1107

Tempat Usaha Dijual di Semarang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga komersial yang dijual di Semarang

Pasar properti komersial di Semarang kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Semarang adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga komersial yang dijual di Semarang telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual komersial Semarang. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 komersial pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 15.000.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga komersial Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 15.000.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -4.86%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -4.86% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 2.94%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga komersial Dijual di Semarang terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 14.200.000, 6 bulan lalu adalah Rp 14.100.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 15.800.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Unit Komersial di Semarang Makin Menjanjikan

Posisi daerah yang dulu dikenal dengan nama Pergota ini memberikan nilai strategis bagi perkembangan industri dan bisnis karena letaknya yang berada di pesisir Pantai Utara Laut Jawa, serta didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai mulai dari kondisi jalan, fasilitas umum, jalan bebas hambatan, serta akses transportasi ke sejumlah kota dan negara lewat bandara internasional Achmad Yani dan pelabuhan Tanjung Mas. Berbagai kemudahan inilah yang membuat pebisnis dan investor memburu kawasan ini untuk mencari unit komersial atau ruang usaha.

Ruko dan Retail Makin Diburu

Selain ruang perkantoran, dan gudang tumbuhnya bisnis dan perdagangan di Semarang, Jawa Tengah juga ikut mendorong permintaan ruko. Tidak hanya di  area pusat kota saja, lokasi lainnya seperti di Banyumanik, Mijen, Pedurungan, Candisari, dan Tembalang yang terus berkembang pun memberikan prospek bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat yang ingin membeli ruko di sini. Lokasi di Tembalang pun cukup potensial dan cepat berkembang karena letaknya yang tak jauh dari sejumlah perguruan tinggi seperti Unika dan Universitas Diponegoro. Untuk kisaran harga ruko di Tembalang pun sudah berada di angka Rp 1 milyar sampai 3 milyar per unit.

Kebutuhan unit retail di pusat perbelanjaan dan lifestyle centre pun makin bertambah dari waktu ke waktu. Tidak heran jika sejumlah mal makin menjamur di sejumlah area, seperti kehadiran Mall Ciputra, Plaza Simpang Lima, Java Mall, juga Paragon City Mall.

Potensi di Banyumanik Sampai Tembalang

Hal yang sama juga tampak pada sektor industri. Sejumlah kawasan industri Semarang hadir di berbagai area, seperti di Unggaran, Bawen, juga Tembalang.  Sejumlah pihak banyak yang membidik Bawen untuk kebutuhan unit produksi seperti pabrik dan pergudangan. Di sini pun sudah hadir beberapa pabrik tekstil dan garmen.

Area lainnya yang menjadi pilihan untuk memburu kawasan industri adalah Ungaran. Daerah ini berada  di dataran tinggi dengan kondisi udara sejuk dengan pemandangan pegunungan yang menarik. Di sini dikenal sebagai area untuk industri skala menengah dan besar, mulai dari pabrik teh, makanan, dan garmen. Selain dibidik untuk area industri, area ini juga banyak diburu untuk membangun unit usaha seperti hotel dan pertokoan.

Untuk wilayah lain yang memiliki prospek menjanjikan adalah Tembalang. Di sini telah banyak didirikan kawasan hunian baik untuk segmen menengah maupun hunian elit. Tak hanya itu, beberapa areanya pun disasar untuk membangun ruko, unit industri dan kerajinan rumahan. Diantaranya adalah kerajinan batik, salah satu yang terkenal adalah Batik Pramoedya yang memiliki ciri khas tersendiri sehingga menjadi salah satu aset yang ikut menggerakkan potensi daerah.