1564

Rumah Kosan Dijual di Malang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
4 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Malang

Pasar properti rumah di Malang kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Malang adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Malang telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Malang. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 8.890.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 8.890.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -8.94%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -8.94% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 8.22%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Malang terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 9.000.000, 6 bulan lalu adalah Rp 9.480.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 9.650.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Bisnis Kost Malang yang Semakin Menggiurkan

Rumah Kosan Murah Di Malang Jatim

Kota Malang atau yang biasa dikenal sebagai Kota Bunga terletak sekitar 90 km sebelah Selatan Surabaya. Kota ini juga merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Selain dijuluki sebagai Kota Bunga, Malang juga dikenal sebagai Zwitserland van Java atau Swissnya Pulau Jawa. Julukan tersebut muncul bukan lagi adalah karena keindahan kota yang satu ini mirip dengan Negara Swiss di Benua Eropa.

Selain keindahan, kota ini juga memiliki udara yang sejuk karena dikelilingi oleh beberapa gunung, sebut saja Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Arjuno, serta Gunung Kawi. Seluruh wilayahnya berada di dataran tinggi dan sebagian besar lahannya cocok dijadikan area pertanian dan perkebunan. Selain pertanian juga perkebunan, pendapatan terbesar kota ini juga didapat dari sektor pariwisata.

Ya, karena keindahan serta kesejukannya, Malang kini memang semakin dikenal sebagai kota wisata. Museum Malang Tempoe Doeloe adalah salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan baik domestik atau mancanegara. Selain itu, Kampung Wisata Jodipan juga menjadi primadona di kalangan turis belakangan ini. Kampung Turis Jodipan adalah kampung tematik pertama di Kel. Jodipan, Malang.

Selain menjadi tujuan wisata, Kota Malang juga menjadi tujuan pendidikan. Ditunjang dengan adanya beberapa kampus ternama di Indonesia, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang serta Universitas Muhammadiyah Malang, kota ini semakin terdepan dalam bidang pendidikan dan semakin menjadi incaran para mahasiswa. Karena itulah, dewasa ini banyak bermunculan kost Malang.

Pertumbuhan jumlah mahasiswa di Malang sendiri adalah sebesar 5 – 10% per tahun. Berdasarkan data yang tersedia, di Universitas Muhammadiyah Malang bahkan sebanyak 70% mahasiswanya setiap tahun berasal dari luar kota. Tentu saja keadaan tersebut menjadi lahan basah bagi para penyedia hunian sementara atau kos di Malang. Karena tingkat penyerapannya akan sangat tinggi setiap tahun ajaran baru.

Prospek Cerah Masa Depan Kost Malang untuk Investor

Rumah Kosan Murah Di Malang Jatim

Tertarik untuk berinvestasi kost di Malang atau apakah Anda adalah salah satu orang yang sedang mencari kamar kos di Malang? Simak baik – baik ulasan berikut ini untuk mencerna harga dan lokasi kosan agar dapat dengan mudah mencari bangunan yang sesuai.

Untuk Anda yang Mencari Kos Dijual di Malang:

  • Aparkos seharga 75 juta Rupiah di dekat Unibraw bisa menjadi pilihan. Luas kamarnya sekitar 10 meter persegi dilengkapi dengan token listrik dengan supply sebesar 1.300 Kwh. Fasilitas kamarnya mencakup: tempat tidur, lemari, meja belajar, exhaust fan dan wastafel. Sedangkan fasilitas umumnya terdapat kantin, mini pool, dan lahan parkir yang luas.
  • Rumah Kos dengan 9 kamar di Bantaran 1 Malang ditawarkan dengan banderol 800 juta Rupiah. Sertifikatnya sudah SHM dan luas bangunannya sendiri adalah sebesar 189 meter persegi. Bangunan ini memang bukan merupakan bangunan baru, namun semua kamarnya sudah terisi dengan harga kontrak per bulan 600 ribu Rupiah.
  • Banderol termahal kostan dijual di Malang adalah sebesar 17,5 miliar Rupiah. Jumlah kamarnya pun sangat banyak, yaitu 41 kamar tidur. Hunian sementara ini memiliki spesifikasi LT/LB 970/1500. Sangat besar dan luas, sehingga tidak heran jika jumlah kamarnya pun banyak. Lokasinya juga strategis dekat kampus sehingga menjadi investasi yang sangat menggiurkan.

Untuk Anda yang Ingin Menyewa Kos di Malang:

  • Kos khusus putri di Jalan Kembang Sepatu adalah opsi yang tepat. Dengan harga kontrak sebesar 750 ribu Rupiah per bulan, Anda sudah bisa tinggal sementara di kamar yang nyaman dan luas. Bangunan kosnya sendiri juga masih merupakan bangunan baru, dibangun tahun 2013. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Universitas Negeri Malang (UNM).
  • Di Jalan Terusan Ambarawa, terdapat pula kosan murah untuk putra dengan harga sewa 3 juta per tahun. Kost ini dekat dari UM, UNMUH, UNBRAW, ITN, dan Mall Matos. Meski bukan merupakan bangunan baru, namun lokasinya sangat mudah dijangkau dan dekat dari pusat kota sehingga memudahkan mobilitas mahasiswa.
  • Jika ingin sesuatu yang lebih eksklusif, sewa saja kamar kos dengan banderol kontrak 1 juta Rupiah per bulan. Kondisi bangunannya baru, dilengkapi pula oleh CCTV serta Wifi semakin menambah kenyamanan penghuni. Selain mudah dijangkau dari Universitas Negeri Malang, bangunan ini juga dekat dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.