1075

Hotel Dijual di Indonesia - Jual Beli Penginapan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Komersial
  2. Hotel
  3. Jual

Prospek Emas Investasi Hotel di Indonesia

Hotel dijual di Indonesia

Di tengah gencarnya promosi area pariwisata, kenaikan jumlah wisatawan asing dan domestik yang datang di berbagai daerah wisata memberi kontribusi untuk bertambahnya kebutuhan unit kamar hotel. Geliat industri di industri sektor ini semakin hari menunjukkan pasar yang cukup kompetitif, dimana pemain di sektor ini tak hanya dari pengusaha lokal, namun juga ada ekspansi sejumlah bendera usaha milik asing. Permintaan penginapan hotel murah dan hotel mewah pun tidak datang hanya dari wisatawan lokal saja, namun juga turis mancanegara terutama kalangan backpacker dan businessman yang hanya menetap untuk sementara di Indonesia.

Kategori Hotel Dijual di Indonesia

Di tengah maraknya bisnis resort, beberapa kalangan pun mencoba mengambil celah peluang dengan mengembangkan penawaran hotel dijual. Adapun status kepemilikannya dapat dibedakan antara independen dan chain (jaringan). Biasanya resor independen dimiliki oleh perusahaan pribadi dan keluarga dan tidak terikat dengan standar prosedural jaringan manapun. Biasanya yang tergolong jenis ini hadir dengan penginapan yang berskala kecil, namun ada juga jenis penginapan independen yang menjadi salah satu hotel terkemuka, yakni Hotel Mulia yang berada di Senayan, Jakarta.

Sementara untuk jenis jaringan, biasanya kepemilikan masih ada hubungan dengan pihak perusahaan lainnya. Salah satu contohnya adalah jaringan internasional seperti Hilton International Inc., Intercontinental, Hyatt Intercontinental, The Ritz Carlton, dan Four Seasons. Bagi Anda yang ingin tertarik untuk melakukan investasi, bisa dengan sistem manajemen kontrak dan waralaba. Pilihan hotel dijual di Indonesia terpusat di lokasi wisata seperti di Bali dan juga di kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, dan Tangerang.

Pasar Jual Beli Kondotel

Hotel dijual di Indonesia

Melihat pasar hospitality terus menggairahkan, beberapa pengembang pun memainkan pasar baru dengan menghadirkan proyek kondominium hotel (kondotel). Jenis properti ini menawarkan unit kondotel pada masyarakat yang berminat berinvestasi. Selanjutnya proyek kondominium hotel itu dikelola oleh jaringan hotel tertentu yang akan mengelola berdasarkan standar khusus untuk kemudian disewakan seperti layaknya hunian hotel. Nilai investasi yang ditawarkan pada pembeli kondotel juga cukup menggiurkan, bisa di kisaran 7%-10% per tahun.

Beberapa wilayah yang mulai gencar menghadirkan proyek kondotel adalah di Jakarta, Bali, Surabaya, juga Bandung. Di Bali, kita dapat melihat proyek Grand Orange Pandawa Beach Bali, yang merupakan merupakan kondotel bintang empat dengan sertifikat hak milik di lokasi prestige Pantai Pandawa.

Di lokasi lainnya, tepatnya di Jimbaran, juga ada Veasna condotel yang menawarkan pertumbuhan investasi sebanyak 10% per tahun. Sementara itu, di ibu kota, ada The H Tower yang berada di Kuningan dengan harga unit sekitar Rp 1,7 milyar dan berada dekat dengan kawasan bisnis yang sangat strategis dan dekat sejumlah pusat perbelanjaan.

Memuat Hasil