2330

Tanah Dijual di Semarang | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Semarang
  2. Lahan
  3. Jual

Nilai Jual Tanah di Semarang Terus Naik

tanah dijual di semarang jatengBanyak hal yang membuat nilai properti, termasuk nilai jual beli tanah Semarang yang terus bergerak naik. Pertumbuhan roda perekonomian, yg ditopang dengan sektor industri, niaga, jasa, dan wisata, ditambah dengan fasilitas publik dan infrastruktur yang memadai, serta gempuran proyek properti adalah sederet faktor yg melatarbelakangi potensi jual beli tanah dlm kota ini terus berkembang.
Kondisi ini memikat sejumlah kalangan untuk berinvestasi lahan, juga membeli kavling utk mendirikan proyek residensial, unit komersial, juga lahan produktif. Keberadaan ibukota Jawa Tengah yang merupakan destinasi wisata pun ikut menaikkan kebutuhan lahan bagi pengusaha yang berniat mengembangkan bisnis untuk mendukung industri pariwisata, seperti misalnya membangun hotel, guest house, pusat belanja, juga restoran dan kafe.
Tingginya nilai tanah yg dijual di Semarang membuat pasar lahan dlm pusat kota ini didominasi oleh segmen menengah ke atas. Menurut bagian humas REI Jawa Tengah, sangat terbatas jumlah persediaan untuk harga tanah Semarang yg berkisar pd angka 500 ribu Rupiah. Hal ini membatasi perkembangan perumahan bersubsidi yg biasa dipatok di angka Rp 100.000 utk harga per meternya. Namun, hal ini tidak menutupi kemungkinan untuk berkurangnya permintaan tanah dijual di Semarang, khususnya utk kavling komersial. Tingginya nilai kavling dlm pusat kota juga turut meningkatnya distribusi penyebaran permintaan kavling residensial dan komersial ke kawasan satelit seperti Tugu, Banyumanik, Mijen, Tembalang, dan Padurungan.

Referensi Jual Beli Tanah dlm areal Kota Lumpia

Untuk Anda yang mencari kavling untuk kebutuhan membangun properti komersial daerah pusat kota bisa jadi pilihan. Harganya memang tergolong tinggi. Seperti yang ada di Simpang Lima. Harga tanah dijual di Semarang pada deretan tersebut harganya sudah dibanderol dengan harga Rp 20 juta sampai Rp 30 juta per meter persegi. Begitu juga pd lokasi lainnya yakni pd sekitar Jalan Pemuda, di mana nilainya sudah mencapai Rp 22,5 juta hingga 27 juta Rupiah per meter persegi.
Ungaran yang dilintasi jalan tol Ungaran-Tembalang berperan sebagai pusat administratif Kota Lumpia juga menjadi lokasi transit pelancong yg menarik utk dipilih untuk berinvestasi lahan. Dlm kawasan yg terbagi menjadi bagian Barat dan Timur ini, menyediakan harga jual beli kavling yang berada pd kisaran Rp 1 juta permeter persegi utk area pedesaan dan Rp 3 juta permeter persegi untuk area kota seperti Jalan Gatot Subroto. Lahan dlm kawasan Ungaran Barat banyak dijual sebagai komoditas pertanian utk pangan, menyebabkan sebagian besar penduduknya memilki mata pencaharian sebagai petani.
Sebab kini jual tanah di Semarang pun sedang booming dgn sistem syariah, maka bila calon pembeli ingin mencari pihak yg jual beli tanah Semarang menggunakan sistem tsb pun sangat mudah. Misalnya dlm areal Rowosari Tembalang, ditemukan sebidang jual beli tanah Semarang seluas 70 meter persegi yg dibandrol 67 juta saja plus pembayarannya pun memakai sistem syariah. Prosesnya begitu mudah, tanpa bank, tanpa riba, juga tanpa sita serta denda. Ini sangat memudahkan juga menguntungkan bagi para calon pembeli. Gratis pula semua biaya sampai balik nama. Persyaratan yg dibutuhkan sangat mudah, hanya butuh fotocopy KTP juga KK. Lokasi strategis, aman, nyaman juga sejuk. Jarak dr Kampus UNDIP Tembalang hanya 10 menit saja. Plus, sangat dekat ke destinasi wisata Brown Canyon yg merupakan salah satu destinasi unggulan wisata Semarang. Unitnya begitu terbatas, jadi jangan tunda jika memang berminat buat dapatkan kavling tsb segera.

Tanah Dijual di Semarang

jual beli tanah semarang jatengTidak hanya dlm kota, area perbatasan seperti dalam kawasan Semarang Selatan juga menjadi incaran para pengembang untuk merilis berbagai kavling residensial. Prospek pasar hunian pada Kota Lumpia terbilang cukup menjanjikan dengan pertumbuhan yang tumbuh dari waktu ke waktu. Beberapa wilayah yang kini banyak diminati utk membeli kavling permukiman terdapat di Banyumanik, Candisari, Tembalang, Gajahmungkur dan Ngaliyan. Banyumanik pun menjadi 'kota baru' dlm kawasan dataran tinggi pd bagian Selatan dengan harga jual beli kavling yg mencapai kisaran 2,5 jutaan per meter persegi. Sementara itu di lokasi lain seperti Candisari, nilainya mencapai 7 jutaan per meter persegi.
Berbeda halnya dengan kawasan Semarang Timur seperti di Tembalang, keberadaan kampus Undip dan Polines membuat kawasan ini strategis. Menanjaknya pembangunan residensial baru bersistem cluster dan masih rendahnya harga jual tanah di Semarang Timur turut mengundang investasi jual beli tanah pada lokasi tersebut. Menurut beberapa warga setempat dari laporan Suara Merdeka Online, jika jalan Lingkar Timur Banyumanik-Tembalang-Pedurungan rampung akan semakin menarik permintaan kavling ke sebelah Timur kota. dan harga jualnya dapat mencapai 10 juta Rupiah permeter persegi. Sedangkan untuk area Gajahmungkur dan Ngaliyan Semarang, kawasan ini begitu menarik untuk digarap sebagai properti residensial seperti utk perumahan. Secara umum harga tanahnya sangat bervariasi mulai dari 1 juta hingga 15 juta Rupiah permeter persegi.

Memuat Hasil