419

Rumah Dijual di Banyumanik , Kota Semarang | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Banyumanik
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Melirik Prospek Jual Beli Residensial Banyumanik

rumah dijual Banyumanik

Semarang merupakan salah satu kota di Propinsi Jawa Tengah yang paling berkembang sekaligus metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Fenomena pertumbuhan ekonomi kota ini terjadi hampir di seluruh kawasan pusat kota dengan ditopang oleh sektor jasa dan perdagangan. Hal ini terlihat dari menjamurnya pencakar langit di sejumlah kawasan bisnis terpadu termasuk beberapa Central Bussines District yang tergolong segitiga emas diantaranya adalah Simpang Lima City Center (SLCC), Gajahmada Golden Triangle dan sebagainya. Berbagai properti di area komersial premium tersebut pun meliputi hampir keseluruhan sarana penunjang sektor perekonomian seperti gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen hingga hotel bintang lima.

Terdapat salah satu kecamatan di Kota Semarang, yaitu Banyumanik yang layak dipertimbangkan sebagai lokasi bidikan investasi Anda selanjutnya. Kota Semarang mulai dibagi oleh masyarakatnya kedalam bagian atas dan bawah. Kecamatan Banyumanik berada di area kota atas Semarang dan kini tengah menjadi area ekonomi baru yang berkembang. Memang tak ada batasan wilayah pasti, namun kota bawah merupakan denyut nadi Semarang karena merupakan lokasi pusat pemerintahan, RSUD, stasiun, bandara, dan sekolah menengah. Namun begitu, kota atas mulai diekspansi karena area bawah sering terkena banjir akibat luapan air laut atau air rob sehingga menganggu aktifitas ekonomi.

Semarang atas di dataran tinggi bagian selatan ini mulai menunjukkan taringnya hingga dinilai mampu berdiri secara mandiri dan terpisah dari pusat kota. Penggunaan lahan didominasi untuk perumahan, kampus, dan penunjang pariwisata seperti hotel. Kegiatan perekonomian pun semakin berkembang sehingga peluang bisnis dan kesempatan kerja terbuka semakin lebar. Melirik potensi yang demikian besar, preferensi kontrakan atau kost dan rumah dijual di Banyumanik juga diminati. Sektor perdagangan dan jasa yang tumbuh didalamnya menarik pekerja yang menginginkan hunian tak jauh dari tempat beraktifitas sehari-hari. Belum lagi ditambah dengan permintaan pasar hunian sementara bagi mahasiswa pendatang yang tak pernah mati.

Harga jual rumah Banyumanik

beli unit tapak Banyumanik

Banderol harganya pun relatif terjangkau untuk sebuah wilayah yang tengah berkembang pesat. Bila sasaran Anda adalah sebuah rumah sederhana sebagai tempat berteduh bersama keluarga, rasanya pilihan tepat jatuh ke rumah dijual murah Banyumanik. Dengan persiapan dana minim tak lebih dari 200 juta saja masih bisa ditemukan beberapa unit untuk dilirik. Sebuah rumah cantik yang terdiri dari 2 kamar tidur diatas lahan 60 m2 ditawarkan hanya 180 jutaan saja atau sekitar 2 juta per meter perseginya. Tak perlu khawatir dengan letaknya, karena meskipun tergolong rumah murah lokasinya cukup prima dekat dari terminal, rumah sakit, sarana pendidikan ternama hingga modern retail dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Beralih ke tipe residensial premium, sebuah rumah mewah 2 lantai di hoek dengan luas lahan 325 m2 yang terdiri dari 3 kamar tidur mencukupi bagi Anda dan keluarga. Harga yang ditawarkan 3,5 miliar atau sekitar 10 jutaan per meter perseginya. Opsi lainnya berada di permukiman yang cukup elite yaitu Srondol Bumi Indah dengan banderol sama yaitu 3,5 M. Terdiri dari 4 kamar tidur dan 1 kamar tambahan, unit 2 lantai dengan desain mewah ini memiliki luas lahan 310 m2 dapat memenuhi preferensi end user yang bermukim bersama keluarga. Ada pula sebuah hunian dengan luas lahan 295 m2 yang terdiri dari 18 kamar yang cocok dijadikan sebagai kamar kost dan dipatok 3,5 M.

Memuat Hasil