577

Tempat Usaha Dijual di Gresik

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

Gresik, Kota Santri Sejuta Industri

Ruko Dijual di Gresik

Bukan rahasia lagi, Gresik adalah salah satu kota industri terbesar di Jawa Timur. Bahkan, Anda dapat menjumpai sederet kawasan industri di sini, membuatnya dijuluki Kota “Santri” akronim dari kawasan industri. Di antaranya: Kawasan Industri Maspion, Kawasan Industri Gresik, dan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE). Di dalamnya, perusahaan-perusahaan raksasa, baik skala nasional dan internasional beroperasi. Selain Semen Gresik, Anda juga dapat menjumpai Petrokimia, Wilmar, hingga Smelting.

Bukan hanya unit-unit besar, Gresik juga diramaikan dengan unit-unit usaha kecil yang juga tumbuh pesat. Sebagai contoh, industri produksi peci atau kopiah. Menurut gresikkab.go.id, per tahun 2012, berdasarkan data Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menegah, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Gresik, terdapat 740 unit usaha kecil, 180 usaha menengah, dan 80 usaha besar di sini. Semuanya sangat membantu pendapatan daerah (melalui pajak), sekaligus penyerapan tenaga kerja.

Aktivitas industri juga disokong dengan adanya Pelabuhan Gresik. Lokasinya cukup dekat dengan pusat kota, sehingga memudahkan masuk dan keluarnya barang dari pelabuhan—khususnya kayu. Sebagai salah satu pintu gerbang ekonomi, pelabuhan ini juga memiliki gudang dijual yang difungsikan pemiliknya sebagai tempat penyimpanan. Meski begitu, tidak semua perusahaan memakai Pelabuhan Gresik, karena beberapa perusahaan punya pelabuhannya masing-masing.

 

Harga Jual Beli Komersial Gresik

Gudang dijual di Gresik

Dengan potensi industri yang gegap gempita, Anda—tentu saja—bisa menemukan aneka penawaran properti komersial disewakan atau dijual di Gresik. Termasuk di dalamnya stok untuk rumah toko (ruko) dan gudang. Berikut daftar gudang dan ruko, mulai dari harga jual yang paling murah sampai harga yang cukup tinggi. Temukan pula lokasi-lokasi area komersial dijual, yang menarik untuk ditelusuri.

Ruko dijual. Di daerah Menganti, Anda bisa menjumpai unit rumah toko berukuran 39 m2, yang dibangun di atas lahan seluas 41 m2. Biaya belinya berkisar pada angka Rp 300 juta. Untuk ruko yang relatif masih baru di Cerme, seluas 82 m2, dihargai Rp 500 juta. Sedangkan ruko seluas 39 m2, ruko dua lantai dengan dua ruangan, plus perabotan dapat Anda miliki dengan Rp 650 juta. Di Singosari, biaya jual ruko tiga lantai bisa menembus Rp 5.3 miliar, dengan spesifikasi luas bangunan 212 m2 dan lahan berukuran 550 m2. Di pusat kota, ruko dua lantai dengan luas 2360 m2, dijual senilai Rp 6 miliar.

Sedangkan untuk warehouse, harganya memang sedikit lebih tinggi namun ukurannya pasti lebih besar. Untuk gudang berukuran 160 m2, harga jualnya Rp 500 juta di Ujungpangkah. Sedangkan di Menganti, unit penyimpanan berukuran 126 m2, dijual lebih mahal, yakni Rp 650 juta. Di Driyorejo, harga jual gudang seluas 432 m2 telah melewati Rp 1 miliar, tepatnya Rp 1.3 miliar. Di Manyar, ruang storage seluas 1400 m2, dapat Anda miliki dengan harga Rp 13 miliar. Namun, bila Anda menelusuri daerah Wringinanom, gudang berukuran 3040 m2, dijual Rp 25 juta.