479

Tempat Usaha Disewakan di Semarang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
8 listing

Tren Harga Sewa komersial di Semarang

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Semarang adalah sebesar Rp 149.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp . Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Semarang. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Semarang mengalami peningkatan sebesar 7.97%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 7.97%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Semarang mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp .

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Semarang.

Semarang merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Unit Komersial seperti Ruko Disewakan Semarang Kian Diminati

sewa ruko di semarangDinamika bisnis dan niaga Ibukota Jawa Tengah makin tak terelakkan lagi dengan ketersediaan sejumlah fasilitas, tumbuhnya perekonomian dan daya beli penduduk, serta merebaknya pembangunan properti di sejumlah area.  

Daerah yang dikenal dengan spot Kota Lama nya ini pun memiliki letak strategis dan menjadi gerbang utama perdagangan dalam jangkauan wilayah Jawa Tengah, dimana hal tersebut menggerakkan minat sejumlah investor untuk mengembangkan bisnis dalam kawasan ini.

Meskipun selama ini perkembangan properti Semarang bisa dibilang cukup stabil dan cenderung stagnan, tetapi bukan berarti tidak ada perkembangan sama sekali. Belakangan ini, bahkan harus diakui bahwa pertambahan jumlah properti terutama properti komersial terus bertambah. Karena ternyata, potensi Semarang begitu besar dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

Bagusnya, pada awal tahun 2019 pertumbuhan properti Semarang bergerak ke arah positif. Tentu saja didalamnya termasuk juga pertumbuhan positif mengenai ruko disewakan Semarang. Dgn begitu, ada kesempatan yg ckup besar buat kenaikan bandrol harga properti.

 

Simpang Lima Makin Diminati Terutama Untuk Cari Ruko Disewakan di Semarang

Salah satu properti komersial yang banyak diminati di Semarang adalah unit sewa ruko. Konsepnya yang menggabungkan hunian dan komersial pun memberikan opsi  praktis bagi pebisnis. Area pusat kota seperti Jalan Seroja, Simpang Lima, dan Pedurungan. Harga sewa ruko di area tersebut berkisar Rp 40 jutaan pertahun.

Selain di dekat pusat bisnis dan perkantoran, daerah lainnya seperti Banyumanik, Mijen, Pedurungan, Candisari, dan Tembalang pun makin potensial untuk dipilih sebagai tempat untuk mengembangkan unit usaha. Itu sebabnya makin banyak jumlah  pasar yang dengan sejumlah bagi masyarakat yang ingin membeli ruko disini.

Lokasi di Tembalang pun cukup potensial serta cepat berkembang karena letaknya yang tak jauh dari sejumlah perguruan tinggi terkenal di kota tersebut. Untuk wilayah lain yang memiliki prospek menjanjikan adalah Tembalang. Disini telah banyak didirikan kawasan hunian baik untuk segmen menengah maupun hunian elit. Untuk mengontrak unit ruko pada daerah tersebut harganya dibanderol senilai Rp 35 jutaan per tahun.  

Tak hanya sektor perdagangan, perkembangan perkantoran Semarang mulai bergeliat. Sejumlah kawasan  perkantoran berada di sekitar Simpang Lima juga Candisari. Kota Lumpia juga terkenal dengan berbagai kawasan industri yang tersebar pada sejumlah lokasi. Diantaranya adalah Unggaran, Bawen, juga Tembalang.  

Sejumlah pihak banyak yang membidik kawasan tersebut untuk kebutuhan menyewa unit pabrik juga pergudangan. Kawasan ini pun menjadi sejumlah lokasi untuk pabrik tekstil dan garmen. Area lainnya yang menjadi pilihan untuk memburu kawasan industri adalah Ungaran.

Daerah ini berada di dataran tinggi dengan kondisi udara sejuk dengan pemandangan pegunungan yang menarik. Disini dikenal sebagai area untuk industri skala menengah dan besar, mulai dari pabrik teh, makanan, juga garmen. Selain dibidik untuk area industri, area ini juga banyak diburu untuk membangun unit usaha seperti hotel juga pertokoan.

 

Pasokan Ruko Disewakan di Semarang Makin Diburu

ruko disewakan semarang murahKebutuhan unit retail di pusat perbelanjaan dan lifestyle centre pun makin bertambah dari waktu ke waktu. Tidak heran jika sejumlah mal makin menjamur di sejumlah area, seperti kehadiran Mall Ciputra, Plaza Simpang Lima, Java Mall, juga Paragon City Mall. Bagi pebisnis yang memburu ruangan retail, harga sewanya berkisar Rp 150 ribu sampai 250 ribuan per meter persegi per bulan.

Bergeser ke bilangan Banyumanik, terdapat ruko disewakan di Semarang dgn harga 25 jutaan setahun. Lokasinya super strategis, akses mudah, jalan juga lebar. Jalan bagian depan ruko disewakan di Semarang ini pun tentu saja bisa dilalui oleh 2 mobil secara bersamaan. Karena jika tidak, siapa juga yg mau sewa ruko Semarang dgn spesifikasi kurang mumpuni? Area sekitar jg merupakan area pemukiman padat penghuni, sering dilewati kendaraan setiap hari. Luas bangunannya sendiri sekitar 27 mtr persegi sementara lahannya 50 meteran.

Ruko disewakan Semarang dalam komplek Teras Bali 2 lantai dgn bandrol 30 juta Rupiah setahun. Nilai lebihnya terletak pada area yg sejuk, lokasi super strategis, berada pad apinggir jalan raya utama, serta lingkungan sekitar sdg banyak dibangun cluster - cluster baru. Dalam setahun kedepan pasti menjadi wilayah yg penuh juga berkembang, maka sangat sayang bila kesempatan ini dilewatkan begitu saja. Selain cocok buat usaha serta bisnis, cocok juga buat kantor cabang suatu perusahaan.

Tak jauh dari Jalan Kyai Morang Raya, terdapat sebuah ruko disewakan Semarang dgn harga 30 jt juga. Luas bangunannya 78 meter persegi dan terdiri dari 3 lantai. Karena berada dekat jalan besar dan jumlah lantainya cukup banyak, maka ruko ini lebih cocok dijadikan kantor. Meskipun kondisi bangunan bukan merupakan ruko baru, tetapi ruko disewakan Semarang ini masih sgt menjanjikan. Parkirannya luas, bagian kanan kiri pun ialah bangunan shop house yg sama spesifikasinya.