105

Tanah Dijual di Ungaran , Kota Semarang | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Ungaran
  2. Lahan
  3. Jual

Melirik Investasi Jual Beli Lahan Ungaran

beli tanah Ungaran

Kabupaten Semarang, merupakan salah satu kabupaten dari 29 propinsi yang ada di Jawa Tengah. Memiliki luas sekitar 95.020,674 hektar, kawasan ini terbagi kedalam 19 kecamatan. berada di dekat kota atas Semarang di bagian selatan. Dengan kondisi geografis dataran tinggi dan perbukitan, kawasan ini dikelilingi oleh pegunungan dan sungai yang mempengaruhi curah hujan. Bukan omong kosong mengapa wilayah ini bisa dikatakan sebagai lahan basah investasi. Pasalnya, berdasarkan data yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik tahun 2015, pertumbuhan ekonomi kabupaten ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 6 persen. Kegiatan ekonomi yang mengaktifkan denyut nadi perekonomian kabupaten ini diantaranya adalah industri pengolahan (40,4 persen), konstruksi (13,09 persen), perdagangan besar dan eceran, reparasi sepeda motor dan mobil (11,34 persen), serta pertanian, kehutanan dan perikanan (10,95 persen).

Sebagai ibukota Kabupaten Semarang, Kota Ungaran terus memacu pengembangan kota seperti dari segi infrastruktur. Tak dapat dipungkiri jika kemajuan infrastruktur dapat menstimulus derasnya investasi sekaligus dapat memudahkan kegiatan perekonomian bagi masyarakat setempat. Pengembangan kota Ungaran dan Ambarawa juga dinilai potensial karena dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomian yang kemajuan wilayah sekitarnya. Ditambah lagi dari segi lokasi, kawasan ini merupakan jalur propinsi yang menghubungkan antara Semarang dengan Solo dan Yogyakarta sehingga memiliki lalu lintas yang ramai. Peluang bisnis kuliner pun terbuka lebar terbukti dengan julukan Kota Seribu Rumah Makan karena disepanjang jalur ini banyak berderet bisnis kuliner bagi para penumpang kendaraan. Titik-titik sekitar Ambarawa yang dinilai potensial seperti Bandungan-Sumowono-Gedongsongo menjadi favorit destinasi wisata terlihat dengan bertenggernya berbagai hotel. Beragam potensi yang dimiliki, melirik investasi tanah dijual di Ungaran tentu ideal. Selain dibesut untuk komersial seperti ruko dan di masa depan, rencana membangun hunian atau simpanan jangka panjang juga memiliki benefit tersendiri.

Harga Jual Tanah di Ungaran

lahan dijual Ungaran

Mempertimbangkan budget untuk membeli lahan memang ditentukan oleh lokasi lahan yang dituju. Semakin bagus lokasi, tentu Anda harus mengeluarkan kocek lebih dalam. Pemanfaatan dan perkembangan area sekitar juga patut diselidiki, apalagi jika Anda mengincar simpanan jangka panjang. Jangan sampai Anda salah memprediksi dengan harapan awal mendapatkan keuntungan investasi namun berakhir jadi boomerang akibat kawasan kurang berkembang. Pasokan areal di Ungaran masih banyak tersedia sehingga masih leluasa untuk digarap. Untuk residensial misalnya, kavling seluas 120 m2 di Jalan Polonia Beji tepat di belakang sekolah M.I. Beji ditawarkan hanya sangat terjangkau hanya 80 jutaan atau sekitar 900 ribuan saja per meter perseginya. Sedangkan kavling mewah seluas 156 m2 di dalam cluster ditawarkan 300 jutaan, atau dibanderol masih dibawah 2 juta per meter perseginya.

Dengan luas yang lebih dan pemanfaatan yang berbeda seperti contohnya pembangunan unit komersial ruko, lahan di Bandungan yaitu kawasan yang terkenal sebagai tempat wisata outbound dengan flying fox tertinggi di Indonesia. Dengan luas 4005 m2, tanah di lokasi strategis ini pantas dibidik mengingat traffic yang tinggi. Anda hanya butuh mengeluarkan kocek sekitar 1,8 M atau 450 ribuan saja per meter persegi. Ada juga kavling yang cocok dijadikan sebagai perkantoran di Jalan Slamet Riyadi. Selain itu, tanah disewakan juga bisa dipertimbangkana apabila Anda membutuhkan tempat sementara untuk pergudangan atau kegiatan produksi. Membeli tanah untuk bisnis sewa lahan juga bisa digeluti selagi menunggu waktu untuk dijual kembali.

Memuat Hasil