13362

Apartemen Dijual di East Java - Jual Beli Rumah Susun | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. East Java
  2. Apartemen
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Hunian Apartemen Mulai Memadati Jawa Timur

Apartemen di Jawa Timur

Menawarkan konsep hunian yang sarat akan fasilitas untuk menunjang gaya hidup, hal ini membuat untuk membuat hunian apartemen dan kondominium makin diburu, tak hanya di kawasan Jakarta dan sekitarnya, tapi juga terjadi di beberapa kawasan di Jawa Timur. Surabaya, sebagai ibukota provinsi telah menjadi potret kota yang makin dipadati beberapa proyek apartemen. Wilayah Surabaya Barat dan Surabaya Timur termasuk kawasan yang paling diminati pengembang apartement. Ada The Via & The Vue di kawasan Ciputra World yang memiliki 400 unit apartemen. Sementara PT Adhibaladika Agung di kawasan Bukit Darmo Golf The Adiwangsa sebanyak 372 unit. Ada juga tiga Menara Metropolis sebanyak 800 unit apartemen di Jl Tenggilis dan Apartemen Kosmopolis dengan 180 unit dibangun PT Kreativitas Putra Mandiri. Proyek baru juga akan diluincurkan oleh MNC Land dengan memnbangun One East Residence, dimana akan menggabungkan proyek apartemen dengan shopping arcade.

Dari sumber data yang di rilis oleh konsultan properti Colliers International, pada tahun 2013 Surabaya berhasil mensuplai lebih dari 16 ribu unit apartemen, dimana pertumbuhannya mencapai 11%. Peningkatan jumlah apartemen di kota ini tak hanya disebabkan oleh permintaan konsumen dari kalangan profesional dan pebisnis saja, melainkan juga dari meningkatnya mahasiswa dan pelajar yang mengambil studi di Surabaya.

Menjamurnya Universitas meningkatkan Permintaan

Menurut Associate Directors Colliers International, Ferry Salanto, yang mendorong peningkatan apartemen di Surabaya adalah menjamurnya jumlah kampus di Surabaya, sehingga banyak orangtua mahasiswa yang membeli apartemen untuk kebutuhan anaknya.

Permintaan yang terus meningkat ikut menderek harga jual apartemen sewa di Kota Pahlawan ini. Sumber dari survei perusahaan konsultan properti Colliers International Indonesia rata-rata harga apartemen di Kota Pahlawan mencapai 14,6 juta Rupiah per meter persegi pada akhir semester 2 tahun lalu.

Apartemen di Jawa Timur

Pertumbuhan apartemen di Jawa Timur juga mulai menggeliat di kota Malang. Dari keterangan Herry Mursyid Broto Sejati, Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur Komisariat Malang Raya, jumlah apartemen pasti akan terus bertambah di kota tersebut karena secara riil kota Malang punya peluang sangat baik, terutama di wilayah pusat kota.


Geliat Hunian Vertikal di Malang

Untuk membeli unit apartemen di kota Malang, harga yang ditawarkan mulai kisaran Rp 180 jutaan. Tingginya nilai jual hunian di kota karena kemudahan akses ke pusat bisnis akan membuat perkembangan bangunan vertikal akan semakin cepat. Beberapa pilihan apartemen di kota ini adalah Malang City Point dan apartemen Soekarno Hatta. Dengan menawarkan konsep yang ditawarkan adalah perpaduan proyek apartemen, citywalk, dan shop house, seperti menjadi opsi baru masyarakat yang haus akan hunian modern dengan fasilitas untuk memenuhi gaya hidup.

Memuat Hasil