238

Tanah Dijual di Mojokerto

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Mojokerto

Pasar properti lahan di Mojokerto kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Mojokerto adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Mojokerto telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Mojokerto. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp . Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp , jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -2.16%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -2.16% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 6.22%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Mojokerto terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp . Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Bidikan Investasi Areal Lahan Mojokerto

beli kavling Mojokerto

Berada di timur Pulau Jawa, terdapat Kabupaten Mojokerto yang secara resmi berdiri pada tahun 1293 dan merupakan wilayah tertua di propinsi Jawa Timur. Merupakan salah satu bagian Gerbangkertosusila yaitu akronim dari Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan, kawasan ini merupakan metropolitan terbesar kedua di Indonesia yang sama konsepnya dengan akronim Jabodetabek. Dengan demikian, kawasan ini mengalami perkembangan pesat baik dalam perekonomian dan pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, kegiatan yang menggenjot perputaran uang seperti bisnis, perdagangan, dan industri berjalan aktif sehingga mempengaruhi permintaan akan properti komersial seperti halnya ruko hingga tanah disewakan untuk pergudangan maupun industri. Terbukanya celah bisnis pun turut mengaktifkan geliat jual beli lahan mengingat masih banyaknya tanah untuk digarap.

Dengan luas 969,36 km2, total populasi kabupaten ini adalah 1.162.630 jiwa atau dengan tingkat kepadatan penduduk sekitar 1999,4 jiwa/km2. Pertumbuhan penduduk juga melesat drastis karena kehadiran kawasan komersial dan industri. Potensi yang dimiliki oleh daerah ini adalah sektor industri kecil dan menengah yang diantaranya adalah dengan pembentukan sebuah sentra sepatu pertama terbesar di Indonesia yaitu Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan dan perhiasan perak dari Batankaranjan yang memasarkan hasil kerajinannya ke Surabaya, Bali bahkan Jerman. Oleh karena itu, salah satu daerah yang berlakon sebagai hub dari perekonomian Jawa Timur ini menarik animo pendatang sehingga menyebabkan permintaan akan kebutuhan permukiman melonjak drastis. Berencana membidik tanah dijual di Mojokerto akan sangat menguntungkan jika Anda meneropong kavling untuk kemudian dikembangkan menjadi unit tapak untuk dijual atau hunian pribadi.

Harga Jual Tanah di Mojokerto

lahan dijual Mojokerto

Masih banyaknya lahan untuk dikembangkan, mengakibatkan banderol harga yang masih terjangkau. Namun ini juga dipengaruhi oleh lokasi dan disesuaikan dengan kegunannya. Kavling di Desa Bleberan, Jatirejo dengan luas 105 m2 cocok untuk dibangun rumah tinggal atau villa bagi Anda yang mencari ketenangan bermukim jauh dari keramaian kota ditambah dengan pemandangan gunung yang memanjakan mata. Selain itu, area ini juga prospektif untuk dijadikan investasi jangka panjang. Berbicara harga, pembeli tak perlu merogoh kocek terlalu dalam hanya sekitar 35 jutaan saja atau hanya sekitar 350 ribuan saja per meter perseginya.

Ada pula sebidang tanah dengan luas 160 m2 di Mojoanyar ditawarkan 110 jutaan yang juga cocok untuk hunian maupun kontrakan dan kost hingga komersial seperti ruko. Berjarak hanya 300 meter dari jalan utama Mojokerto-Mojosari, waktu tempuh menuju pusat kota dan perbelanjaan hanya 10 menit. Membidik lahan luas di kawasan komersial strategis Trawas juga cukup menjanjikan perputaran uang yang cepat. Mojokerto yang terkenal sebagai daerah wisata pun membuka celah bisnis pendukung hiburan dan wisata. Dengan luas 4000 m2, kavling yang dibanderol 4,3 M ini bisa dikembangkan untuk komersial seperti villa, outbound, dan agrowisata. Disamping itu, bisa juga dijadikan sebagai bisnis sewa lahan atau tetap berjalan sebagai kebun cengkeh seperti pemanfaatannya saat ini sambil menunggu kenaikan harga dimasa depan.