41

Tanah Dijual di Jombang | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Jombang
  2. Lahan
  3. Jual

Melirik Jual Beli Lahan Jombang

rumah dijual di Jombang

Jombang adalah salah satu kecamatan di Provinsi Jawa Timur yang merupakan pusat pemerintahan bagi Kabupaten Jombang. Kabupaten ini memiliki luas wilayah sekitar 1.159 km2 dengan populasi penduduk sekitar 1.201.557 km2. Sementara, kecamatan Jombang sebagai pusat pemerintahannya memiliki luas wilayah 36,40 km2. Di daerah ini terdapat Sungai Brantas yang yang merupakan lokasi penemuan dari manusia purba Homo Mojokertensis sehingga diduga telah dihuni sejak ratusan ribu tahun yang lalu. Terkenal sebagai kota santri, daerah ini sarat akan nilai islami karena terdapat berbagai pondok pesantren beberapa diantaranya ialah Tebuireng, Tambak Beras, Denanyar, dan Darul Ulum.

Meskipun demikian, golongan masyarakatnya terbagi kedalam kelompok yakni kelompok santri islami dan nasionalis atau kejawen namun hidup rukun dan tentram. Hingga kini pun hubungan harmonis antara agama terus terjalin diperkuat dengan keberadaan rumah ibadah yakni Masjid Agung Jombang, Gereja Katolik Santa Maria, dan Klenteng Hok Liong Kiong. Masyarakat yang damaian perekonomian daerah yang cukup stabil dengan mayoritas pendapatan berasal dari sektor perdagangan dan jasa. Sedangkan secara keseluruhan kabupeten, pertanian masih menjadi penyumbang utama PDRB kemudian disusul dengan perdagangan. Kemudian ada pula industri manufaktur sehingga turut menggerakan animo jual beli lahan dengan peruntukan investasi maupun dikembangkan sebagai properti komersial maupun bisnis rumah dijual di Jombang.

Memulai Mencari Titik Investasi Ideal

landed house Lawang

Melakukan survey lokasi memang dibutuhkan untuk mendapatkan areal yang sesuai dengan kriteria. Harga jual tanah di Jombang yang paling terjangkau ada di kisaran 200 juta rupiah untuk luas 700 m2 atau hanya sekitar 300 ribu rupiah per meter persegi. Berlokasi di Desa Pulorejo, Ngoro, sebidang lahan ini cocok dijadikan sebagai perumahan dengan lingkungan masyarakat pedesaan yang ramah. Opsi tanah dijual di Jombang lainnya yang ideal sebagai investasi maupun bisnis karena tepat berada di pinggir jalan beraspal di Desa Tebel, Kecamatan Bareng ditawarkan 850 juta rupiah per meter persegi.

Apabila ingin mengembangkan bisnis wisata atau kuliner di pinggir jalan utama nol Mojoagung, kavling seluas 5300 m2 dibanderol hanya 4,2 M. Bidang luas ini tentu menguntungkan jika dikembangkan sebagai destinasi keluarga mencakup taman bermain, restoran, dan penginapan mengingat daerah sekitarnya juga berkembang dengan peruntukan yang sama. Selain itu, pemasukan pasif melalui sewa lahan juga memiliki pasar yang mumpuni. Pasalnya, tanah disewakan diminati biasanya untuk menunjang kegiatan produksi dan distribusi sebagai lokasi pergudangan seperti menyimpan alat berat atau tempat menyimpan truk angkutan. Melirik properti di kabupaten tetangga, jual beli hunian di Mojokerto juga layak dipertimbangkan.

Memuat Hasil