309

Rumah Dijual di Pasuruan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Pasuruan

Pasar properti rumah di Pasuruan kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Pasuruan adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Pasuruan telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Pasuruan. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp . Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp , jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -11.17%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -11.17% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 8.88%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Pasuruan terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp . Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Rumah di Pasuruan

Memilih Rumah Idaman Sesuai Anggaran di Pasuruan

Sebagai kota yang berada di jalur utama Surabaya dan Banyuwangi, Pasuruan memiliki potensi ekonomi yang strategis. Wilayahnya termasuk salah satu yang penting dalam menggerakkan perekonomian Jawa Timur karena menjadi jalur utama akses transportasi dan pusat perekonomian. Berbatasan utara dengan Selat Madura di sebelah utara Pasuruan juga turut meningkatkan aktivitas nelayan sekaligus perdagangan hasil laut. Selain itu juga terdapat stasiun kereta api lintas timur Surabaya-Jember-Banyuwangi yang mempermudah akomodasi. Tak mengherankan bila area ini menjadi lokasi yang ideal untuk bertempat tinggal.

Dipadati Sejumlah Pusat Perbelanjaan

Meski hanya memiliki luas 76,79 km2, Pasuruan tengah mengembangkan wajah modernnya dengan keberadaan sejumlah pusat perbelanjaan. Anda dapat menemukan berbagai spot belanja mulai dari bilangan Jalan Soekarno Hatta hingga Jalan Panglima Sudirman. Beberapa mal modern dapat Anda temukan di Delta Superstore, Pasific Place, Sandang Ayu Departement Store, Gajah Mada Square dan Piala Trade Centre. Sedangkan untuk supermarket terdapat Giant, Carrefour dan Senkuko Market. Namun keberadaan sejumlah pasar tradisional juga tetap dipertahankan seperti nampak di Pasar Besar di Jl. Stasiun, Pasar Gading di Jl. Irian Jaya dan Pasar Kebonangung di Jl. Panglima Sudirman. Hal ini membuat sejumlah kompleks perumahan disekitar pusat perbelanjaan menjadi incaran para calon pembeli dan meningkatkan harga jual nya.

Pilihan Rumah Menengah Ke atas

Rumah di Pasuruan

Kebutuhan masyarakat akan rumah mewah dan berkualitas di Pasuruan kini tengah menjadi bagian dari gaya hidup. Rumah dengan lokasi strategis di kawasan tengah kota Pasuruan, seperti di Jl Raya Gajah Mada dapat menjadi pilihan. Salah satu rumah di area ini ditawarkan seharga Rp 4 milyar per unit dengan luas bangunan 700 m2. Selain itu, unit rumah di area Gempol juga banyak dicari karena mudah mencapai akses tol. Unit rumah disini dapat mencapai Rp 2 milyar untuk unit seluas 700 m2. Selain itu, keberadaan sejumlah villa untuk akomodasi berlibur juga cukup tinggi peminatnya. Dengan harga mulai Rp 1,9 milyar hingga Rp 4 milyar Anda dapat memiliki hunian bernilai investasi tinggi.

Pilihan Kelas Menengah ke bawah

Selain kelas atas, permintaan akan unit properti menengah kebawah jauh lebih banyak di daerah berjuluk Kota Santri ini. Oleh karenanya para developer juga tertarik untuk menggarap cluster atau kompleks sederhana dengan anggaran dibawah Rp 500 juta. Dengan harga tanah yang belum terlalu melambung, kemungkinan pasokan rumah dengan harga terjangkau dapat terpenuhi. Salah satu pilihannya adalah di kawasan Kejayan dan Beji dimana harganya mulai dari Rp 150 juta rupiah untuk unit 36 m2. Sedangkan untuk pilihan menengah di Pandaan berkisar Rp 350 juta hingga Rp 500 juta.