445

Rumah Disewakan di Semarang

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Semarang
  2. Rumah
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa rumah di Semarang

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Semarang adalah sebesar Rp 100.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp . Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Semarang. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Semarang mengalami peningkatan sebesar 3.31%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 3.31%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Semarang mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp .

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Semarang.

Semarang merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Memburu Rumah Kontrakan di Semarang

sewa rumah di semarang murahSemarang, kota yg terkenal akan oleh - oleh lumpianya ini kini semakin maju. Bukan hanya mengenai pembangunan infrastrukturnya saja, tapi juga dalam hal pengembangan SDM serta SDA. Misalnya, kini Semarang semakin bergerak bekerjasama dengan beberapa sister city dari seluruh belahan dunia menuju jadi kota pintar atau smart city. Berbagai penerapan teknologi bakal dijalankan dan itu tentunya memberi keuntungan bagi masyarakat secara keseluruhan.

Selain itu, seperti yg telah disebutkan jg bahwa pengembangan infrastruktur pun menjadi fokus pembangunan pemerintah setempat, terbukti dari banyaknya proyek strategis baik yg digarap sendiri maupun menggandeng negara sahabat seperti misalnya proyek tanggul laut yg ditargetkan bakal selesai dan bisa dipakai tahun 2021 mendatang. Serta beberapa proyek infrastruktur ramah lingkungan yg berkolaborasi serta menggandeng negara sahabat, yakni Jepang.

Selain itu, pemerintah pun tak tinggal diam dalam menggenjot tingkat pertumbuhan ekonomi. Dewasa ini, UMKM mendapat perhatian khusus dengan tersedianya banyak sekali kemudahan serta peminjaman uang dgn bunga rendah buat para penjual. Keadaan itu sangat meringankan beban para pengusaha kecil serta menengah.

Disamping UMKM, ekonomi kreatif juga terus digalakkan agar terus bertambah banyak para penggerak roda perekonomian Kota Semarang. Fakta yg terjadi di lapangan, dgn adanya hal - hal tersebut maka Semarang berhasil mendapatkan apresiasi dari banyak pihak atas pencapaiannya yg semakin gemilang dr masa ke masa.

Tingkat pertumbuhan perekonomian yang positif ditambah dengan menjamurnya berbagai sentra perdagangan dan bisnis Jawa Tengah, ikut menjadi faktor yng menderek permintaan unit rumah kontrakan disejumlah lokasi di Semarang. Hal ini juga didukung dengan tersedianya sejumlah fasilitas publik mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, serta jalan tol sampai berbagai pusat perbelanjaan, yang menawarkan kenyamanan bagi masyarakat yang menghuni lokasi ini.

Beberapa kawasan di perkotaan yang dekat perkantoran dan sentra perdagangan merupakan lokasi yang banyak diincar untuk mencari unit rumah kontrakan di Semarang. Kisaran sewa rumah Semarang untuk daerah perkotaan harganya mulai Rp 35 jutaan pertahun untuk tipe dengan 2 kamar.

 

Rumah Kontrakan di Semarang dekat Area Industri dan Kampus Banyak Diminati

Tak hanya di pusat kota Semarang, area Bukit Sari serta Tembalang yang berada pd dataran tinggi pun banyak diburu peminat properti. Terlebih lagi dlm daerah ini telah dibangun perumahan CitraSun Garden yang menyasar segmen menengah ke atas. Selain rumah kontrakan Bukit Sari, Ciputra juga mengembangkan pemukiman CitraGrand dalam areal wilayah Tembalang.

Kompleks ini mengedepankan hijau area yng asri serta dilengkapi sejumlah infrastruktur bawah tanah, penggunaan fiber optik, serta koneksi data internet pada setiap unit. Kompleks yang berkonsep City of Festival ini juga terintegrasi dengan area bisnis dan komersial serta dapat menjangkau pusat kota dalam waktu sekitar 15 menit. Tidak jauh dari CitraGrand, ada juga perumahan The Hill Tamansari yang dikembangkan oleh Wika Realty. Kompleks rumah ini menawarkan konsep menarik dengan lokasinya yang berada di sejuknya bukit Sambiroto.

Lokasi Tembalang dan sekitarnya pun dekat dengan universitas Diponegoro, dimana banyak diminati sejumlah mahasiswa yang sedang mengambil studi disini. Di samping itu, adanya beberapa pabrik juga pergudangan dari sejumlah perusahaan di Tembalang juga membuat kebutuhan akan sewa rumah Semarang pun bertambah dari sejumlah pendatang. Beberapa lokasi industri lainnya seperti Bawen dan Ungaran pun menjadi area sentra industri, dan dalam lingkup area ini banyak kebutuhan dari sejumlah karyawan yang pendatang untuk mencari sewa rumah Semarang.

 

Alternatif Rumah Kontrakan di Semarang Bagi Semua Pemburu Properti

rumah disewakan di semarangSebagai salah satu area strategis dan dilalui sejumlah jalan utama, area Candi selalu menarik para wisatawan untuk berkunjung ke kawasan ini. Sampangan menjadi salah satu bagian area yg rutin diadakan acara adat apitan atau sedekah bumi setiap bulannya. Beberapa jalan utama disini antara lain Menoreh, Papandayan, Lamongan serta Kelud yg bertemu pada perempatan Prapatan Sampangan. Harga sewa rumah Semarang disini mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 80 juta pertahunnya.

Sedangkan untuk kawasan Candi, yg memang telah lama dikenal sebagai area pemukiman sejak zaman Belanda, merupakan pilihan menarik untuk rumah kontrakan bersama keluarga. Dengan fasilitas dan sarana memadai, tarif sewa rumah Semarang disini hanya mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 200 juta pertahun.

Untuk masyarakat Semarang yng mencari rumah kontrakan dengan harga yg relatif lebih terjangkau, pilihannya ada di sekitar Banyumanik. Diantaranya ada beberapa area perumahan seperti Bumi Pucang Gading juga Taman Setiabudi Banyumanik.

Selain itu kawasan Gajah Mungkur juga menarik untuk Anda sasar sebagai pilihan dengan banderol sewa mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 125 juta pertahunnya.

Sedangkan area Mijen yng berada di pinggiran kota pun menjadi opsi bagi masyarakat yang ingin mencari rumah sementara waktu. Dengan kawasan yang nyaman serta ditopang dengan adanya sejumlah fasilitas dan prasarana modern membuat daya tarik tersendiri bagi area tersebut.