615

Rumah Dijual di Kartasura, Sukoharjo

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Kartasura

Pasar properti rumah di Kartasura kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Kartasura adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Kartasura telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Kartasura. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 6.700.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 6.700.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 0%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 0% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 4.79%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Kartasura terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 6.660.000, 6 bulan lalu adalah Rp 6.630.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 6.160.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Bermukim di Kawasan Strategis Kartasura

Rumah Murah Dijual di Kartasura Sukoharjo

Kartasura dikenal sebagai salah satu kawasan penghubung kota Solo yang terletak di utara Kabupaten Sukoharjo. Seiring adanya pengembangan kota, kawasan itu kini dikembangkan menjadi kawasan satelit yang memiliki peran penting sebagai penunjang pusat kota Solo.

Terlihat dari akses jalan raya dan dilengkapi moda transportasi umum angkutan dan bus kota serta taksi lokal guna menghubungkan mobilisasi masyarakat di satu kecamatan Kartasura atau ke pusat kota Solo. Untuk aktivitas yang mengakses jarak yang lebih dekat, beberapa transportasi tradisional seperti becak dan delman. Letak kawasan Kartasura juga tidak jauh dari bandara Adi Soemarno, cukup dengan waktu 25 menit untuk mencapainya lewat jalur darat.

Tidak hanya infrastruktur jalanan, kawasan ini dilengkapi dengan tempat perbelanjaan tradisional (Pasar Kartasura) dan supermarket. Fasilitas pendidikan terbaik di Kabupaten Sukoharjo juga terdapat disana, yakni Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), IAIN Surakarta, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pembangunan infrastruktur yang masif yang dilakukan hingga saat ini di Kartasura turut mempengaruhi pertumbuhan demand jual beli rumah di sekitarnya. Pengaruh yang paling besar berasal dari megaproyek jalan tol Trans Jawa (Semarang-Solo). Beriringan sejak tahap awal pembangunan pada 2015, Kartasura diminati sebagai salah satu lokasi pengembangan rumah, khususnya rumah murah dengan harga yang terjangkau

Di tahun depan, kawasan strategis ini berpotensi untuk lebih mudah dan lebih masif terakses, setelah rencana selesainya pembangunan jalan tol Semarang-Solo seksi IV (Salatiga-Kartasura) sebelum lebaran tahun depan (diestimasikan pada Juni 2018).

 

Ragam Rumah Dijual di Kartasura

Rumah Dijual di Kartasura Sukoharjo

Selain rumah murah , juga dijual rumah yang dikhususkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Menengah dan Tinggi.  Baik rumah murah atau rumah mewah yang telah ada atau dalam masa pembangunan, rata-rata terletak di lokasi strategis yang berdekatan dengan akses Jalan Raya Solo-Semarang, yaitu akses utama yang menghubungkan Kartasura dengan pusat kota Solo dan Jalan Slamet Riyadi yang terkenal sebagai kawasan bisnis.

Rumah Murah

  • New Cluster di Ngemplak, 1 km dari IAIN Surakarta, tipe 38 dengan luas tanah 73 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dapat dimiliki dikisaran Rp290.000.000
  • Acacia Residence, cluster rumah dengan luas bangunan 45 m2 di atas lahan seluas 100 m2, terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dibanderol Rp375.000.000. 50 meter dari akses Jalan Diponegoro (Jalan Raya Solo-Semarang).
  • Pondok Permai Kartonatan, tipe 40 dengan luas tanah 104 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan Carport 1 mobil dapat dimiliki dengan harga Rp443.000.000. Sudah termasuk IMB, sertipikat hak milik, Connection Fee listrik 1.300 Watt, Connection Fee Telpon (1 line), gardening, sumur dan pompa. Berlokasi dekat kawasan bisnis Jalan Slamet Riyadi (hanya 5 menit).

Rumah Mewah

  • Rumah baru di lingkungan elite Lor Inn Residence Kartasura, dua lantai dengan luas bangunan 180 m2 di atas tanah seluas 210 m2 dibanderol seharga Rp2.500.000.000. Terdiri dari 4 kamar tidur dan 4 kamar mandi.
  • Rumah mewah antik di Singopuran, Kartasura dengan luas bangunan 400 m2 di atas lahan 1.745 m2, yang terdiri dari 4 kamar tidur, 1 kamar asisten rumah tangga, dan 3 kamar mandi dapat dimiliki seharga Rp3.500.000.000 (nego). Dilengkapi dengan halaman luas dan furnitur gebyok kayu jati.