4383

Properti Dijual di Solo | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Clear All
  1. Solo
  2. Jual

Berinvestasi Properti Komersial di Surakarta Solo

ruko dijual di solo jatengKota yang memiliki wajah budaya Jawa yang masih sangat kental ini, tengah menjadi bidikan empuk beberapa investor di bidang properti. Seperti halnya domino effect, satu proyek yang didirikan secara tak langsung memberi saling menguntungkan bagi proyek lainnya. Terlihat dari pesatnya properti komersial di bilangan Jalan Selamet Riyadi dan supermal moderen lainnya. Bahkan pertumbuhan kota Batik ini pun memberi pengaruh positif kepada kabupaten penyanggah sekitarnya, seperti Sukoharjo dan Wonogiri. Tingginya minat masyarakat untuk membeli properti pun mempercepat penyerapan produk yang tengah dirilis oleh para pengembang, baik komersial dan residensial. Properti dijual di Solo pun begitu beragam, mulai dari residensial yaitu rumah tapak dan apartemen, hingga beli komersial yaitu perkantoran dan ruko dijual Surakarta yg sudah cukup populer.
Dengan harga properti Solo yang terbilang masih terjangkau, peluang investasi pun terbuka lebar untuk diicipi. Sebagai kawasan yang terus berkembang, jual beli properti pun mulai nampak untuk unit komersial. Sebut saja untuk ruko yg sering difungsikan juga sebagai kantor maupun unit bisnis. Untuk lokasi strategis seperti Brigjen Sudiarto dan Manahan, harga jualnya pun mencapai Rp 7 juta hingga Rp 20 juta per meter persegi. Lain halnya untuk kawasan yang terbilang masih berkembang, misalnya saja di Jebres dan Mojosongo, Anda dapat beli unit komersialnya dgn harga rata-rata 5 juta Rupiah permeter persegi.

Melihat Perkembangan Potensi Rumah Dijual di Solo

Tidak hanya properti komersial saja ternyata yg mengalami perkembangan begitu drastis, tetapi perkembangan mengenai rumah dijual di Solo pun sangat menunjukkan grafik yg menggembirakan. Hal tersebut didukung oleh berbagai macam faktor. Misalnya rumah dijual di Solo memiliki banderol cukup murah dibandingkan dgn banderol rumah dijual pada kota besar lain. Secara letak dan lokasi, Solo juga dinilai mudah dijangkau. Aksesibilitas cukup baik, plus kini pun ramai dikunjungi oleh wisatawan yg ingin berlibur. Biasanya sebagian besar dari mereka mengambil trip Solo - Yogyakarta karena memang jaraknya tak begitu jauh. Perkembangan mengenai jual beli rumah pun dipengaruhi oleh banyaknya ketersediaan tanah dalam kota ini. Tak seperti Yogya yg sudah lebih dahulu penuh oleh pembangunan, Solo masih menyimpan sedikit lebih banyak tanah kosong jadi pengembang atau developer masih bisa bereksplorasi serta memilih dgn leluasa mau dibangun dimana proyek mereka selanjutnya. Range serta variasi jual beli rumah jg masih bisa dibuat lebih beragam, tak hanya mengincar jual beli rumah murah saja atau jual beli rumah mewah saja. Kedua pasar itu masih bisa terus berkembang lalu menimbulkan kondisi market jual beli rumah yg dinamis. Dan berikut akan dibahas beberapa opsi jual beli rumah Solo buat Anda yg ingin juga menanamkan modalnya disini.

Kompleks Minimalis dan Unit Vertikal Surakarta

jual beli properti di soloMeski masyarakat lokal lebih menyukai bangunan rumah dengan gaya tradisional, namun kini beberapa kompleks rumah minimalis mulai banyak dirilis oleh para developer. Peminatnya jg lebih banyak dari para pendatang yg sedang mencari tempat tinggal. Banyak orang menyasar daerah ini karena lingkungannya yg nyaman, bebas dari kemacetan dan banjir. Lokasinya yang berada persis di tengah provinsi Jawa Tengah, bersamaan dengan kawasan terpadu Solo Baru, semakin menjadikan Surakarta sebagai lokasi persinggahan favorit. Laweyan kerap kali disasar sebagai kawasan hunian favorit. Dengan harga rumah dijual mulai dari Rp 300 jutaan, banyak konsumen yang tertarik membeli rumah tapak Surakarta, baik dari investor ataupun end-user. Harga tanahnya pun berkisar mulai dari Rp 2,5 juta hingga 5 juta Rupiah permeter persegi.
Selain mulai padat akan perumahan tapak, unit apartemen juga mulai populer pada kota ini. Berlokasi strategis pd jantung kota, unit vertikalnya sangat baik Anda miliki untuk investasi. Harga jualnya pun berkisar mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 500 juta untuk unit studionya. Jika Anda tengah mencari nuansa kemewahan tengah kota, The Kahyangan Residence dapat menjadi pilihan favorit, dengan harga 371 juta saja untuk studio (23 meter persegi). Berlokasi di Jalan Ir.Soekarno Solo Baru, apartemen dengan 32 lantai ini terintegrasi dengan hotel bintang 4, food street dan lengkap dengan fasilitas premium lainnya. Pilihan lainnya ialah Solo Paragon, yang memiliki akses langsung menuju supermal dan dilengkapi fasilitas kondotel kelas atas. Harganya pun dibanderol mulai dari Rp 600 juta per unit studio (25 meter persegi).
Cari rumah mewah jg sangat mudah serta memungkinkan disini. Misalnya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari terdapat sebuah landed house megah 2 lantai dgn luas total bangunan 250 mtr persegi dibanderol hanya 2.5 miliar Rupiah. Bangunannya masih baru plus fully furnished. Jika dibandingkan dgn rumah mewah dlm lingkup kota besar lain seperti Jakarta misalnya tentu harga tsb tidak akan ada.

Memuat Hasil