3254

Apartemen Disewakan di Surabaya

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Surabaya
  2. Apartemen
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa apartemen di Surabaya

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa apartemen di Surabaya adalah sebesar Rp 40.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 1.070.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak apartemen di Surabaya. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Surabaya mengalami peningkatan sebesar 3.9%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 3.9%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa apartemen yang disewakan di Surabaya mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa apartemen perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 1.090.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.110.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.070.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Surabaya.

Surabaya merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Tingginya Kebutuhan Sewa Apartemen di Surabaya 

Apartemen Disewakan di Surabaya

Kebutuhan kaum urban di surabaya pada hunian vertikal yang mengedepankan kepraktisan dan gaya hidup ternyata makin diminati. Dari sejumlah pilihan apartemen surabaya yg ada, sebagian unitnya telah dihuni. Dari data Colliers International menyebutkan bahwa pasokan unit tempat tinggal vertikal di surabaya sudah mencapai sekitar 16 ribu unit, dimana lebih dari 14 ribu unit sudah terserap oleh pasar.

Tidak sebatas jual beli apartemen surabaya, banyak juga masyarakat menginginkan sewa apartemen Surabaya barat dan timur. Pertumbuhan pesat kota surabaya sebagai wilayah metropolitan, pertumbuhan bisnis, industri, dan perdagangan di kawasan ini juga membuat banyak pendatang juga sejumlah kalangan untuk mencari hunian di pusat kota atau lokasi strategis. Tarifnya pun bervariasi dan beberapa lokasi masih menawarkan opsi murah terjangkau.

Pilihan Sewa Apartemen Surabaya Tahunan, Bulanan, Mingguan dan Harian

Sewa Apartemen Surabaya

Wilayah Timur kota surabaya menjadi salah satu kawasan yang banyak disasar developer guna mengembangkan beberapa proyek apartemen disewakan di surabaya. Pilihan sewa apartemen Surabaya Timur juga banyak didorong oleh keberadaan sejumlah universitas. Sehingga oleh karenanya meningkatkan permintaan dari kalangan mahasiswa.

Beberapa pengembang seperti Metropolis khusus menargetkan unitnya buat para pelajar atau mahasiswa. Di Metropolis Apartment, kebanyakan menawarkan sewa apartemen studio di Surabaya berukuran 25 meter persegi dengan kisaran harga dimulai dari 240 juta Rupiah. Harga rental bulanan berkisar dari 1,5 hingga 2 juta Rupiah untuk unit studio dan 2 - 3 juta buat tipe 1 kamar dengan luas 34 meter persegi. Tidak menutup kemungkinan juga untuk sewa harian kepada mereka para investor dipasar real estate surabaya.

Beberapa tempat tinggal vertikal seperti East Coast Apartment yang berada di kawasan Pakuwon City. Kisaran harga rental untuk apartemen surabaya disini cukup murah dan terjangkau, yakni sekitar 30 juta sampai 40 juta Rupiah per tahun per unit. Untuk pilihan kompleks tingkat pada kawasan Timur kota terdapat Gunawangsa dan Bale Hinggil, disewakan dalam kisaran harga sewa mulai dari Rp 4 juta per unit apartemen per bulan. Sementara itu bagi Anda yang lebih memilih tempat sewa apartemen murah pada kawasan superblok atau kawasan terpadu bisa memilih Grahan Family, Orchad Mansion ataupun Tanglin Mansion. Kawasan Lontar

Waterpark Apartment - Tarif Sewa tahunan dari 40 juta hingga 45 juta Rupiah.

Pasar rental tempat tinggal vertikal dengan jenis kondominium dan kondominium hotel pun mulai banyak diincar sejumlah orang di Kota Pahlawan Surabaya. Beberapa kondominium yang telah dikembangkan di Kota Pahlawan Surabaya meliputi Graha Family Condominium, Sheraton Regency, serta proyek kondominium Praxis. Untuk permintaan sewa apartemen harian di surabaya terdapat Puncak Marina dengan twin-towernya, terletak pada kawasan elit Margorejo Indah.

Untuk permintaan lainnya terdapat di Puncak Kertajaya diarea Kertajaya dekat dari Pakuwon City serta Galaxy Mall. Tarifnya berkisar Rp 400.000 per hari. Selain itu hunian vertikal Puncak Permai di daerah Darmo Permai juga menyediakan sewa apartemen bulanan atau harian. Tidak jauh dari lokasi ini juga terdapat pilihan tower di Darmo Park yang dilengkapi hiburan malam dan pilihan cafe.

Tips Sebelum Memilih Sewa Apartemen Surabaya

Untuk Anda yg baru pertama akan menyewa apartemen, ada beberapa hal penting untuk diperhatikan. Berikut tips yang perlu diketahui sebelum memutuskan memilih sewa apartemen di surabaya barat atau timur agar tak kecewa dikemudian hari.

  • Perhatikan rute aktivitas keseharian. Pastikan lokasi sewa apartemen surabaya memberi kemudahan buat rutinitas keseharian. Bagi pekerja di kawasan bisnis perkantoran, unit di sekitar Timur dan Barat bisa jadi pilihan.
  • Surveilah kisaran harga rental disekitar lokasi pilihan sebelum memutuskan sewa apartemen. Perbedaan tarif rental akan tergantung pilihan jenis tempat tinggal dan standar fasilitasnnya, tipe unit, ketersediaan furnitur dan full service serta laundry, tentu juga lokasinya. Biasanya menyewa dengan keadaan kosong akan lebih murah.
  • Untuk sewa ruang yang sudah dilengkapi perabot atau full furnished, pastikan agar memiliki perjanjian tertulis mengenai sistem perawatan ataupun ganti rugi perabotan. Jikalau nantinya terjadi kerusakan atau force majeur agar tidak terjadi sengketa, hingga ujung-ujung menyita waktu ataupun biaya bagi penyewa.
  • Jika ingin menyewa dalam jangka waktu tidak terlalu lama, misal buat liburan, pilihan kondotel atau sewa apartemen harian akan jadi opsi menarik sebagai hunian sementara.

Fitur-fitur Lamudi Mempermudah Dalam Proses Memilih

Demikian sedikit ulasan terkait apartemen disewakan di surabaya. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dalam mencari tempat tinggal sementara. Untuk memudahkan pencarianmu, gunakan fitur yg terdapat pada sidebar lamudi disebelah kiri. Guna menemukan pilihan sesuai budget, gunakanlah filter kisaran harga minimal hinga maksimal. Melalui filter ini akan mempermudah dalam menemukan pilihan paling sesuai.

Selain fitur batas harga maksimal minimal. Tersedia juga beberapa opsi lainnya, yaitu mulai dari ukuran gedung, luas tanah, jumlah kamar tidur/mandi, hingga fasilitas. Bagaimana? sangat memudahkan bukan. Semoga bermanfaat dan bisa segera menemukan pilihan terbaikmu.