171

Rumah Dijual di Solo Baru , Kota Solo | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Solo Baru
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Prospek Kawasan Satelit Solo Baru

Unit tapak Solo Baru

Di Propinsi Jawa Tengah terdapat Kota Surakarta yang tersohor karena merupakan daerah asal usul orang nomor satu Indonesia yaitu Joko Widodo yang mengawali peran di kancah politiknya melalui jabatan Walikota Surakarta. Sempat meraih gelar sebagai walikota terbaik di dunia, dirinya dinilai cukup melesatkan perkembangan kota ini. Daerah ini dikelilingi oleh 3 kabupaten diantaranya Kabupaten Karanganyar, Boyolali, dan Kabupaten Sukoharjo. Apalagi, daerah ini memiliki benefit strategis karena berada di perlintasan yang menghubungkan Semarang dengan Yogyakarta dan juga Yogyakarta-Surabaya sehingga menjadi salah satu sentra bisnis penting yang juga menopang kabupaten disekitarnya.

Potensi wilayah yang menggerakan perekonomian kota ini datang dari sektor pertanian dan perdagangan. Beras merupakan hasil tani unggulan yang terbukti berhasil mendompleng Jawa Tengah sebagai pemasok padi nomor tiga di Indonesia. Memiliki semboyan “the spirit of Java”, daerah penghasil batik nomor satu di Indonesia ini juga menggenjot sektor pariwisata yang sempat booming akibat bus tingkat wisata. Sarana transportasi darat yang melengkapi di dalam kota diantaranya bus kota, angkot, becak, dan andong. Transportasi udara juga tersedia melalui Bandar Udara Internasional Adi Sumarmo yang terletak 14 km dari Surakarta, tepatnya di batas Kabupaten Karanganyar dan Boyolali. Untuk menghubungkan langsung dengan pusat kota, tersedia taxi, penyewaan mobil, dan Batik Solo Trans.

Sama halnya dengan ibukota sebagai sebuah metropolitan, Surakarta memiliki beberapa kawasan satelit salah satunya adalah Solo Baru. Berawal dari pelebaran jalan 2 arah yang dilakukan developer dalam menggarap lahan untuk  rumah mewah, area permukiman elite ini pun dilengkapi dengan Pandawa Water World dan terdapat Tugu Pendawa Lima yang ikonik. Tak tanggung-tanggung, pemekaran yang terjadi terlihat dengan pembangunan 3 pusat perbelanjaan modern sekaligus diantaranya Hartono Lifestyle Mall, Hartono Tradecenter, dan The Park sehingga mengokohkan kawasan ini sebagai pusat ekonomi baru. Menyandang gelar premium dan dilengkapi dengan segala kemudahan termasuk lifestyle, prospek rumah dijual di Solo Baru tentu menarik animo property hunter untuk beralih haluan ke kawasan satelit.

Harga Jual Rumah Solo Baru

Hunian Solo Baru

Populer dengan menjamurnya properti mewah, nyatanya sejumlah rumah dijual murah masih cukup tersedia disini. Unit 3 kamar tidur diatas bangunann seluas 80 m2 misalnya, ditawarkan masih dibawah 400 juta yaitu berada di kisaran 300 jutaan atau 3,75 jutaan per meter persegi. Letaknya tak jauh dari Pandawa Water World, hunian sederhana ini berjarak hanya 3 menit dari kawasan bisnis. Selain itu, rumah yang terdiri dari 3 kamar tidur diatas lahan 97 m2 dapat dimiliki di angka 375 jutaan. Ditawarkan terjangkau, kedua rumah murah ini menjanjikan kemudahan karena lokasinya strategis.

Bergeser ke jenis hunian eksklusif, tak jauh dari pusat perbelanjaan, sekolah, dan rumah sakit, terdapat jenis hunian cluster yang terdiri dari 5 kamar tidur dengan luas lahan 300 m2. Dibanderol 2,8 M atau sekitar 9,4 jutaan per meter perseginya, keunggulan nilai investasi akan terus terdongkrak akibat development lahan di sekitar. Selain itu, ada pula rumah 6 kamar tidur yang terletak di belakang  The Park dengan luas lahan 944 m2 dan bangunan seluas 400 m2 yang dapat dimiliki dengan mengeluarkan kocek 2,5 M. Hunian ini tak menutup kemungkinan untuk mendulang pundi rupiah melalui kontrakan dengan pasar karyawan pendatang.

Memuat Hasil