313

Rumah Disewakan di Solo | Sewa Kontrakan Murah Surakarta

Urutkan dari:
Terapkan Filter Clear All
  1. Solo
  2. Rumah
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Rumah Kontrakan Solo yang Kini Jadi Pilihan bagi Para Pencari Properti

rumah kontrakan solo murahKota Solo, kota dgn luas wilayah sekitar 44 kilometer persegi dan telah dihuni oleh lebih dari 577 ribu jiwa penduduk ini kini semakin terdepan. Didukung oleh pemerintah setempat yg makin mengedepankan segala kepentingan rakyatnya, Solo memang kian menunjukkan diri serta makin memperlihatkan bahwa ia pantas menjadi pilihan.

Memiliki hari jadi pada tanggal 17 Februari 1745, Kota Solo berada pada dataran rendah. Kota ini pun terletak tidak jauh dari Yogyakarta, sehingga tidak heran bila salah satu sektor yg maju serta berpengaruh disini adalah sektor pariwisata. Karena, ditemukan banyaknya kasus wisatawan baik turis lokal maupun mancanegara yg mengadakan tur Jogja - Solo.

Bukan tanpa sebab, Solo pun ternyata menyimpan banyak peninggalan sejarah serta budaya yg sampai kini masih dijaga dgn baik. Solo jg mempunyai banyak sekali destinasi wisata menarik tuk berbagai segmen serta usia. Mau liburan ala jetset atau mau liburan ala backpacker? Akomodasi disini sdh tersedia semua dan mumpuni.

Tidak hanya seni dan warisan budaya yang menjadi dapat dibanggakan dari kota Surakarta. Kota ini sekarang jg mulai menunjukkan eksistensinya akan dinamika aktivitas bisnis dan perdagangan, dan ini mempengaruhi pergerakan sektor properti. Tentu saja seperti itu, sebab dimana - mana yg namanya bisnis serta perdagangan pasti membutuhkan tempat operasional. Itulah yg kemudian mempengaruhi jumlah pertumbuhan area komersial seperti ruko juga gedung perkantoran.

Seeperti sdh emnjadi hukum alam, apabila perekonomian maju maka tingkat pendatang serta jumlah penduduk jg pasti bakal bertambah cepat atau lambat. Hal itu kemudian memberi pengaruh cukup besar bagi supply serta ketersediaan hunian. Berbagai range serta variasi rumah tapak bermunculan. Dan lagi - lagi, sebab tak semua orang bisa dipukul rata mampu beli rumah Solo sendiri, akhirnya ada sebagian orang yg jg memilih buat cari rumah kontrakan di Solo selama mereka belum beli rumah sendiri.

 

Kawasan Bisnis dan Universitas jadi Opsi Utama Pemilihan Rumah Kontrakan di Solo

Kebutuhan hunian di daerah pun tak sebatas unit yang dijual, namun juga yang dikontrakkan. Kebutuhan akan sewa juga akan memberikan keuntungan bagi pemilik tempat tinggal dimana unit propertinya dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan pendapatan pasif dari propertinya. Makin bertambahnya kebutuhan untuk hunian sewa juga terdorong dengan perkembangan kota ini, hal ini terlihat dari pertumbuhan perekonomian yang menjadi daya tarik bagi sejumlah pihak dari luar kota untuk melakukan aktivitas bisnis di Surakarta.

Selain itu, kehadiran beberapa universitas yg ada di Solo, seperti Universitas Sebelas Maret, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, serta lebih dari 50 universitas atau perguruan tinggi swasta lainnya, juga mempengaruhi angka kebutuhan akan kamar kontrak di kalangan mahasiswa.

Selain lahan, salah satu lokasi di Solo yg banyak diminati untuk mencari rumah kontrakan Solo ada di sekitar jalan Slamet Riyadi, seperti di area Purwosari, Laweyan, juga Kleco. Lokasinya pun juga cukup strategis karena dekat dengan pusat bisnis dan perkantoran, sejumlah pusat perbelanjaan (Grand Mall), rumah sakit, serta beberapa universitas ternama. Harga kisaran rumah disewakan di titik tersebut ada yang mencapai Rp 40 jutaan pertahun dengan tipe yg memiliki tiga kamar tidur.

Kawasan lain yang banyak dilirik untuk mencari tempat tinggal sementara adalah di Jebres yang lokasinya tidak jauh dari universitas, beberapa sekolah, dekat dengan akses stasiun kereta api, dan merupakan kawasan perbatasan yang menghubungkan Solo dengan Sragen. Area ini juga cukup ramai dengan sejumlah komersial seperti pertokoan, ruko, juga beberapa restaurant. Harga kisaran kontrakan di Jebres relatif lebih murah yakni Rp 25 juta pertahun untuk tipe dengan dua kamar.

Selain kos, memang rumah kontrakan ternyata banyak dilirik oleh mahasiswa pendatang buat bermukim sementara sebab harganya pun lebih murah serta lebih bebas bila dilihat secara kasat mata.

 

Memilih Rumah Kontrakan di Solo Murah Meriah

sewa rumah solo murahBanyak hal yang perlu diketahui sebelum Anda memutuskan untuk memilih unit. Berikut tips nya agar Anda bisa memutuskan dgn tepat unit rumah kontrakan Solo mana yg bisa dilirik dan cocok dipilih:

  • Pastikan Anda mengecek langsung kondisi rumah, baik eksterior dan interior untuk melihat jika ada kerusakan atau bagian yang harus segera diperbaiki.

  • Pastikan tingkat keamanan dan letak strategis tempat tersebut.

  • Selain negosiasi harga, Anda juga harus membuat negosiasi dan perjanjian tertulis tentang pihak mana yang akan menanggung biaya renovasi, pajak tahunan, juga asuransi. Hal ini akan memberikan kenyamanan dan kepastian saat Anda menyewa unit tersebut.

Dengan memperhatikan ketiga tips tersebut, dijamin Anda bakal dapat menemukan rumah kontrakan di Solo yg sesuai dengan keinginan serta impian Anda jg keluarga. Jangan sampai karena terburu - buru cari rumah kontrakan Solo lalu Anda mengabaikan beberapa poin penting yg justru bisa membantu Anda tuk mencari serta mendapatkan rumah kontrakan Solo terbaik.

Memuat Hasil