko yang menguntungkan bagi investor ruko.

Beragam Kelebihan Kontrak Ruko di Surabaya

 

Sebagai kota metropolitan nomor dua setelah Jakarta di Pulau Jawa, tidaklah mengherankan jika Surabaya memiliki beragam kelebihan dibandingkan dengan kota – kota lainnya. Seperti misalnya sarana dan prasarana yang sudah lengkap serta fasilitas yang super memadai. Apalagi jika membicarakan akses transportasi, juga tidak perlu diragukan. Maka pebisnis memang menyukai untuk membuka usaha baik pusat ataupun cabangnya di Kota Pahlawan ini.Beberapa fasilitas vital yang dibutuhkan dan telah dibangun di Surabaya, misalnya:

  • Bandara Internasional Juanda
  • Stasiun Surabaya Gubeng
  • Stasiun Surabaya Pasar Turi
  • Terminal Bis Purabaya / Terminal Bis Bungurasih
  • Galaxy Mall Surabaya
  • Ciputra World Surabaya
  • Sekolah Ciputra
  • Sekolah Cikal

Kehadiran fasilitas – fasilitas tersebut tentu saja menaikkan daya tarik Surabaya di mata kalangan pebisnis dan pengusaha. Maka dari itu, pasar sewa ruko di Surabaya pun turut berpengaruh dengan adanya kenaikan setiap waktu. Baik melirik ruko disewakan di Surabaya Selatan ataupun ruko disewakan di Surabaya Pusat, Anda tetap harus menyediakan dana yang mumpuni.Akan tetapi, sebelum menyewa ruko dimanapun, terdapat beberapa faktor penentu yang harus diperhatikan sebelum akhirnya memutuskan untuk benar – benar kontrak. Beberapa faktor utama tersebut adalah lokasi (apakah lokasinya benar – benar sesuai dengan usaha yang akan Anda buka), harga (apakah harga yang ditawarkan masuk akal dan terjangkau), fasilitas (apakah fasilitas tersedia cukup lengkap dan memberikan kemudahan bagi Anda), serta keamanan (apakah lingkungannya memiliki track record keamanan cukup baik mengingat Anda akan membuka bisnis di tempat tersebut).

Kisaran Harga Sewa Ruko Surabaya

rental ruko SurabayaJenis peluang bisnis yang luas menjadikannya begitu menarik untuk digeluti oleh para pengusaha lokal maupun pendatang untuk turut mengembangkan bisnisnya di Surabaya. Setelah Bandung yang lokasinya terdekat dari Jakarta, Surabaya juga diminati untuk bukaan cabang mengingat daya beli dari pangsa pasar daerah yang cukup menjanjikan. Tercatat pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun selalu mencatatkan angka yang mengagumkan.

Untuk perluasan bisnis dengan menunjuk kantor utama maupun cabang, ruko disewakan di Surabaya yang strategis di Jalan Raya Darmo bisa jadi alternatif rental perkantoran. Pasalnya, kawasan sekitarnya juga kondusif untuk bisnis terlihat dari perkembangan penggunaan unit seperti untuk bank, travel, jasa dan sebagainya. Gedung 4 lantai ini memiliki luas total bangunan sekitar 340 m2 yang terdiri dari 3 ruangan. Harga yang ditawarkan untuk menyewa unit ini yaitu sekitar 400 juta rupiah per tahunnya. Melihat dari jumlah ruangan serta lokasinya yang premium, harga 400 juta Rupiah masih bisa dikatakan masuk akal apalagi bisnis Anda juga pasti akan mendapatkan keuntungan berlipat jika membuka cabang di sini.

Dengan biaya tak terlalu besar, Anda masih berkesempatan untuk cari ruko murah di Surabaya dengan fasilitas yang juga cukup mumpuni. Menggeluti usaha fashion, laundry, minimarket hingga travel, San Antonio Shopping Street di Pakuwon City tentu unggul dalam menjaring segmen pasar menengah keatas. Berada dalam kompleks perumahan, unit 2 lantai dengan luas bangunan 126 m2 ini dibanderol sekitar 60 jutaan rupiah per tahun tentu terjangkau. Unit ini sesuai dengan preferensi yaitu sebuah usaha yang menyediakan barang dan jasa ditopang faktor lokasi yang berpotensi menjaring pelanggan dengan baik.

Memuat Hasil