938

Tempat Usaha Disewakan di Malang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa komersial di Malang

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Malang adalah sebesar Rp 75.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 455.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Malang. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Malang mengalami peningkatan sebesar 0%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 0%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Malang mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 418.000, 6 bulan lalu adalah Rp 431.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 436.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Malang.

Malang merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Sewa Properti Komersial Malang, Kota Destinasi Wisata Kekinian

properti komersial Malang

Lokasinya yang cenderung mendekati kawasan pegunungan, Kota Malang berbeda dengan kota lainnya di Jawa Timur yang berada di pesisir Laut Jawa. Kota ini menyuguhkan suasana asri dan udara sejuk khas dataran tinggi. Hanya berjarak 1 jam dari pusat kota, terdapat obyek wisata alam Gunung Bromo yang tersohor di mata turis domestik hingga mancanegara. Keindahan alam salah satu gunung berapi aktif di Indonesia ini sangat memanjakan mata. Menjelang fajar, wisatawan berjajar untuk mengejar kemunculan sang surya. Ketika hari sudah mulai terang, menumpang kuda dan menjelajah padang pasir Bromo dan merupakan aktifitas seru yang biasa dilakukan oleh para pelancong.

Dengan udara yang cukup dingin, Malang juga dikenal sebagai kota penghasil apel. Daerah ini memiliki potensi perkebunan apel yang menghampar luas dan menjadi mata pencaharian bagi masyarakatnya. Kota ini juga memiliki sederet ikon wisata yang mampu menggaet kedatangan turis dari dalam dan luar negeri. Selain memiliki potensi kekayaan alam yang indah, pemerintah juga membungkus pariwisata sedemikian rupa agar semakin menarik sebagai tujuan wisata. Alun-alun kota yang cantik serta kemunculan museum-museum atraktif mampu membentuk image Malang sebagai destinasi travel kekinian. Dengan memoles potensi pariwisatanya, perekonomian daerah terus tergenjot melalui bisnis wisata dan kuliner sehingga sewa properti komersial seperti kios dan ruko dijual di Malang memiliki pangsa pasar yang luas, demikian pula perkantoran di pusat kota.

Tempat Wisata di Malang:

  • Candi Singhasari
  • Alun-Alun Malang
  • Museum Malang Tempoe Doloe
  • Museum Transportasi
  • Kampung Wisata Jodipan
  • Bukit Bulu dan Batu Flower Garden
  • Taman Kridha Budaya Jawa Timur

Melirik Properti Disewakan Sebagai Peluang Usaha Cemerlang

unit komersial disewakan di Malang

Usaha rumahan dan usaha modal kecil bertumbuh cukup pesat karena kedatangan pelancong yang terus bertambah seiring dengan pamornya sebagai tempat wisata kekinian. Potensi wilayah yang baik tentu sekaligus meningkatkan nilai properti residensial seperti rumah dijual di Malang, hingga properti komersial semacam kios, rumah toko, dan perkantoran. Jika ada dana lebih, kawasan wisata merupakan lahan basah yang menarik untuk investasi properti. Membeli rumah murah atau tanah murah dapat dikembangkan sebagai bisnis guesthouse. Sedangkan jika tertarik membeli properti komersial, Anda dapat menyewakan kembali tanpa harus menjalankan bisnisnya sendiri. Berikut perkiraan harga sewa properti komersial sesuai jenisnya:

Harga Sewa ruko di Malang:

  • Ruko disewakan di Kedung Kandang 2 lantai dengan luas 140 m2 35,000,000 per tahun
  • Rental Rumah toko di Jl.Soekarno Hatta, kawasan strategis dekat kampus-kampus terkemuka. Siapkan budget Rp.95,000,000 untuk menempati unit yang terdiri dari 5 ruangan dengan luas bangunan 180 m2.

Harga Sewa Kios Malang:

  • Kios seluas 8 m2 di Mall Dinoyo City dibanderol sekitar 21 jutaan per tahunnya. Lokasinya sangat baik menjaring konsumen potensial. Letak Mall dikelilingi UNBRAW, UIN, dan kampus bergengsi lainnya, serta pasar terpadu.

Harga Sewa Kantor Malang:

  • Kantor 2 lantai di Jl. LA. Sucipto, Pandanwangi seluas 204 m2 yang terdiri dari 4 ruangan dibanderol 187,5 juta per tahun.