68

Tanah Disewakan di Semarang | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Semarang
  2. Lahan
  3. Sewa

Lahan di Semarang Terus Diincar Untuk Unit Sewa

Seperti kota-kota besar lain, geliat perkembangan Semarang menunjukkan prospek cerah untuk terus tumbuh positif. Terlihat dari roda perekonomiannya yang ditopang oleh beberapa sektor, seperti industri, pertanian, dan perdagangan.

Wajah kota yang dihiasi sejumlah spot wisata pun ikut meningkatkan laju pariwisata di kota ini. Sejumlah destinasi seperti Kota Lama, area Pecinan di Kranggan, Lawan Sewu, juga Pantai Maron dan sentra batiknya membuat banyak wisatawan yang tertarik datang ke wilayah ini.

Perkembangan inilah yang menjadi daya tarik bagi sejumlah kalangan untuk menyewa tanah, untuk berbagai kebutuhan seperti membangun unit usaha komersial, mulai ruko, restaurant, kafe, ataupun mengolahnya sebagai lahan produktif, misal pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Tumbuhnya kebutuhan sewa kavling juga terjadi peningkatan akibat minat investor dan pebisnis yang melihat daerah ini sudah cukup memadai dari sisi transportasi, jalan tol, juga fasilitas publik (sekolah sampai universitas negeri dan swasta).

Kebutuhan Ruang Lahan Sewa

Sewa lahan juga banyak dicari bagi produksen yang membutuhkan lokasi untuk ruang industri seperti pergudangan dan pabrik. Di wilayah ini ada sejumlah kawasan industri diantaranya adalah daerah Pringapus, Bawen, Tengaran, Susukan, dan juga Kaliwungu.

Tak hanya untuk unit industri, sejumlah kavling sewa juga banyak diminati untuk mendirikan minimarket, ruko, restaurant, sampai perkantoran. Sejumlah kawasan yang makin berkembang adalah Banyumanik, Mijen, Pedurungan, dan Candisari.  Pergerakan harga tanah yang kian meningkat di pusat kota juga ikut mempengaruhi harga sewa kavling. Sebagian besar kebutuhan kavling di daerah kota banyak diperuntukkan untuk mendirikan unit usaha, seperti pertokoan, restaurant, kafe, pusat perbelanjaan, perkantoran, juga untuk media ruang papan reklame, serta pemasangan tower BTS.

Sejumlah lokasi juga dimanfaatkan sebagai daerah pertanian dan perkebunan, seperti di area Tengaran serta Gunungpati. Lahan produktif pun banyak disewakan pada sejumlah kalangan untuk diolah dan dimanfaatkan hasilnya.

Banyak hal yang membuat wilayah Semarang memiliki pesona bagi berbagai kalangan yang ingin mengembangkan usahanya di sini. Berikut diantaranya:

  • Infrastruktur wilayah cukup lengkap, dimana sudah ada Flyover Kalibanteng, pelabuhan laut Tanjung Mas, proyek jalan tol Bawen-Ungaran, juga proyek jalan layang di kawasan Pantura.
  • Pesatnya perkembangan wilayah juga dilatarbelakangi serbuan proyek properti, mulai dari residensial (rumah dan apartemen) juga unit komersial. Perkembangan properti juga  menarik minat sejumlah pengembang besar, salah satunya Ciputra Group yang mengembangkan kawasan hunian CitraSun Garden yang berlokasi di Bukit Sari. Hunian yang dibangun di atas tanah seluas 20 hektar ini menyuguhkan unit rumah dengan desain arsitektur bergaya tropikal serta berada di kawasan perbukitan yang sejuk. Ciputra juga mengembangkan kompleks hunian CitraGrand di wilayah Tembalang.

Memuat Hasil