533

Ruko Dijual di Semarang - Jual Beli Rumah Toko | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Semarang
  2. Komersial
  3. Ruko
  4. Jual

Ragam Pilihan Unit Rumah Toko Semarang

Ruko Dijual Semarang

Laju bisnis yang ada di Semarang kian mengalami kemajuan pesat. Di dukung oleh ekonomi yang stabil, iklim investasi yang kondusif, hingga iklim politik yang stabil. Hal ini secara langsung mendorong perkembangan bisnis di sektor industri, perdagangan dan jasa. Menurut Anggota DPD REI Jateng, Juremi, pertumbuhan ruko dijual di Semarang terus berkembang pesat sama halnya dengan kompleks hunian. Tidak hanya terlihat di Jalan K.H Agus Salim, Jurnatan dan Bubakan, namun kini mulai bergeser ke area pinggiran, seperti Ngaliyan, Tembalang, Banyumanik dan Pedurungan. Bahkan setiap tahunnya jumlah ini terus meningkat hingga 20%

Pemerintah juga tengah berkonsentrasi mengembangkan pusat kegiatan ekonomi baru yang terbentang dari Tembalang, Ungaran Timur hingga Kabupaten Demak. Salah satu kelurahan, yaitu Mangunharjo menjadi contoh pertumbuhan pesat unit ruang bisnis unit jual ruko Semarang dan unit kios ritel yang ada. Seiring dengan pertumbuhan hunian yang meningkat di lokasi ini, maka keberadaan ruang bisnis akan sangat dibutuhkan. Namun secara umum kota berjuluk Venetië van Java ini memiliki banyak kawasan strategis untuk memburu unit rumah toko, seperti misalnya di Jalan Sultan Agung dan Jalan S. Parman yang sebelumnya merupakan area tempat tinggal dan kampus.

Bersamaan dengan animo masyarakat yang tinggi dalam memburu unit ruko yang disewakan di lokasi strategis, tentunya harga jual yang tinggi kerap menjadi penghambat daya beli sebagian kalangan. Terlebih lagi jika usaha Anda tengah dalam proses rintisan. Oleh karena itu kawasan pinggir kota dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk membeli ruko murah di Semarang. Sederet pengembang lokal juga mulai menawarkan ragam fasilitas seperti area parkir yang luas dan bangunan dengan arsitektur modern. Sedangkan untuk harga Anda dapat memiliki sebuah unit dengan harga diatas Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar. Salah satunya dapat Anda temukan di kawasan Kedungmundu dan Tembalang, dimana terdapat unit jual ruko Semarang seharga Rp 5-7 juta permeter persegi.

Perbandingan Harga Jual Ruko di Lokasi Strategis

Jual Ruko Semarang

Keberadaan unit jual ruko Semarang selalu dicari oleh perusahaan maupun instansi yang membutuhkan ruang bisnis. Lokasinya juga rata-rata berada di jalan protokol atau jalur utama yang dekat dengan kompleks perumahan. Berikut ini beberapa pilihan lokasi yang dapat Anda sasar di sejumlah area di Semarang. Berada di Pusat Kota, kawasan Simpang Lima dan ruas jalan Pemuda kerap menjadi lokasi favorit yang diburu untuk mengembangkan bisnis. Dengan traffic pengunjung yang tinggi, tidak mengherankan jika harga yang ditawarkan cukup fantastis. Misalnya untuk kawasan Jalan Pemuda dan Majapahit, unit rumah toko tipe tiga lantai dibanderol mencapai Rp 5 miliar. Denyut bisnisnya pun banyak didominasi sektor perdagangan dan jasa, hingga PKL. Ruas jalan Gajahmada juga menjadi salah satu kawasan yang mulai berkembang dengan harga jual beli yang mencapai Rp 53 juta permeter persegi.

Dengan pasokan lahan kosong yang masih banyak tersedia dan keindahan alam yang dimilikinya, Kawasan Barat ini banyak disasar orang untuk area strategis penggarapan proyek properti. Tidak hanya pembangunan di sektor perumahan saja, namun juga apartemen, hingga ruang bisnis seperti rumah toko dan industri. Salah satu kawasan yang banyak dituju ialah Ngaliyan, dengan pengembangan hunian yang menyasar segmen menengah atas. Rata-rata harga rumah toko yang ada di sini berkisar mulai dari Rp 5juta hingga Rp 15 juta permeter persegi.

Selain itu, kawasan Timur Kota juga kini dinilai sangat menjanjikan untuk Anda mengembangkan bisnis komersial. Menurut Sekretaris Executive REI Jateng, Yudi Widakdo, Semarang Timur merupakan daerah dengan pertumbuhan tempat tinggal, dengan didominasi hunian murah, yang paling pesat. Beberapa contohnya terlihat di Pedurungan dan Tembalang. Jika Anda tengah memiliki anggaran yang terbatas, maka area Timur ini begitu sesuai untuk dipilih mencari unit dengan target pasar kalangan menengah dan bawah. Meski begitu prospek investasinya cukup menjanjikan, melihat banyak pemukim yang datang dari kawasan Utara dan Barat untuk bertempat tinggal. Harganya pun dapat Anda miliki mulai dari harga Rp 7 juta permeter persegi.

Memuat Hasil