1022

Tanah Dijual di Solo Surakarta - Jual Beli Lahan Kavling | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Solo
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Pesatnya Potensi Jual Beli Tanah Surakarta Solo

tanah dijual di soloMerupakan tempat asal dari orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo, kota ini menjadi perbincangan hangat dalam beberapa tahun terakhir. Merintis karir politik diawali dengan jabatannya sebagai walikota hingga mengantarkannya sebagai Gubernur Jakarta, kini bahkan menanjak sebagai kepala pemerintahan negara. Wilayah otonom yng berada pada Propinsi Jawa Tengah ini, mengalami berbagai perbaikan dengan mengupayakan pembangunan infrasturktur yng lebih baik juga gaungnya dalam promosi budaya.
Tak dapat dipungkiri apabila perkembangan pesat suatu wilayah dapat meningkatkan potensinya untuk disasar sebagai investasi. Kencangnya promosi atas kearifan lokal dan inovasi gelaran budaya dengan tagline “Spirit of Java” pun menjadi magnet untuk berburu tanah dijual di Surakarta karena  investasi tanah dinilai menjanjikan untuk masa depan. Berbicara mengenai potensi memang terdapat banyak yang dapat dikuak seperti misalnya pada sektor pertanian.
Bahkan, Surakarta menempati peringkat ketiga sebagai penyumbang beras nasional yg menunjukkan bahwa tanah dijual Solo Surakarta bisa disasar untuk usaha pertanian yang menjanjikan.  Untuk sektor ekonomi, melalui perdagangan Pasar Klewer misalnya juga memberikan kontribusi yang cukup baik. Dengan tersedianya hotel dan restoran yang kompetitif pula, turut mendorong geliat perekonomian serta pariwisata. Tak hanya itu, kota ini juga dijadikan sebagai tujuan menuntut ilmu dengan adanya Perguruan Tinggi Negeri yaitu UNS.
Menilik perkembangan sektor properti disini pun semakin menggairahkan. Untuk tahun 2016, memang bisnis properti memiliki prospek cerah terutama untuk properti dibawah 1 miliar. Apalagi dengan stimulus yang dihasilkan seiring dengan penurunan tingkat suku bunga oleh Bank Indonesia. Apabila kinerja pemerintah berupa percepatan pembangunan infrastruktur jalan terlaksana, tentu akan semakin memicu pertumbuhan nasional tak terkecuali Surakarta. Perekonomian serta pariwisata akan mengalami peningkatan sehingga wilayah ini kian menggiurkan untuk dilirik sebagai lokasi bisnis jual beli tanah.

Kisaran & Lokasi Terbaik Jual Tanah Di Solo

Mempertimbangkan untuk beli tanah dijual Solo, tersebar dibanyak titik tergantung dengan keperluan Anda. Sebelum membeli, ada baiknya meneropong harga jual tanah di Solo. Mencari lahan dijual yang available, mengambil area permukiman bisa jadi opsi. Pasalnya, peruntukan dan masa depan investasi sudah jelas menguntungkan dengan semakin meningkatnya kebutuhan perumahan. Untuk segmen premium, tanah kavling juga tersedia dalam area elite Sektor 1, beli lahan Solo Baru dengan luas 892 m2 yang lokasinya dekat dengan sekolah internasional dan GOR berada pd kisaran 7,15 M atau sekitar 8 juta permeter perseginya.
Membidik tanah murah di Solo, masih banyak tersedia seperti misalnya dekat Bandara Internasional Adi Sumarmo seluas 108 m2 dibanderol 60 jutaan atau kurang dari 600 ribu per meter perseginya. Ada pula di belakang UNS, seluas 180 m2 dibanderol 350 jutaan atau 2 juta per meter perseginya cocok sebagai investasi jangka panjang atau baik pula untuk dibangun sebagai kontrakan dan kost-kostan. Untuk harga rata-rata lahan pada Juni 2016 juga masih terbilang murah, yaitu 4,5 juta Rupiah.
Apabila menginginkan tanah dijual di Solo yg berada pada area komersial pun tersedia, tinggal pilih sesuai budget. Beberapa titik ramai yang baik untuk dibidik seperti di Jl. Veteran yang merupakan pusat bisnis misalnya, terdapat lapang seluas 1595 m2 ditawarkan 29 M, atau dikisaran 18 juta/ m2. Ada juga yg lebih kecil dan terjangkau di Jl. Ir. Sutami, Jebres yang berada pd perlintasan antara Surakarta dan UNS seluas 626 m2 dipatok 5 M, atau 1,8 jutaan per meter persegi dirasa masih terjangkau.

Alasan Mengapa Perlu Lirik dan Beli Jual Tanah di Solo

jual beli tanah soloAda beberapa alasan mengapa bisnis jual tanah di Solo bisa serta perlu buat dianalisa. Berikut adalah beberapa alasannya:
1. Solo semakin berkembang dan merupakan satu kesalahan bila Anda melewatkannya begitu saja. Karena semakin berkembang dan menarik, bukan tak mungkin bila harga tanah dijual Solo bisa langsung naik berkali - kali lipat dlm beberapa tahun kedepan. Bisa jg Solo menjadi areal ramai seperti Ibukota yg bahkan tanah kosongnya pun tinggal sedikit. Jangan sampai menyesal kemudian hari.
2. Lokasi Solo strategis dan dikelilingi oleh pemandangan serta gaya hidup sederhana nan menenangkan. Bagi banyak orang, gaya hidup seperti Jakarta dinilai terlalu cepat jg memusingkan. Maka dari itu sebagian orang kemudian beralih mencari lingkungan dgn gaya hidup lebih santai tapi tetap menjanjikan. Dengan beli tanah dijual Solo, Anda bisa mendapatkan kedua hal itu. Pertama, prospek kenaikan harga tanah dan return of investment yg tinggi. Kedua, gaya hidup santai namun menjanjikan seiring dgn perkembangan yg terus terjadi jg berkesinambungan.
3. Tanah dijual Solo hadir dalam jumlah terbatas. Sebab makin banyak orang memahami bahwa Solo ialah sebuah wilayah prospektif, penanam modal dr berbagai daerah pun datang. Itu menyebabkan tanah dijual Solo makin lama makin menipis stoknya.