6202

Ruko Dijual di Surabaya

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

Prospek Pengembangan Bisnis Ruko Dijual di Surabaya

Surabaya merupakan kota terbesar di Jawa Timur yang terkenal dengan pertumbuhan di sektor perdagangan, bisnis, pendidikan dan industri. Sebagai ibukota, kawasan ini mewakili wajah metropolitan yang strategis untuk pengembangan berbagai macam usaha dari sektor produk maupun jasa. Dengan jumlah penduduk dan daya beli masyarakat yang terus meningkat, properti komersial pun menjadi komoditas penting yang banyak dicari.

Salah satu jenis unit yang sangat prospektif untuk pengembangan bisnis Anda ialah rumah toko. Unit dagang ini menjadi pilihan utama sebagian banyak pelaku bisnis karena sifatnya yang fleksibel untuk berbagai macam usaha bahkan untuk usaha sewa sekalipun. Berikut ini pilihan lokasi yang populer untuk dipilih sebagai lahan bisnis ruko di Surabaya.

Keunggulan Membeli Ruko Dijual di Surabaya 

Membeli ruko dijual di Surabaya ternyata banyak keunggulannya, salah satunya karena Surabaya menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, pergerakan perekonomian di sana cukup stabil sehingga memungkinkan bagi siapa saja yang ingin berbisnis. Keunngulan lainnya adalah banyak  ruko dijual di Surabaya berada di lokasi yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, rumah sakit hingga transportasi publik.      

Perbandingan Harga Jual Ruko di Surabaya dengan Kota Lainnya 

Tahukah Anda ternyata harga jual ruko di Surabaya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga jual ruko di kota lainnya. Contohnya seperti di Jakarta, rata-rata harga jual ruko di sana mencapai Rp 26.800.000 per meter persegi, bandingkan dengan harga rata-rata ruko dijual di Surabaya yang mencapai  Rp 16 juta per meter persegi. Murahnya harga jual ruko di Surabaya ini bisa menjadi indikator menarik, bahwa investasi properti di Kota Pahlawan tersebut sangat prospektif.    

Investasi Pintar di Tengah Pusat Keramaian

Memilih unit ruko dijual di tengah pergerakan aktifitas Kota Pahlawan dapat menyokong perkembangan usaha Anda. Selain meminimalisir biaya marketing, pangsa pasar Anda pun biasanya dapat disesuaikan. Memilih lokasi di pusat kesibukan seperti perkantoran, sekolah dan universitas dapat menjadi pilihan cerdas karena pada umumnya tingkat konsumsinya cenderung tinggi. Salah satu contohnya ialah pada usaha kuliner, ritel minimarket atau percetakan.

Contohnya di kawasan Mulyosari dimana terdapat sejumlah universitas negeri dan swasta. Sedangkan area perkantoran dapat Anda temukan di Semolowaru dengan rata-rata harga ruko Surabaya yang berkisar di angka Rp 8,5 juta per meter persegi. Masih untuk kawasan ruko di Surabaya Timur seputar Rungkut dimana terdapat kawasan industri SIER dengan pasaran harga jual mulai Rp 2-5 milyar per unitnya.

Sebagian besar pusat perbelanjaan komersial di Kota Pahlawan pada umumnya dilengkapi oleh keberadaan sejumlah kompleks rumah toko, dan hal ini dapat menjadi kesempatan bisnis yang baik bagi Anda. Kedepannya Kota Pahlawan tengah berencana membangun lima pusat perbelanjaan yang melayani 3,1 penduduk kota dan 5,6 juta jiwa di kawasan metropolitan. Dimana proyek tersebut merupakan bagian dari pengembangan konsep mixed-use yang digabung bersamaan apartemen, kondotel dan hotel.

Salah satu contohnya adalah ruko di Citraland North Junction dimana harganya dimulai dari Rp 4,2 milyar. Selain itu untuk bagian Selatan kota, tepatnya pada kawasan Ngagel Wonokromo pasaran harga satuannya mulai dari Rp 4 milyar untuk luas unit 28 meter persegi. Sedangkan untuk kompleks ruko di Surabaya Utara pada area Kenjeran yang dekat dengan objek wisata Pantai Mentari, harga jual beli unit seperti di Hamilton Square berada di kisaran Rp 800 juta hingga Rp 3 milyar.

Pilihan Ruko Dijual di Surabaya

Pada umumnya, untuk ruko dijual di Surabaya yang dekat kawasan di dekat hunian dan apartemen dinilai memiliki nilai investasi yang tidak setinggi bila dibandingkan dengan area komersial. Di sisi lain Anda bisa lebih mudah mendapatkan pelanggan setia, selain itu peningkatan nilai propertinya pun berkali lipat lebih potensial dibanding harga properti yang tumbuh di area tersebut. Terlebih bila kawasan tersebut terbilang elit, seperti perumahan Graha Family dan Citraland.

Kawasan sekitar apartemen juga biasanya lebih menjual contohnya di dekat Pakuwon City dimana harga unit berkisar di 3,6 milyar Rupiah ataupun di kawasan Darmo Permai dengan banderol harga 4 milyar. Selain itu pada bagian Timur kota di Sukolilo terdapat Ruko Graha Sukolilo Regency yang berada di di jalur jalan raya Arif Rahman Hakim dan dekat dengan kompleks perumahan baru. Harga jualnya ditawarkan mulai dari Rp 1,5 milyar dengan luas tanah 4x12.