129

Rumah Subsidi Dijual di Malang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Malang

Pasar properti rumah di Malang kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Malang adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Malang telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Malang. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 8.890.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 8.890.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -8.94%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -8.94% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 8.22%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Malang terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 9.000.000, 6 bulan lalu adalah Rp 9.480.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 9.650.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tentang Kota & Keunggulan Membeli Rumah Subsidi di Malang 

Malang merupakan kota kedua terbesar pada kawasan Jawa Timur, luas area wilayah ini mencapai 145,28 kilo meter persegi. Pada sebelah timur, kota tersebut berbatasan dengan Kecamatan Singosari dan Karangploso, bagian utara berbatasan dengan Kecamatan Pakis dan Tumpang, sebelah selatan berbatasan dengan Tajinan dan Pakisaji, sebelah barat berbatasan dengan Wagir dan Kecamatan Dau.

Kota Malang terletak pada dataran tinggi dengan ketinggian 440 - 667 meter dari permukaan laut. Area tersebut dikelilingi oleh pegunungan seperti Gunung Semeru disebelah timur, Gunung Arjuno disebelah utara, Bagian Barat Gunung Kawi dan Panderman dan bagian selatan Gunung Kelud.

Secara administratif kota Malang terbagi menjadi 5 kecamatan dengan mayoritas penduduk beragama Islam (86,72%), Kristen Protestan (6,36%), Kristen Katolik (5,10%), Hindu (0,91%), Budha (08,7%), Kong Hu Cu ( 0,02%) dan kepercayaan (0,01%).  Rata-rata profesi masyarakat berjuluk Kota Apel ini adalah pedagang, petani dan karyawan swasta.

Perekonomian Malang adalah salah satu yang terbesar di Provinsi Jawa Timur. Meningkatnya perekonomian di ana karena didorong oleh sektor perdagangan, pariwisata, Sektor yang menyumbang terbanyak adalah perdagangan, pariwisata, industri pengolahan, konstruksi dan jasa pendidikan. Menggeliatnya ekonomi disana ternyata juga mendorong industri properti dan bisnis jual hunian dikota Malang.

Karena menjadi salah satu basis perekonomian Provinsi Jawa Timur, tak heran kota ini juga menjadi lokasi favorit untuk mencari tempat hunian, termasuk membeli rumah subsidi , keberadaan rumah subsidi di Malang tentunya bisa menjadi solusi menarik bagi masyarakat yang ingin mendapatkan rumah murah di Malang. 

Rata-rata harga rumah subsidi dikota Malang dijual paling mahal Rp 140.000.000 dengan luas tanah maksimal 72 meter persegi dan berisi dua kamar. Perumahan subsidi ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk membeli tempat tinggal. Keberadaan rumah subsidi ini juga merupakan bagian dari program satu juta rumah, yang dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat untuk membeli tempat tinggal, yang memang saat ini mengalami angka backlog mencapai 13,5 juta unit. 

Lalu apa keuntungannya jika membeli rumah subsidi di Malang? Ada tiga keuntungan yang akan didapatkan, pertama harga unit hunian subsidi terbilang sangat murah, jika dibandingkan dengan rata-rata rumah di Malang yang mencapai 500 juta, hunian subsidi tentunya bisa menjadi solusi menarik untuk mendapatkan tempat tinggal. 

Keuntungan kedua adalah, kota Malang memiliki banyak infrastruktur yang cukup memadai, mulai dari pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, rumah sakit hingga infrastruktur (jalan tol, rel kereta api, terminal hingga bandara penerbangan). Keberadaan fasilitas dan infrastruktur ini tentunya dapat memudahkan aktivitas masyarakat, baik untuk bepergian atau mencari kebutuhan sehari-hari. 

Keuntungan ketiga adalah, kawasan ini sangat layak untuk dijadikan investasi properti, lokasinya yang strategis serta dikelilingi dengan banyak tempat wisata membuat daerah Malang sangat layak untuk investasi properti, termasuk investasi rumah subsidi , harga properti dikawasan ini setiap tahunnya terus merangkak naik, bahkan kenaikannya bisa mencapai 15% per tahun, menggiurkan bukan?     

Daftar Rumah Subsidi di Malang  

  • De Green Krebet 

Perumahan Subsidi ini berada di Jalan Raya Krebet, Bululawang, harga satu unit rumah disana cukup murah, yakni hanya 140 juta per unitnya. Pembayaran Down Payment (DP) nya pun cukup kecil, yakni hanya 15 juta yang dapat diangsur selama 6 kali. Tipe hunian ditawarkan yakni 30/60 dengan 2 kamar mandi serta 1 kamar tidur. 

  • Ruby Land Residence 

Rumah subsidi lainnya ada pada Ruby Land Residence, perumahan tersebut dijual seharga 156 juta, lokasinya berada pada kawasan Mendalanwangi Wagir. Perumahan itu memiliki keistimewaan memiliki one gate system, dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan tempat wisata Gunung Katu. Uang DP pembayaran rumah di Ruby Land Residence juga terhitug cukup murah, yakni hanya 7 juta dan dapat diangsur sebanyak 5 kali.      

  • Puri Kencana Wagir

Puri Kencana Wagir adalah rumah subsidi pada kawasan Wagir, hunian subsidi tersebut dijual mulai dari Rp 133 juta serta pembayaran DP 12 juta(termasuk BPHTB, Asuransi, biaya KPR). Cicilan KPRnya pun terbilang cukup murah, yakni hanya 890 ribu perbulannya selama 20 tahun, atau 1 juta per bulan selama 15 tahun. 

  • Garuda Regency

Hunian Subsidi lainnya ada di Garuda Regency, perumahan itu dibuat pada kawasan Pakis. Harga rumah disana adalah 150 juta. Proyek ini dibangun dilokasi yang sangat strategis, karena dengan jalan raya, rumah sakit, pasar dan pusat pendidikan. Kelebihan lainnya adalah pembayaran rumah ini bisa diangsur sebanyak 7 kali. 

Fasilitas Umum

Adanya fasilitas umum dapat mendorong seseorang untuk membeli hunian. Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli rumah subsidi di Malang berikut ini adalah beberapa fasilitas umum yang terdapat disana. 

Rumah Sakit 

Nama  Alamat 
RSI UNISMA Jalan Mayjen Haryono, Dinoyo, Kec. Lowokwaru
Rumah Sakit Panti Nirmala Jl. Kebalen Wetan No.2-8, Kotalama, Kec. Kedungkandang
RSI Aisyiyah Jl. Sulawesi No.16, Kasin, Kec. Klojen, Malang 
RS. Permata Bunda  Jl. Soekarno Hatta No.75, Mojolangu, Kec. Lowokwar


Pusat Perbelanjaan

Nama  Alamat 
Malang Town Square  Jalan Veteran No.2 Malang
Cyber Mall  Jl. Raya Langsep No.2, Pisang Candi, Sukun
Mall Olympics Garden Jalan Kawi No. 24 Kauman, Klojen
Plaza Araya Jl. Panji Suroso, Purwodadi, Blimbing


Pusat Pendidikan 

Nama  Alamat 
Universitas Brawijaya  Jl. Veteran 169
UIN Maulana Malik Ibrahim Jl. Gajayana 50 
Universitas Negeri Malang  Jl. Semarang 5
Universitas Terbuka  Jl. Mayjen Sungkono 9