428

Tanah Disewakan di East Java - Sewa Tanah Kavling | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. East Java
  2. Lahan
  3. Sewa
Lahan di Jawa Timur

Berburu Lahan Sewa di Jawa Timur

Peluang bisnis untuk menyewakan lahan di Jawa Timur terus tumbuh pesat seiring dengan perkembangan sejumlah kawasan. Daya tarik sejumlah kota di Jawa Timur juga didukung oleh prasarana jalan yang memadai, sejumlah akses jalan tol yang menghubungkan beberapa kota, dan pertumbuhan ekonomi yang tumbuh positif.

Pasar sewa tanah seperti bisnis yang tak pernah mati mengingat banyak pihak yang terus membutuhkannya untuk berbagai kebutuhan. Sebagian besar kebutuhan sewa lahan di Jawa Timur banyak digunakan sebagai tempat untuk mendirikan ruang usaha. Seperti yang banyak terlihat di kota besar atau kota berkembang di provinsi ini. Beberapa pebisnis banyak yang memilih untuk menyewa areal untuk mendirikan pabrik, rumah toko, kantor, gudang, atau kios. Beberapa wilayah yang banyak disasar pebisnis untuk menyewa tanah adalah SurabayaGresikMojokertoMadiunMalang, dan Banyuwangi. Kisaran harga unit berjenis ini pun bervarasi tergantung letak strategisnya dan pertumbuhan wilayah tersebut.

Potensi Lahan Industri

Sejumlah besar kawasan Jawa Timur, seperti Gresik, Pasuruan, Lamongan, BanyuwangiMojokerto, dan Sidoarjo merupakan daerah dengan pasokan yang cukup besar untuk lahan yang digunakan sebagai kawasan industri. Sebagai contoh kawasan industri PIER di Pasuruan juga kawasan industri Ngoro di Mojokerto.

Tak hanya di sisi industri, pebisnis pun melihat peluang untuk memanfaatkan rental sebagai kavling produktif. Mereka menggarapnya sebagai ladang pertanian, pengelolaan ikan, juga perkebunan. Usaha ini banyak ditemui di sejumlah wilayah seperti di Gresik, Lamongan, Tuban, MojokertoMalang, juga Banyuwangi

Lahan di Jawa Timur

Sementara itu, hampir di semua wilayah Jawa Timur, terutama yang berada di kawasan perkotaan dan di sekitar kawasan perumahan, banyak diburu pebisnis untuk mendirikan minimarket, restaurant, dan toko.

Banyak yang hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda menentukan lokasi. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan potensi kawasan yang sedang Anda incar untuk menyewa. Lakukan analisa untuk beberapa hal, seperti kisaran tarif kavling di kawasan tersebut, pertumbuhan ekonomi, lingkungan, akses, transportasi, fasilitas umum, dan tipe kavling dan jenis tangannya.
  • Teliti sertifikat dan cek status tanah yang akan Anda sewa dengan teliti. Pastikan tanah tidak dalam sengketa dan telah dibayarkan kewajiban pajak. Hal ini untuk menghindari terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.
  • Jika Anda sudah dapat memprediksikan profit jangka pendek dan jangka panjang dari bisnis yang hendak dikelola di kavling tersebut, negosiasikan untuk menyewa dalam jangka waktu panjang, seperti 5-10 tahun.

Memuat Hasil