8073

Apartemen Dijual di Surabaya

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga apartemen yang dijual di Surabaya

Pasar properti apartemen di Surabaya kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Surabaya adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga apartemen yang dijual di Surabaya telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual apartemen Surabaya. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 apartemen pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 14.500.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga apartemen Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 14.500.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 6.76%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 6.76% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 2.54%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga apartemen Dijual di Surabaya terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 14.300.000, 6 bulan lalu adalah Rp 14.700.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 13.900.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

FAQ Tentang Apartemen Dijual di Surabaya 

1. Dimana lokasi apartemen dijual di Surabaya termurah?

Berdasarkan data portal properti Lamudi, harga jual apartemen di Surabaya termurah ada di daerah Kertajaya, di sana Anda bisa menemukan apartemen dengan harga Rp 200 jutaan.

2. Berapa banyak minat beli apartemen dijual di Surabaya?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, minat beli apartemen di Surabaya cukup tinggi, seperti pada kuartal IV 2019 angka pencarian iklan apartemen dijual di Surabaya mencapai 2.654  orang, kemudian kuartal I 2020 naik menjadi 4.988 pencarian.    

3. Daerah mana di Surabaya yang paling banyak dicari pembeli apartemen? 

Berdasarkan data Lamudi, mayoritas calon pembeli apartemen tertarik untuk membeli hunian vertikal di daerah Kertajaya, Rungkut, Mayjen Sungkono.        

4.Proyek apartemen terbaru apa yang ada di Surabaya?

Di Surabaya ada banyak proyek apartemen baru, salah satunya adalah Grand Sungkono Lagoon.  

5. Berapa kenaikan harga jual apartemen di Surabaya?

Berdasarkan data Lamudi, rata-rata harga apartemen di Surabaya cenderung melandai. Saat ini rata-rata harga apartemen di Surabaya mencapai Rp 11.100.000 per meter persegi. 

Investasi Jual Beli Apartemen Di Surabaya

Investasi properti di Surabaya kini terlihat semakin nyata dan berpotensi tinggi. Berdasarkan perkiraan Survei Properti Residensial Bank Indonesia triwulan III 2017, pertumbuhan harga properti per tahun (yoy) di Surabaya akan berada paling tinggi, terutama harga rumah tapak. Ketika hunian rumah tapak semakin meninggi harganya karena dilatarbelakangi oleh kenaikan harga lahan, opsi hunian lain mulai diperhitungkan di Surabaya. Salah satunya adalah unit vertikal, dimana hunian ini menawarkan sisi praktis sekaligus memenuhi fasilitas gaya hidup bagi penghuninya.

Di kota pahlawan itu sendiri, terdapat sejumlah hunian vertikal yang telah ada ataupun sedang dalam tahap pembangunan. Jika dilihat dalam sisi pembagian kawasan, hunian vertikal di Surabaya terdapat di wilayah timur dan wilayah barat.Keunggulan di wilayah timur adalah lokasi tersebut merupakan tempat strategis yang sudah dipadati sejumlah fasilitas publik dan didukung dengan akses jalan ke pusat kota. Sejumlah pusat perbelanjaan seperti East Point Mall, Hi Tech Mall, dan Galaxy Mall.

Selain itu daerah ini juga dekat dengan universitas Airlangga dan ITS serta sejumlah kawasan industri seperti Rungkut SIER. Sebagai contoh daftar apartemen yang ada di kawasan timur adalah Apartemen East Coast yang berada di Pakuwon City, Apartemen Puncak Kertajaya di Kertajaya, Metropolis di Tenggilis Mejoyo dan High Point di Siwalankerto. Lain halnya di wilayah timur, di wilayah barat telah menjelma menjadi kota mandiri yang memberikan sejumlah opsi untuk spot-spot gaya hidup dan kawasan hunian eksklusif. Bilangan HR Muhammad, area Citraland, dan Jl Darmo merupakan lokasi yang mulai banyak dipadati apartemen dijual dengan sejumlah lokasi bisnis dan beberapa pusat perbelanjaan terkemuka seperti Supermall Pakuwon Indah, Golden City Mall, dan Lenmarc Mall. Sejumlah daftar apartemen yang ada di kawasan ini yakni The Voila di Citraland, Waterplace di Lontar, dan Puncak Permai di area Darmo.

Cicilan Apartemen Murah di Surabaya

Untuk Anda yang berniat membeli apartemen dijual di Surabaya, pemilihan lokasi bisa membantu Anda untuk mendapatkan tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan dan menunjang aktivitas keseharian. Namun, perlu diperhitungkan juga harga dari apartemen di lokasi tersebut. Berbeda lokasi, akan berbeda pula harga apartemennya. Namun, anda tidak perlu khawatir tentang keberadaan apartemen murah di Surabaya yang di beberapa daerah lainnya.

Banyaknya pembangunan hunian jangkung di Surabaya membuat apartemen-apartemen berharga murah kini telah tersebar hampir diseluruh kota.Untuk memiliki apartemen murah, seperti halnya properti rumah, masyarakat dapat mencicilnya per bulan. Untuk apartemen dengan tipe kamar dengan harga termurah saja, yakni Apartment Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya, jika menggunakan term pembayaran kredit pemilikan apartemen (KPA).

Bagi masyarakat dengan penghasilan UMR (UMR Surabaya 2018 = Rp3.583.312), apartemen dengan harga termurah tersebut dapat di selesaikan hanya dalam 7-10 tahun (cicilan Rp1,4 juta - Rp 1,7 juta per bulannya).

Daftar Nama dan Harga Apartemen Surabaya

Berikut daftar pilihan apartemen yang ada di Surabaya:

  • Dijual apartemen di Surabaya sebanyak 543 unit yang berlokasi di samping Alam Galaxy, Sambikerep. Apartemen yang bernama apartemen Atrivm memiliki akses terbaik karena berdekatan dengan pusat kuliner, mal, rumah sakit besar. Terdapat 7 tipe kamar yang terdiri dari tipe studio, tipe 1 kamar tidur, tiga tipe 2 kamar tidur, dan dua tipe 3 kamar tidur. Dilengkapi oleh digital door, dan tv kabel. Harga dibanderol bervarian dari Rp185.000.000 - Rp900.000.000 tergantung tipe kamar.

  • Harga promo apartemen Eastcovia di wilayah Kejawen Putih Tambak seharga Rp199.000.000. Apartemen dijual di Surabaya Timur ini memiliki lokasi super strategis dekat ITS. Dilengkapi fasilitas mal, hotel, waterpark hingga perkantoran. Apartemen memiliki luas bangunan 25 m2 dengan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi

  • Jual apartemen Madison Avenue di kawasan Jemursari seluas 19 m2. Memiliki kedekatan akses dengan tempat-tempat penting seperti 2 menit Universitas Petra, 5 menit ke RS HCOS Premier, CBD Surabaya Selatan, dan tol Juanda serta hanya 15 menit Galaxy Mall dan Bandara Ir Juanda. Harga dibanderol senilai Rp167.200.000

  • Mencari hunian vertikal murah dijual di Surabaya? Salah satu solusinya mungkin Anda bisa membeli unit over kredit di Puncak Merr seharga 90 juta Rupiah. Akan tetapi saat ini hunian ini masih dalam tahap pembangunan sehingga serah terima akan dilakukan pada awal tahun 2019. Jika sudah jadi maka nilai investasinya bisa melonjak hingga 200%.

  • Dijual cepat sebuah unit di Apartemen Purimas seharga 220 juta Rupiah. Luas unit ini sebesar 21 meter persegi dengan 1 kamar tidur. Sehingga cocok untuk ditempati oleh Anda yang masih single atau pasangan baru. Lokasinya super strategis di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Rungkut. Fasilitasnya pun sudah sangat lengkap dengan security system, kolam renang, dan pusat kebugaran.