60

Tanah Dijual di Banyuwangi | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Banyuwangi
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Banyuwangi, Area Prospektif Investasi Jual Tanah di Banyuwangi

Tanah Dijual di Banyuwangi MurahWilayah Banyuwangi secara geografis sangat beragam mulai dari dataran tinggi, pegunungan hingga dataran rendah. Berbatasan dengan Dataran Tinggi Ijen, dengan puncaknya Gunung Raung serta Gunung Merapi. Area Selatan terdapat wilayah perkebunan dan wilayah ini merupakan peninggalan dari zaman Hindia Belanda. Sedangkan di bagian perbatasan dengan Kabupaten Jember merupakan cagar alam dilindungi yakni Taman Nasional Meru Betiri.

Luas daerah secara keseluruhan adalah sebesar 5.782,50 kilometer persegi dan jumlah penghuninya pada tahun 2017 hanya sebanyak 1. 692. 324 jiwa. Sehingga, lahan kosong tersedia masih cukup banyak. Melihat ini, tentu saja dari segi investasi apalagi properti sangat bagus karena masih tersedia lahan cukup banyak untuk dibeli juga dimanfaatkan. Wilayah yang mendapat julukan 'The Sunrise of Java' ini pun memang layak jadi destinasi investasi karena potensi tersimpan sangat besar.

Ditambah, kondisi lahan yang subur semakin menarik perhatian investor dan tentunya semakin mendatangkan keuntungan tentu saja tidak ada orang yang tak tertarik. Lahan tersedia sangat banyak, ditunjang oleh kondisi subur serta harga sangat murah menjadikan para penanam modal melirik juga mengincar lahan disini.

Dari Surabaya, wilayah ini bisa dijangkau dengan 2 cara yakni menggunakan kereta serta kendaraan pribadi. Jalurnya pun dibagi menjadi 2, Jalur Utara dan juga Jalur Selatan. Tahun 2017 lalu, pertumbuhan ekonomi Banyuwangi sendiri adalah sebesar 5.6% dengan angka inflasi terendah se Jawa Timur. Kemudahan keterjangkauan serta tingkat pertumbuhan ekonomi impresif ini juga menarik perhatian dan atensi banyak pihak untuk segera menentukan pembelian areal dijual disini.

 

Melirik Prospek Investasi Tanah Dijual di Banyuwangi

Dalam beberapa tahun terakhir, manuver pembangunan yg masif diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi. Kabupaten yg terletak di wilayah paling timur pulau Jawa kini tumbuh dengan potensi perkembangan ekonomi yang cukup besar.

Tahun 2016, Banyuwangi menorehkan prestasi dalam pertumbuhan ekonominya yang mampu mencapai 6,01 persen, angka yg lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi provinsi Jawa Timur dan secara nasional.

Pengembangan bisnis dari sektor-sektor utama yang diunggulkan kawasan tersebut seperti pertanian dan peternakan, kini tambah menggeliat dan memunculkan efek yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Salah satu aspek lain yg kini menyokong pertumbuhan ekonomi adalah pariwisata. Hal itu dibuktikan dengan berbagai macam kemunculan tempat-tempat wisata dan festival-festival bertaraf internasional.

Keberhasilan pertumbuhan ekonomi Banyuwangi di beberapa periode tahun ini juga tidak terlepas dari pembangunan infrastruktur yang masif. Kemunculan pembangunan Bandara Blimbingsari & pengerjaan sejumlah perbaikan jalan utama penghubung antar daerah kini melengkapi sektor infrastruktur penunjang transportasi antar wilayah.

Beberapa sektor yg kini tumbuh secara signifikan sebelumnya berdampak langsung kepada pertumbuhan investasi properti di Banyuwangi yang kini mulai meningkat prospeknya, yakni rumah subsidi dan tanah untuk investasi.


Ragam Tanah Dijual di Banyuwangi

Lahan Murah Dijual BanyuwangiDibukanya keran investasi & pembangunan sejumlah infrastruktur ke dalam Banyuwangi kini, tentu telah meningkatkan aktivitas jual beli tanah. Dalam sektor investasi tanah , beberapa tahun ke depan mungkin harga jual tanah di Banyuwangi akan terus meningkat. Berikut adalah daftar tanah dijual di Banyuwangi:

  • Tanah dijual di Banyuwangi dibanderol seharga Rp40.000.000 dengan ukuran luas tanah 9,5 x 21 m2. Lokasi tanah murah berada di Jalan Kalipuro 1, dekat dengan perkotaaan dan sekitar 10 menit dari pelabuhan Banyuwangi.

  • Jual tanah di Banyuwangi harga murah kedua bisa ditemukan di dekat Wisma Mukti Kedayunan. Dibanderol 285 juta Rupiah, arealnya masih dikelilingi lingkungan yg nyaman juga asri, tak jauh dari Hotel & Resort El Royale. Akses jalan hanya 1 menit ke RTH Kedayunan, 1 menit ke Hotel & Resort El Royale, 1 menit ke SMPN 1 Kabat serta 1 menit ke RSI Fatimah.

  • Tanah dijual cocok untuk perumahan/cluster dgn harga murah di Jalan Lingkar, Kalipuro, dekat dengan Pelabuhan Ketapang. Luas tanah 858 m2 dibanderol murah seharga Rp500.000.000

  • Tanah seluas 1400 meter persegi dibanderol 735 jutaan Rupiah saja disini. Tanah dijual ini memiliki bukti kepemilikan SHM dengan jaringan air yang lancar juga jernih. Akses jalan sangat mumpuni dan lebar sekitar 3 meter serta hanya butuh 20 menitan saja ke Pelabuhan Ketapang. Apabila dihitung secara seksama dibagi per meter persegi, ternyata harganya hanya 525 ribu Rupiah per meter persegi. Alternatif penggunaan bisa menjadi kebun, gudang maupun villa.

  • Tanah untuk investasi di lokasi sangat strategis di Jalan Protokol Rogojampi, 200 meter dari Pasar Rogojampi, 500 meter dari Stasiun Rogo Jampi, dan 4 km dari Bandara Blimbingsari. Tanah seluas 7.370 m2 dibanderol dengan harga Rp.8.000.000.000 cukup murah apalagi memang luas lahannya sangat besar bisa dipergunakan untuk pabrik, gudang maupun tempat bisnis lainnya yang sesuai dengan usaha Anda.