702

Tanah Dijual di Sidoarjo

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Sidoarjo
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Sidoarjo

Pasar properti lahan di Sidoarjo kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Sidoarjo adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Sidoarjo telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Sidoarjo. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 3.060.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 3.060.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 6.17%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 6.17% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 1.16%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Sidoarjo terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 2.900.000, 6 bulan lalu adalah Rp 2.790.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 2.900.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Investasi Jual Tanah di Sidoarjo dengan Perkembangan Tinggi

tanah dijual di sidoarjoAnda tentu pernah mendengar nama Nyonya Meneer. Ia merupakan seorang perempuan pengusaha herbal Indonesia tersukses yang lahir di Sidoarjo. Daerah itu adalah salah satu kabupaten Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik. Kawasan ini juga masuk kedalam “Gerbangkertosusila” yang merupakan singkatan dari Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan.

Wilayah ini adalah wilayah yang berkembang dengan sangat pesat karena majunya industri, pariwisata juga perdagangan. Banyak perusahaan besar ada di sini, contohnya PT Amerta Indah Otsuka, PT Charoen Pokphand juga PT Surya Pratista Hutama. Hal – hal seperti pembangunan juga perkembangan cukup mempengaruhi harga aset properti disini, terutama tanah. Semakin hari, semakin banyak orang yang mencari tanah dijual di Sidoarjo. Maka, bila Anda memutuskan untuk investasi dan beli tanah dijual Sidoarjo, dapat dipastikan kedepannya akan meraup untung besar.

 

Kenaikan Harga Jual Tanah di Sidoarjo Masih Wajar

Fenomena kenaikan harga jual tanah Sidoarjo ini dinilai wajar karena area ini sangat strategis. Dilalui Tol Surabaya – Gempol, benar – benar membuat investasi tanah di bilangan ini menjadi primadona. Jual beli tanah menjadi hal yang lumrah dan menggiurkan. Didukung pula oleh kelengkapan sarana prasarana seperti sekolah mulai dari TK hingga universitas, rumah sakit dan jalan raya makin menstimulus kenaikan banderol tanah dijual Sidoarjo.

Misalnya, tanah dijual Sidoarjo seluas 60 meter persegi dipasarkan pada angka 60 juta Rupiah atau atau kavling 124.000 meter persegi di bilangan Krian dihargai 310 milyar Rupiah. Area Krian ini termasuk dalam area hotspot dilewati oleh jalur kereta api, sehingga urusan mobilitas tak perlu dikhawatirkan.  Anda juga bisa melirik wilayah lain, di kawasan Sedati tanah dijual 80 m2 seharga 185 juta Rupiah. Daerah Sedati ini merupakan tempat yang di sebelah Timurnya berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Jika banyak orang mengira Bandara Internasional Juanda terletak di Surabaya, maka itu salah karena bandara ini berlokasi di Sedati.

Cari tanah dijual Sidoarjo dgn harga terjangkau tuk bangun pemukiman? Pd daerah Prasung terdapat tanah dijual Sidoarjo seluas 12.000 meter persegi dgn banderol harga 600 ribu Rupiah semeternya. Lokasinya dkt dgn Lingkar Timur, kondisi tanah terkini lebar depan 40 mtr. Saat ini jalan depan kavling lebar 5 mtr dan bakal dilebarkan jadi 7 mtr nantinya.

 

Tanah Dijual Sidoarjo Memberi Banyak Harapan

tanah dijual di sidoarjoWilayah yang memiliki julukan sebagai “Kota Udang” ini merupakan salah satu penyokong kegiatan perekonomian Surabaya disebabkan memiliki akses jalan raya untuk kelancaran distribusi hasil industri sekitar. Kawasan ini juga menyimpan banyak potensi perkebunan, salah satu yang terbanyak adalah perkebunan tebu. Mempertimbangkan hal ini, jika Anda membeli atau menyewa tanah murah di Sidoarjo tetapi belum tahu mau digunakan untuk apa, bisa menjadi pertimbangan dan ide juga untuk membuka kebun tebu. Tak hanya sebagai daerah incaran industri, untuk urusan pariwisata area ini juga tak bisa diremehkan. Banyak ragam pilihan pariwisata, mulai dari sejarah hingga kuliner. Sebut saja Candi Pari, Pantai Ketingan, Alun-alun kota serta Prasasti Airlangga.

Sidoarjo sendiri kini sebenarnya terkena dampak dari penyebaran masyarakat kota sekitar lainnya yg mulai penuh sesak misalnya Surabaya. Kondisi tsb biasa dikenal sebagai fenomena urban sprawl, yakni gejala ekspansi kegiatan perkotaan ke wilayah sekitarnya serta akan menimbulkan dampak pada produktivitas wilayah yg dikenai. Hal itu jg disebabkan antara lain karena lokasi jg letak Sidoarjo yg strategis serta masuk ke dlm area Gerbangkertosusila, maka tak heran banyak orang yg kemudian memilih Sidoarjo sbg tempat bermukim. Sidoarjo pun dapat dijangkau dgn mudah dari Surabaya menggunakan kereta sebab dilewati rute kereta komuter Surabaya - Sidoarjo - Porong. Wilayah ini pun merupakan wilayah yg kaya akan hasil laut karena berada dekat laut jadi hasil hewan laut seperti ikan, udang, lobster serta kepiting bisa didapat dgn mudah juga murah. Kondisi itu jg memberi keuntungan tersendiri karena hasil - hasil laut tsb bisa diolah menjadi makanan ringan jg produk unggulan lain misalnya terasi, kerupuk juga bandeng asap.

Menyadari potensi begitu besar dlm banyak bidang, pemerintah setempat tidak tinggal diam. Akan dibangun beberapa kawasan terpadu tuk mendorong pertumbuhan pendapatan daerah misalnya kawasan industri serta pergudangan, kawasan segi empat emas Tunjungan, kawasan waterfront city, jg wilayah kaki jembatan Suramadu - Pantai Kenjeran. Meskipun sempat diterjang oleh isu lumpur Lapindo, nyatanya isu tersebut tidak berpengaruh banyak. Justru fakta yg muncul adalah jumlah rumah dijual disini makin banyak, kawasan sekitarnya makin penuh. Berpengaruh pula terhadap jumlah jual tanah di Sidoarjo yg semakin lama semakin menipis stoknya. Tak heran memang jual tanah di Sidoarjo makin laku juga laris. Potensinya super besar, proyeksi keuntungan yg bisa diraih pun maksimal.