56

Apartemen Disewakan di Semarang

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Semarang
  2. Apartemen
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa apartemen di Semarang

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa apartemen di Semarang adalah sebesar Rp 75.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp . Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak apartemen di Semarang. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Semarang mengalami peningkatan sebesar 0%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 0%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa apartemen yang disewakan di Semarang mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa apartemen perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp .

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Semarang.

Semarang merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Memburu Apartemen Rental Di Semarang

apartemen disewakan di semarangPamor Semarang yang terkenal sebagai sentra perdagangan dan industri membuat perkembangan wilayahnya ini tumbuh pesat. Tak heran jika kebutuhan akan hunian sewa pun terus merangkak naik. Hal ini juga dilatarbelakangi makin bertambahnya pendatang yang tinggal dalam kota ini untuk urusan bisnis dan perdagangan serta membutuhkan properti sewa, dan hunian vertikal banyak dipilih oleh sebagian pihak.
Kebutuhan sewa unit vertikal juga disebabkan dengan makin menjamurnya sejumlah universitas di kota ini sehingga banyak kebutuhan dari para mahasiswa yg mengambil studi untuk mencari unit rumah atau hunian jangkung yang dikontrakkan.
Fasilitas kota yang memadai mulai dari sejumlah mal dan pusat gaya hidup, sarana pendidikan juga kesehatan dan dekat dekat pusat kota serta kawasan bisnis menjadi daya tarik bagi sejumlah orang untuk mencari unit apartemen disewakan. Kenyamanan tinggal di unit vertikal pun ditopang dengan sederet fasilitas modern yang ada di sekitarnya.

Sewa Unit Harian atau Bulanan

Menjamurnya hunian jangkung dapat ditemui pada berbagai lokasi di pusat kota Semarang seperti Simpang Lima, bilangan Jalan Pemuda, dan Jalan Ahmad Yani yg menjadi salah satu lokasi favorit yang banyak dibidik para developer untuk membangun apartemen. Pada kawasan ini sudah ada apartemen W/R Simpanglima di Jalan Ahmad Yani dengan ketinggian 18 lantai. Tower lainnya juga ada The Pinnacle yang berlokasi di Jalan Pandanaran. Kisaran tarif sewanya mulai Rp 6 jutaan per bulan.
Ada pula sewa apartemen Semarang, tepatnya Warhol Apartemen dgn harga sewa tahunan 50 juta. Bangunannya relatif baru, sangat nyaman buat dihuni. Lingkungan sekitar jg ramai, mudah dijangkau dari manapun, unit menjanjikan. Harga sewa apartemen tsb adalah harga apartemen disewakan tuk unit dgn spesifikasi fully furnished sehingga penyewa tak perlu lagi repot - repot tuk membawa perabotan besar saat memutuskan buat pindah apartemen disewakan. Sangat mudah diakses dr pusat kota, pilihan angkutan umum super lengkap pun tersedia. Bila dihitung per bulan maka harga apartemen disewakan tsb adalah sekitar 5 jutaan saja, lebih murah dibandingkan dengan opsi sebelumnya. Sangat menjanjikan juga nyaman, mengingat gedung serta fasilitasnya masih baru. Tak ada salahnya tuk segera hubungi penyedia unit apartemen disewakan tsb lalu lakukan survei langsung, siapa tahu cocok dgn kebutuhan serta impian Anda.
Pilihan lainnya ada di Jalan Prambanan, dimana ada Marquis De Lafayette, sementara di lokasi lain, yakni di area Jalan Petampen, ada proyek Mutiara Garden. Dengan lokasinya yan berada di pusat kota dan tidak terlalu jauh dari area perkantoran Simpang Lima, serta dikelilingi dengan sejumlah pusat perbelanjaan, membuat lokasinya banyak diminati sejumlah pihak, baik pebisnis, ekspatriat, maupun eksekutif muda dan keluarga. Proyek baru yg ada di Diponegoro juga tengah dikembangkan unit vertikal CandiLand, dimana areanya tak berada jauh dari Simpang Lima serta kisaran harga sewa yg lebih terjangkau.
Banyaknya permintaan sewa untuk jangka waktu yang lebih pendek membuat para pemilik apartemen memutuskan untuk menyewakan unitnya secara bulanan maupun harian. Penawaran tersebut diimbangi dengan naiknya permintaan sewa jangka pendek akan unit apartemen disewakan kota ini, khususnya untuk para tamu luar kota yang menetap untuk sementara di Kota Atlas.

Tips Sewa Apartemen Semarang

sewa apartemen di semarangBagi Anda yang berminat untuk menyewa unit apartemen, berikut ini ada beberapa tip untuk memudahkan Anda untuk dapat menemukan pilihan yang terbaik: 
Cek sistem keamanan pada tower yang Anda incar apakah sudah dimanage dengan baik atau belum. Pastikan kamera CCTV dan ada petugas keamanan dapat memantau keadaan sekitar dan menjaga penghuninya dari tindak kriminal.
Fasilitas pelengkap seperti gym, kolam renang, pusat olahraga, atau mal bisa lebih nyaman dan mudah memenuhi gaya hidup. Jika Anda tak mau repot dengan perabotan, pilih unit yang sudah fully-furnished. Meski harganya lebih mahal, namun Anda tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk membeli banyak perabot.
Jangan juga lupakan mengenai lokasi. Lokasi merupakan faktor penting bagi sewa apartemen Semarang. Jika tower apartemennya jauh dari berbagai fasilitas umum serta fasilitas sosial, maka percuma sewa apartemen Semarang karena azas praktisnya jadi hilang. Apalagi pada zaman yg memerlukan mobilitas tinggi seperti sekarang, tentunya kita tidak ingin segala kegiatan kita terhambat oleh macet atau terhambat oleh aksesibilitas yg tak mumpuni.
Terakhir, perhatikan pula mengenai banderol harga yg ditawarkan. Jangan sampai karena saking sukanya terhadap satu unit kemudian melumpuhkan logika dan membuat Anda bayar sewa apartemen Semarang jauh lebih mahal berkali - kali lipat padahal Anda bisa mendapat unit sewa apartemen Semarang dgn spesifikasi sama namun harga lebih murah. Maka dari itu, selalu ingat pentingnya riset serta survei sebelum memutuskan tuk sewa apartemen. jangan juga terburu - buru, siapkan waktu dan deadline agak panjang agar bisa memutuskan dalam kondisi serta keadaan yg tenang bukan terburu nafsu.