Daftar Perumahan Bersubsidi dan Rumah Murah di Indonesia

rumah subsidi
rumah subsidi Depok
rumah subsidi Tangerang
apartemen murah di Jakarta
rumah murah Bogor
rumah murah Depok
rumah murah Bekasi
rumah murah Bandung

Surabaya, Kota dengan Rumah Dijual yang Bervariasi

Surabaya adalah salah satu kota metropolitan selain DKI Jakarta di Pulau Jawa. Termasuk pula sebagai kota terbesar dan juga tertua, luas wilayah Surabaya mencapai 330.45 kilometer persegi dan jumlah penduduk lebih dari 3 juta jiwa. Kota yang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Timur ini juga dikenal masyarakat luas sebagai Kota Pahlawan karena peristiwa Pertempuran Surabaya 10 November 1945. Sebagai kota metropolitan, Surabaya juga sudah dipenuhi oleh beragam fasilitas yang mumpuni. Misalnya Bandar Udara Internasional Juanda, Pelabuhan Tanjung Perak dan juga Terminal Purabaya yang dikenal sebagai Terminal Bungurasih.

Selain itu, dengan predikat metropolitan, tidak heran apabila Surabaya memang mempunyai basis yang kuat untuk urusan bidang bisnis dan investasi. Termasuk di dalamnya adalah properti. Wilayah yang strategis dan seksi serta pembangunan yang dilakukan terus – menerus tanpa henti ke arah yang lebih baik membuat Surabaya jadi pilihan bagi banyak orang untuk menetap dan juga kemudian menanamkan modalnya di sini. sebab itu, angka pendatang di Kota Pahlawan ini pun tak bisa dikatakan sedikit. Apalagi dengan adanya fasilitas – fasilitas jempolan yang mendukung semua kegiatan.

Berdasarkan data, Surabaya merupakan salah satu kota dengan tingkat pertumbuhan tertinggi di Indonesia. Kota ini juga termasuk ke dalam kota potensial untuk investasi properti terutama investasi jual beli rumah. Maka dari itu, jangan heran apabila kredit rumah murah Surabaya merupakan jenis produk perbankan yang diminati dan terus bertambah peminatnya dari periode ke periode. KPR tentu saja menjadi opsi bagi mereka yang ingin beli rumah dijual di Surabaya tapi belum memiliki dana sebesar harga jual.

Area Favorit Beli Perumahan Dijual di Surabaya

Rungkut

Merupakan nama dari salah satu kecamatan di Surabaya dan di sini pula terdapat sebuah area industri ternama yakni Surabaya Industrial State Rungkut. Meskipun Anda tidak bisa menemukan rumah dijual di Surabaya harga 150 juta ataupun rumah dijual di Surabaya harga 200 juta, Rungkut tetap menjadi pilihan di kalangan sebagian besar orang untuk beli hunian tapak pilihan impian mereka.

Wiyung

Sama seperti Rungkut, Wiyung juga merupakan salah satu nama kecamatan di Kota Surabaya. Beberapa tahun belakangan, wilayah Wiyung mulai banyak dipergunakan sebagai area pemukiman dan perumahan. Berbagai pemukiman baru kemudian muncul bak jamur, sebagian di antaranya adalah perumahan elit. Namun meski begitu, masih terdapat pula sisa sedikit lahan di sini yang masih dipergunakan sebagai daerah pertanian. Wiyung juga termasuk ke dalam satu wilayah di Kota Surabaya yang bebas banjir.

Kenjeran

Sama seperti dua kecamatan sebelumnya, Kenjeran pun termasuk ke dalam salah satu area favorit nan ngetop untuk hunian. Secara administrative, kecamatan Kenjeran terbagi ke dalam 4 kelurahan. Sebagian besar penduduk di sini menggunakan Bahasa Madura untuk berkomunikasi sehari – hari. Di kecamatan ini pula berdiri dengan tegak jembatan kebanggaan masyarakat Surabaya dan Madura yakni Jembatan Suramadu.

Opsi Daftar Rumah Murah Dijual di Surabaya untuk Anda

Banyak sekali proyek rumah baru dijual di Surabaya – Jawa Timur. Baik itu yang berupa rumah komersil garapan pengembang – pengembang ternama hingga perumahan murah subsidi pemerintah di Surabaya. Sebagai calon pembeli, Anda hanya perlu untuk mensortir kebutuhan serta kemampuan.

Mencari rumah murah di Surabaya Barat? Grand Harvest bisa jadi adalah solusi terbaik Anda. Berbanderol mulai dari 790 juta Rupiah, hunian di sini memiliki konsep Tropical Elegant Modern Architecture. Perumahan Grand Harvest dibangun di atas lahan dengan luas total 23 Ha dan di masa mendatang pembangunan akan berfokus kepada fasilitas – fasilitas penunjang yang super lengkap.

Sedangkan bila mencari rumah dijual di Surabaya Timur, sediakan dana minimal 500 juta Rupiah untuk beli hunian bersistem cluster di One Regency Rangkah. Landed house ini bergaya modern minimalis dan mempunyai sistem one gate dengan row jalan 2 mobil. Komplek landed house ini hanya berjarak 150 meter dari Raya Kenjeran serta Raya Putro Agung. DP sebesar 30% dan dapat dicicil selama 18x. Luas bangunan hunian bertingkat dua ini sebesar 53 meter persegi.

Memang sulit menemukan rumah murah di Surabaya harga dibawah 100 juta. Namun Anda tetap masih bisa menemukan landed house dengan harga dibawah 300 juta di sini. Salah satunya adalah rumah di bilangan Benowo yang berbanderol 285 juta Rupiah. Landed house ini sudah siap huni, dilengkapi oleh 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Tempat tinggal ini dibangun di atas lahan 72 meter persegi dengan luas total bangunan 36 meter persegi, sehingga masih ada sisa tanah yang cukup luas untuk pembangunan di masa depan.

Berita Terbaru Tentang Rumah Murah di Indonesia

Cari Rumah Second Paling Murah? Klik disini!
1000 rumah subsidi murah di karawang
Banyak faktor yang mempengaruhi harga jual rumah second...
Daftar Rumah Murah di Jakarta. Lihat Sekarang!
perumahan subsidi di bogor dan bekasi
Untuk Anda yang juga tertarik membeli hunian TOD, berikut ulasannya....