121

Tanah Dijual di Blitar | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Blitar
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Kredit Lahan Kavling Kian Digemari Pembeli Tanah Dijual di Blitar Jatim

Wilayah Blitar, asal namanya dipercaya berasal dari kata Bali Dadi Latar secara harafiah dalam Bahasa Indonesia berarti kembali menjadi halaman. Kata ini muncul saat Prabu Mahesa Sura meregang nyawa di sebuah sumur yang dibuatnya sendiri sebagai mahar untuk Dewi Kilaswara. Secara hokum, hari jadi Blitar jatuh pada tanggal 5 Agustus 1324. Blitar memiliki luas daerah sebesar 1.588,79 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 1. 126. 639 jiwa. Batas – batas wilayah Blitar seperti yang diakui oleh Negara adalah sebagai berikut:

  • Timur: Kabupaten Malang
  • Barat: Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Kediri
  • Utara: Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang
  • Selatan: Samudera Hindia

Keadaan tanah di Blitar berupa tanah vulkanik yang subur, sebab letak Blitar sendiri adalah di kaki Gunung Kelud. Sebab itulah tidak heran apabila pemandangan hijau yang dihasilkan dari perkebunan serta pertanian mendominasi di sini. Perekonomian juga sangat ditopang oleh dua faktor tersebut. Apalagi, Blitar pun dilintasi oleh salah satu sungai terbesar di Pulau Jawa yaitu Sungai Brantas. Tanah – tanah endapan yang dibawa oleh Sungai Brantas pun kian menjadikan lahan di Blitar subur. Tak pelak, banyak pengusaha kemudian mengincar lahan – lahan di sini untuk membuka perkebunan dan meraup keuntungan.

Kondisi seperti ini bukan hanya dilihat oleh pengusaha perkebunan, tetapi pengusaha properti pun menyukai kondisi tanah seperti di Blitar. Sebab tanahnya subur dan gembur, mudah diolah menjadi tanah matang untuk pembangunan pemukiman. Itulah sebabnya yang mengincar tanah dan melakukan jual beli tanah Blitar bukan hanya kalangan pengusaha tertentu saja tetapi semua pihak pun berebut untuk mendapat yang terbaik. Sebab itu pula, harga per meter areal pun terkerek naik. Banyaknya permintaan tidak diimbangi dengan banyaknya ketersediaan lahan.

Pihak yang menyediakan dijual tanah Blitar pun bisa meraup keuntungan yang besar, mengingat memang harganya terus mengalami kenaikan, tentu menjadi kesempatan yang sayang dilewatkan begitu saja. Ditambah, area yang dikenal sebagai area kelahiran Proklamator Republik Indonesia – Bung Karno ini juga punya sejuta potensi. Didukung oleh semua komponen rakyat, Blitar siap menjadi daerah dengan tingkat kemajuan yang melebihi wilayah lain di Indonesia.

 

Pilihan – pilihan Tanah Murah Blitar untuk Segera Dimiliki Anda

Jika Anda sedang mencari tanah kavling untuk dibangun rumah, maka opsi ini sangat tepat. Dipasarkan dengan sistem kredit kepemilikan tanah syariah dan 100% tanpa riba, sebuah lahan seluas 63 meter persegi dikenakan bea jual 83 juta Rupiah. Lokasi strategis, terletak di tengah kota dengan jalan full paving block lebar 5 meter. Tanah ini bisa dijangkau hanya dalam 5 menit dari pusat kota atau alun – alun Blitar. Selain itu, juga hanya berjarak 500 meter dari jalan utama yakni Jl. S. Supriadi yang merupakan jalur bus antar kota.

Dijual tanah SHM seluas 562 meter persegi di Jalan Bengawan Solo, Kecamatan Sukorejo, Kelurahan Tanjungsari. Harga yang ditawarkan 521 juta Rupiah dan sudah net tidak bisa dinego lagi. Tapi jangan khawatir karena lokasinya strategis di pinggir jalan raya, dekat pula ke alun – alun. Tanah ini cocok dibangun rumah toko (shophouse) atau area komersil lain mengingat lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan keramaian.

Berniat buka peternakan di Blitar? Coba tengok ke area Srengat. Di sana terdapat lahan luas berukuran 3600 meter persegi yang dibanderol 1.7 miliar Rupiah. Lahan ini sudah dikelilingi oleh batako setinggi 2 meter. Selain hamparan tanah, terdapat pula bangunan gudang dengan ukuran 12x 6 meter. Sumber air di lahan ini didapat dari sumber air artesis kedalaman 35 meter bebas bakteri. Cocok dibangun kandang untuk 8000 ekor bebek. Sudah ada izin lingkungan dan izin usaha. Anda hanya tinggal meneruskan saja. Akses jalan aspal mulus, mudah diakses dari manapun. Tanah ini juga sudah mempunyai sertifikat SHM.

Jika masih mencari tanah yang jauh lebih luas lagi, Anda bisa melirik tanah yang juga masih di area Srengat dengan luas 5200 meter persegi. Tanah ini berada di pinggir jalan hotmix dan sudah dipecah sertifikat SHM. Harga jualnya 2.5 miliar Rupiah, cocok untuk dibuka aneka macam usaha seperti peternakan dan perkebunan. Anda tidak perlu lagi bingung mencari lahan. Ingin membuka dua jenis usaha? Tentu saja bisa. Dengan tanah 5200 meter persegi, jika dibagi 2 masing – masing masih mendapatkan areal lebih dari 2500 meter persegi.

Investasi tanah memang jenis investasi yang paling sedikit mendapatkan kerugian. Maka dari itu, pilihlah tanah yang berprospek baik, letaknya baik serta legalitasnya jelas. Jangan sampai ketika sudah beli, kemudian muncul perasaan menyesal di masa depan.