114

Rumah Dijual di Gunungpati , Kota Semarang | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Gunungpati
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Area Hijau Gunungpati Semarang adalah Lokasi Favorit Pencari Hunian

Sebuah kecamatan bernama Gunungpati berada di Semarang – Jawa Tengah. Kecamatan ini masih memiliki banyak are hijau, sebab wilayah ini memang dipertahankan untuk tetap menjadi lahan hijau sehubungan dengan SPA (Semarang Pesona Asia). Nama Gunungpati sendiri dipercaya diberikan oleh Kiai Pati, yang merupakan seorang prajurit dari Pati. Sedangkan gunung merujuk pada topografi daerah ini. Berikut adalah batasan wilayah kecamatan Gunungpati Semarang:

  • Timur                   : berbatasan dengan Kecamatan Banyumanik – Semarang
  • Barat                    : berbatasan dengan Kecamatan Mijen – Semarang
  • Utara                    : berbatasan dengan Kecamatan Ngaliyan dan Kecamatan Gajahmungkur – Semarang
  • Selatan                 : berbatasan dengan Kabupaten Semarang

Kecamatan Gunungpati adalah kecamatan yang mempunyai kemajuan signifikan dalam berbagai bidang. Misalnya kemajuan ekonomi serta pendidikan. Di kecamatan ini terdapat perguruan tinggi yang sudah terkenal kualitasnya di seluruh Indonesia, yakni UNNES (Universitas Negeri Semarang). Banyak pelajar pendatang dari berbagai provinsi yang datang untuk menuntut ilmu di salah satu universitas terbaik di Indonesia ini.

Di wilayah ini juga terdapat sebuah tempat wisata yang bernama Gua Kreo. Gua ini memiliki sejarah dengan tokoh Sunan Kalijaga yang terjadi pada masa pemerintahan Kesultanan Demak. Hingga kini, Gua Kreo masih sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada akhir pekan. Di bidang lain, kemajuan wilayah Gunungpati juga ditunjang oleh menjamurnya pembangunan properti terutama hunian tapak. Dengan semakin banyaknya jumlah penduduk, maka makin banyak pula pencari hunian untuk dibeli. Keadaan ini mendorong pengembang baik pengembang kecil maupun besar untuk berpartisipasi dan meraup keuntungan dari jual beli rumah di Gunungpati.

Tetapi memang, rumah dijual di Gunungpati mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan di wilayah lain. Misalnya berdasarkan review lokasi, hunian di Gunungpati dinilai strategis dan wilayahnya pun masih hijau sehingga sangat baik untuk kesehatan sebab kualitas udaranya yang sangat baik. Selain itu, harga jual hunian di Gunungpati pun masih terbilang terjangkau bagi semua kalangan sehingga pencari rumah bisa lebih leluasa untuk mencari dan memutuskan bangunan mana yang akan dibeli.

 

Banyak yang Jual Rumah di Gunungpati Merupakan Berkah Tersendiri

Untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang sedang mencari rumah subsidi, di Gunung Pati terdapat rumah subsidi berkualitas tepatnya di Perumahan The Village Banjarejo Gunungpati. Dibanderol hanya 130 juta Rupiah, calon pembeli hanya perlu menyetorkan uang muka atau DP sebesar 7 juta dan dapat diangsur hanya dengan 800 ribu Rupiah. Perumahan subsidi modern ini berada di dalam lingkungan yang sejuk dan memiliki pemandangan indah. Selain itu juga berada di dataran tinggi sehingga tidak perlu takut terkena banjir.

Berminat beli rumah di dekat Unnes? Sediakan dana cash sebesar 159 juta Rupiah untuk beli rumah sederhana dengan spesifikasi 36/120. Hunian ini memiliki 2 kamar tidur dan hanya butuh 7 menit dari bangunan ini ke Unnes. Sebenarnya landed house ini pun bisa dimiliki dengan cara KPR namun harganya naik menjadi 275 juta Rupiah. Maka dari itu, akan lebih untung bila beli secara tunai. Meskipun harganya murah, namun landed house ini terletak di lokasi strategis dengan jalan lebar 8 meter yang bisa dilalui oleh 2 buah mobil.

Dipasarkan sebuah rumah baru direnovasi dekat Universitas Negeri Semarang (Unnes) seharga 210 juta Rupiah. Area sekitar rumah sangat rindang, udara juga sejuk serta lingkungan yang bersih. Bangunan tentunya sudah siap pakai da nada dapur serta tanah kosong yang cukup luas. Rumah ini menggunakan suplai listrik PLN prabayar (token) dan air artesis. Harga pun masih bisa dinegosiasikan dengan penjual secara langsung. Lahan hunian ini juga cukup luas, yakni 138 meter persegi.

Hunian yang satu ini memang agak mahal, yakni 370 juta Rupiah. Namun semuanya sebanding dengan apa yang bisa didapatkan. Spesifikasi mumpuni dengan penggunaan bahan – bahan bangunan berkualitas dan LT/ LB 122/42 cukup luas dihuni oleh keluarga muda. Pengembang juga menyediakan promo super menarik untuk calon pembeli misalnya uang muka ringan serta cicilan yang murah. Diluar itu, pembeli juga mendapatkan bonus LED TV dan free langganan TV kabel juga internet selama 1 tahun. Rumah ini pun berada dekat dengan Unnes.

Di dekat Kampung Inggris, terdapat sebuah rumah mewah dengan harga jual 450 juta Rupiah. Hanya berjarak 1 kilometer dari Unnes dan 100 meter dari Sekolah Islam Ummul Quro. Rumah tipe 55 ini mempunyai carport cukup luas, yakni bisa menampung 2 mobil. Sumber air artesis plus ekstra pagar membuat harga yang ditawarkan sangat masuk akal. Sertifikat sudah SHM dan IMB ready. Landed house ini cocok untuk Anda yang mencari ketenangan di dalam hunian mewah eksklusif berkelas.

Memuat Hasil