11

Tanah Dijual di Palu | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Palu
  2. Lahan
  3. Jual

Kawasan Palu Semakin Cerah untuk Tempat Berinvestasi

Tanah di Kawasan Ekonomi Khusus Palu

Selama lima tahun belakangan, kinerja pembangunan ekonomi provinsi Sulawesi Tengah terus menujukkan prestasi yang sangat baik. Terlihat dari peningkatan laju pertumbuhan ekonomi sepanjang tahun 2011-2016 yang selalu melebihi tingkat pertumbuhan ekonomi nasional.

Momentum pertumbuhan ekonomi Palu untuk unggul kini semakin didukung oleh pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu. Pada September 2017, KEK Palu telah diresmikan dengan tujuan menjadi wilayah pusat pengolahan hasil pertanian, mineral dan tambang serta hubungan logistik. Kawasan Ekonomi Palu memiliki keunggulan konektivitas geostrategis ke pasar global dan domestik. Untuk mendorong investasi dan pelaksaan kegiatan usaha di KEK Palu, sejumlah regulasi kemudahan perizinan pun dikeluarkan.

Melihat realisasi investasi yang besar secara nasional (221 triliun  per Juni 2017), potensi investasi untuk pengembangan KEK Palu dinilai sangat menjanjikan. Diproyeksikan nantinya, nilai total investasi di KEK Palu adalah hingga Rp 1,7 triliun. 

Investasi yang besar dalam kawasan ekonomi khusus juga mempengaruhi ke dalam sektor lainnya, properti contohnya. Selain terdapat KEK, keberadaan palu sebagai Ibukota Sulawesi Tengah, menjadikan Palu sebagai pusat kegiatan ragam sektor di provinsi itu.

 

Ragam Tanah Dijual di Palu

Tanah Dijual di Pusat Kota Palu

Selain perumahan, para investor banyak tertarik dengan sejumlah lahan di Palu yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis lainnya. Selain dapat dibangun area komersial atau perhotelan, beberapa investasi yang cocok adalah untuk areal pertanian atau peternakan. Mengingat tingginya permintaan jual beli tanah Palu, berikut adalah sejumlah lokasi lahan yang diperjualbelikan:

  • Dijual tanah di Palu seluas 15 Ha di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus Palu Utara, sangat cocok untuk investasi perumahan. Berlokasi strategis terhubung dengan Jalan Lingkar Kota Palu yang sedang dikerjakan, dekat dengan terminal, dan hanya 20 menit ke Bandara. Harga dibanderol Rp9.750.000
  • Lahan kavling dijual di tengah kota Palu seluas 362 m2 seharga Rp250.000.000. Berlokasi tepatnya di Jalan Gusti Ngurah Rai Lorong Honda Jaya Tatura.
  • Dijual tanah kosong seluas 6.847 m2 dengan view pegunungan dan Laut, cocok untuk villa atau Cottage. Tanah yang terletak dengan tambang emas di Poboya ini dibanderol seharga Rp650.465.000
  • Tanah dijual di Palu cocok untuk dibangun menjadi area komersial di tengah kota seluas 3.900 m2. Berlokasi sangat strategis di samping Rumah Sakit Internasional Palu, Jalan Pue Bongo II yang dekat dengan kawasan bisnis masyarakat. Harga dibanderol Rp20.100.000.000

Memuat Hasil