1156

Rumah Dijual di Gresik

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
4 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Gresik

Pasar properti rumah di Gresik kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Gresik adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Gresik telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Gresik. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 9.500.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 9.500.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -6.15%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -6.15% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 0%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Gresik terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 9.120.000, 6 bulan lalu adalah Rp 9.920.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 9.500.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Memilih Lokasi Rumah Dijual di Gresik

rumah dijual di gresikKabupaten seluas 1.191 kilometer persegi ini sebagian areanya juga terdapat pesisir pantai yang menghubungkan dengan Pulau Bawean sebagai objek wisata alam yang populer. Bicara tentang objek wisata, wilayah ini juga memiliki sejumlah objek wisata ziarah, tradisi dan pusaka. Tak heran unit hunian tapak begitu dicari disini. Tak terbatas untuk tempat tinggal baru dan bekas, namun juga pasar sewa rumah kontrakan disini yang terbilang cukup prospektif terlihat di sini.
Kabupaten dengan 18 kecamatan ini memiliki sejumlah lokasi yang nyaman untuk dipilih sebagai perumahan. Akan tetapi sejumlah pilihan rumah dijual di Gresik seperti pada kecamatan Manyar, Kebomas dan Cerme terbilang cukup populer karena keberadaan fasilitas publik disekitar arealnya. Sebagai gambaran, harga rumah di Manyar dijual dengan harga rata-rata 6,8 juta Rupiah per meter persegi.
Lain halnya bila bangunannya mewah dan dekat akses jalan raya, harga jual dapat mencapai Rp 20 juta per meter persegi. Namun bila Anda mencari perumahan tinggal di kawasan Menganti, harga jual rumah Gresik di area ini merupakan lokasi dengan banderol tertinggi, hingga menembus lebih dari 10 juta Rupiah per meter persegi. Lain halnya dengan harga rumah dijual Kebomas dimana lokasi ini menempati posisi ketiga termahal dengan average price 7,5 juta Rupiah per meter persegi.

Tren Harga Rumah Dijual di Gresik 2016

Sama halnya dengan sejumlah kota yang berada di kawasan Jawa Timur, Gresik merupakan kota yang menarik untuk rumah yang nyaman. Sebagai salah satu kawasan yang termasuk dalam wilayah pengembangan bagian (SWPB) gerbang Kertasusila, kota ini fokus dikembangkan untuk kegiatan sektor pertanian, industri, perdagangan, maritim, pendidikan dan wisata. Hal ini membuatnya begitu diminati untuk pengembangan rumah dijual di Gresik.
Kabupaten Gresik merupakan salah satu kawasan yang menarik untuk dijadikan pemukiman bagi sebagian kalangan. Pertumbuhan ekonominya yang pesat, khususnya di sektor industri membuat permintaan jual beli perumahan Gresik turut terderek. Keberadaan sejumlah sentra industri utama mendorong pembangunan infrastruktur dan jalur transportasi strategis.
Sebut saja akses jalan tol Surabaya-Manyar serta tol Surabaya-Gempol, membuat Kota Pudak semakin mudah menjangkau Kota Pahlawan. Selain itu harga tanah yang terbilang masih terjangkau, namun begitu potensial untuk menjadi aset investasi.
Aktivitas bisnis yang tinggi secara langsung juga turut mendongkrak kebutuhan akan perumahan tempat tinggal dengan nilai dan harga jual rumah Gresik yang terus meningkat. Bahkan kedepannya, pemerintah telah merencanakan kota mandiri dengan Surabaya untuk mempermudah kegiatan perekonomian dan tak tergantung kepada kawasan kota. Empat kecamatan di Gresik Selatan dipilih untuk mengembangkan kawasan perumahan dengan disiapkan tanah seluas 2.500 hektare, tepatnya di belakang Pasar Menganti.

Perkembangan Gresik dan Pengaruhnya Terhadap Pasar Properti

jual rumah gresik mewahTahun 2018 lalu, pemerintah setempat mengklaim bahwa nilai investasi yg masuk ke Gresik meningkat lebih dari 100 persen. Hal tsb tentu saja mempengaruhi banyak hal dan didukung juga oleh berbagai macam faktor seperti misalnya kini mengurus perizinan bisa melalui cara online. Sehingga para calon investor dapat kemudahan lebih banyak serta bisa lebih mendapatkan efisiensi waktu. Nilai investasi yg ditanamkan oleh para penanam modal ini jg tidak tanggung - tanggung, bernilai lebih dari 1 triliun Rupiah. 
Kondisi itu mempengaruhi kemajuan Gresik secara keseluruhan. Mulai mengejar Malang, Gresik mulai berbenah. Makin banyak pula orang yg melirik wilayah tsb jadi tempat bermukim akibatnya rumah dijual Gresik kian jadi pilihan. Rumah dijual Gresik dalam berbagai variasi range harga semakin menarik minat banyak orang, terutama rumah dijual Gresik yg murah tapi fasilitas tetap melimpah. Banyak pengembang besar maupun kecil berlomba - lomba menggarap lahan areal tsb karena memang potensi keuntungan pun sgt besar.
Apalagi Gresik memang dikenal pula sebagai areal industri sehingga kini makin banyak pengembang yg melirik serta memilih kota itu jadi peluang. Pertumbuhannya pun diatas rata - rata kota serta wilayah lain di Jawa Timur, sehingga sangat menjanjikan bagi pengembangan bisnis properti kelas atas Jawa Timur. Bila pertumbuhan ekonomi sdh meningkat, maka daya beli masyarakat pun bakal mengikuti. Itulah sebabnya tidak hanya rumah dijual Gresik murah yg bakal merajai penjualan, tetapi jg rumah dijual Gresik kelas mewah pun bakal meroket.
Diprediksi, tahun 2019 pun keadaan bakal tetap stabil bahkan lebih maju drpd sebelumnya karena sdh mulai banyak orang paham jg bahwa potensi Gresik sgt besar dan bisa mendatangkan keuntungan besar bila dimanfaatkan secara benar. Terbukti dgn mulai bertambahnya perusahaan besar membuka pabrik serta cabangnya disini. Kota industri tsb terus bertumbuh, terus berkembang dan memberikan yg terbaik bagi semua pihak. Pemerintah setempat pun memberikan segala yg terbaik untuk menajring dan me-maintain para penanam modal berbagai skala agar tetap dapat bertahan dan memberi kontribusi bagi pendapatan daerah.