3509

Rumah Dijual di Sukoharjo

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Sukoharjo

Pasar properti rumah di Sukoharjo kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Sukoharjo adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Sukoharjo telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Sukoharjo. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 7.000.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 7.000.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 4.1%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 4.1% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 2.7%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Sukoharjo terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 6.830.000, 6 bulan lalu adalah Rp 7.110.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 7.360.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Sukoharjo, Kabupaten Nyaman untuk Mencari Hunian

Rumah Murah Mewah Dijual di Sukoharjo

Diapit oleh Wonogiri, Klaten dan Karanganyar, Sukoharjo memiliki motto MAKMUR (Maju, Aman, Konstitusional, Mantap, Unggul, Rapi). Hari lahir kabupaten itu sendiri adalah 15 Desember 1986 dan mempunyai dua garis besar kondisi geografis yang dibagi oleh Sungai Bengawan Solo, yaitu bagian Utara merupakan dataran rendah serta bergelombang sedangkan bagian Selatan merupakan dataran tinggi dan pegunungan.

Kabupaten ini merupakan kabupaten yang nyaman dan asri, walaupun merupakan kabupaten terkecil kedua di Provinsi Jawa Tengah. Belakangan ini, Sukoharjo mulai dikenal sebagai sentra bisnis baru, banyak perusahaan besar mendirikan pabriknya di sini misalnya Sritex dan Batik Keris. Ini menyebabkan harga lahan dijual di sini semakin naik tak terkendali. Apalagi diiringi dengan dibangunnya pusat perbelanjaan modern (Hartono Lifestyle Mall, The Park), perhotelan (Hotel Tjiptorini, Sadinah Lodging Hotel), juga pusat hiburan (Pandawa Water World, Royal Water Adventure).

Dengan bertambahnya jumlah populasi dari waktu ke waktu, tentu saja jumlah permintaan akan hunian, baik itu rumah murah atau rumah mewah bertambah banyak. Para pengembang pun berlomba – lomba mencari lahan untuk kemudian membangun pemukiman yang berakibat pada naik pamornya kegiatan jual beli residensial.

Residensial Murah Hingga Mewah Tersedia di Sukoharjo

Rumah Murah Mewah Dijual di Sukoharjo

Seperti daerah lainnya, rumah dijual di Sukoharjo juga banyak opsinya. Dengan harga jual yang bervariasi pula. Misalnya saja, pemukiman mungil 1 kamar tidur dengan luas total 30 meter persegi di bilangan Gumpang Kartasura, dekat dari Jalan Semarang – Surakarta dipasarkan di angka 135 juta Rupiah. Bisa pula memilih residensial seluas 50 meter persegi di area Baki seharga 150 juta Rupiah.

Harga jual rumah Sukoharjo ini masih terbilang murah jika dibandingkan dengan area prestisius lainnya. Rumah dijual murah lainnya misalnya, terdapat sebuah pemukiman baru dengan spesifikasi LB/LT 80/120 lengkap dengan 2 kamar tidur yang dibanderol 230 jutaan saja. Sedangkan landed house termahal berada di angka 30 milyar Rupiah. Dengan budget sebesar ini, landed house yang bisa didapat adalah sebuah bangunan bergaya mewah dengan 7 kamar tidur lengkap dengan sebuah kolam renang pribadi sebagai tempat berolahraga bagi keluarga Anda.

Bila tidak berniat menempati sendiri, istana ini juga bisa Anda sewakan kembali. Letaknya yang strategis dengan akses mudah serta terletak tak jauh dari ruko-ruko diperjualbelikan, membuat landed house yang satu ini sangat berkelas. Melihat perkembangannya yang begitu pesat dan meroket, kabupaten yang terkenal dengan berbagai sebutan misalnya Kabupaten Batik ini memang pantas menjadi pilihan Anda untuk berinvestasi.