284

Rumah Disewakan di Sukoharjo

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Pertumbuhan Bisnis Rumah Kontrakan di Sukoharjo

Rumah Murah Disewakan di Sukoharjo

Sukoharjo, berbatasan langsung dengan Surakarta di sebelah Utara dan Klaten di bagian Baratnya. Memiliki semboyan Sukoharjo MAKMUR (Maju Aman Konstitusional Mantap Unggul Rapi), sesuai dengan semboyannya, kini kemajuan yang terjadi di area ini dapat terlihat dengan nyata. Terlihat dengan julukan yang diberikan kepada kota ini yaitu Kota Tekstil, Kabupaten Batik.

Dua industri tersebut memang menyokong sektor perekonomian Sukoharjo dan mampu membuat perubahan nyata. Meski begitu bukan berarti sektor lain seperti perdagangan dan juga pariwisata tidak memiliki kontribusi. Sektor lain juga memberi kontribusi, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak. Terlihat dengan banyaknya jumlah akomodasi perhotelan dan penginapan membuktikan bahwa pariwisata juga sanggup memberikan pendapatan besar.

Letak Sukoharjo sangat strategis ditambah peninggalan budaya begitu besar, sanggup menjadi magnet para turis baik domestik maupun mancanegara untuk datang dan berkunjung. Ditambah, kelengkapan segala fasilitas serta keramahan penduduk setempat juga makin membuat banyak orang untuk datang langsung dan menikmati keindahan Sukoharjo.

Seiring dengan waktu, peningkatan ekonomi juga tentunya diiringi dengan pertambahan jumlah penduduk karena sebagai Negara berkembang memang suatu hal wajar bila jumlah penduduk muda lebih banyak dibandingkan dengan penduduk yang sudah tua. Fakta ini diperkuat dengan bukti perhitungan BPS mengatakan bahwa jumlah penduduk Sukoharjo tahun 2015 berjumlah 885.823 jiwa.

Keadaan ini tentu juga mempengaruhi sektor properti sebab dengan semakin banyaknya penduduk, maka semakin tinggi pula angka kebutuhan akan hunian. Munculah fenomena baru yaitu dibangunnya sejumlah pemukiman baru baik berupa rumah mewah atau rumah murah. Kehadiran hunian tersebut, tentunya dapat memunculkan potensi menarik untuk bisnis sewa rumah.

Berkaitan dengan bisnis sewa rumah kontrakan di Sukoharjo, bisnis ini belakangan memang kian tumbuh subur di sana, rata-rata penyewanya adalah pasangan muda yang baru menikah dan belum mampu untuk membeli rumah sendiri. Dan banyak juga diantara mereka yang memilih untuk sewa rumah karena lebih dekat dengan tempat bekerja.   

Jumlah Pencarian Rumah Kontrakan di Sukoharjo

Jumlah pencarian rumah kontrakan di Sukoharjo terus meningkat, berdasarkan survei Lamudi menyebutkan bahwa pada tahun 2017, orang yang berminat untuk sewa rumah berjumlah 2.780 orang, kemudian tahun 2018 meningkat menjadi 2.940 orang. Rata-rata mereka menginginkan menyewa rumah kontrakan di Sukoharjo paling banyak mencari rumah minimalis dengan satu kamar.       

Tingginya minat menyewa rumah kontrakan ini ini sebenarnya bisa dijadikan peluang yang cukup menjanjikan untuk mereka yang ingin memulai bisnis sewa rumah di Sukoharjo karena ternyata potensinya cukup menjanjikan. Namun perlu diperhatikan adalah saat memulai bisnis kontrakan, Anda harus mencari lokasi strategis contohnya dekat dengan universitas, perkantoran ataupun pusat perbelanjaan, karena semakin dengan lokasi kontrakan Anda maka semakin besar pula potensi rumah akan tersewa.            

Selain itu masalah harga rumah kontrakan juga harus dipertimbangkan, karena jangan sampai nanti harga yang ditawarkan lebih mahal dari pasaran. Untuk itu, sebelum memulai bisnis ada baiknya jika Anda terlebih dahulu mensurvei harga di kawasan Sukoharjo, sebenarnya boleh saja jika menentukan harga lebih mahal dari pasaran, tetapi dengan catatan dilengkapi dengan fasilitas yang lebih lengkap.    

Pilihan Rumah Kontrakan di Sukoharjo Murah

Rumah Murah Disewakan di Sukoharjo

Perkara sewa rumah memang satu urusan yang sebenarnya susah – susah gampang. Karena harus mencari rumah disewakan yang budgetnya sesuai dengan lokasi yang strategis serta harus menyocokan berapa luas rumah yang dibutuhkan untuk dihuni bersama keluarga Anda. Sebab  itu, di bawah ini akan dipaparkan beberapa contoh rumah disewakan di Sukoharjo:

  • Opsi pertama, sebuah rumah di area Perumahan Gentan dengan harga sewa 13 juta Rupiah per tahunnya. Hanya 60 meter dari Jalan Raya Gentan – Gawok, Sukoharjo Lokasinya bisa dibilang sangat strategis dan premium. Selain itu, dengan mengotrak rumah ini Anda juga hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk pergi menuju Mal Luwes Gentan.
  • Jika berniat untuk sewa rumah di Jati Sukoharjo, Anda juga dapat melirik sebuah rumah mewah di dalam cluster elit yang dibanderol seharga 30 juta Rupiah per bulan. Dengan luas bangunan total sebesar 140 meter persegi, hunian ini cocok ditempati oleh Anda yang memiliki anak berjumlah lebih dari 2 orang. Kamar tidur yang tersedia pun cukup banyak, yaitu 4 buah.
  • Pilihan ketiga, sebuah rumah di dalam Taman Anggrek Residence. Dengan 2 kamar tidur dan keamanan terjamin 24 jam, menjadikan hunian ini dapat disewa dengan hanya 35 juta Rupiah saja per tahunnya. Lokasi super strategis dan bangunan berkualitas akan Anda dapatkan jika menyewa hunian yang satu ini.
  • Selanjutnya, Anda juga dapat menyewa sebuah hunian nyaman impian di Tirtamaya Residence dengan membayar 50 juta Rupiah per tahun. Rumah tersebut sudah fully furnished sehingga penyewa tidak perlu membawa furniture yang besar ketika berpindah – pindah. Luas bangunannya sendiri adalah sebesar 100 meter persegi dan dilengkapi dengan 2 kamar tidur.