147

Sewa Apartemen Semarang

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

Dapatkan Aplikasi Lamudi

Beli atau sewa properti dengan mudah menggunakan aplikasi kami. Scan kode QR berikut untuk download

Side Image

Tentang Kota & Potensi Bisnis Sewa Apartemen Semarang 

Semarang merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah, kota ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara, bagian timur dengan Kabupaten Demak, sebelah barat dengan Kabupaten Kendal, bagian selatan dengan Kabupaten Semarang. Dengan luas area mencapai 373,70 km, wilayah ini menjadi kota terbesar yang ada Pulau Jawa. 

Penduduk kota ini sekarang mencapai 1.815.729 orang, dengan tingkat kepadatan mencapai 4.253/km2. Mayoritas agama penduduk Semarang sendiri beragama Islam (82,16%), Kristen Protestan (8,68%), Katolik (7,34%), Hindu (7,34%), Budha (0.10%), Konghucu (0,08%). Mayoritas profesi masyarakat kota ni adalah buruh industri, buruh bangunan, petani, pedagang, karyawan swasta dan PNS.

Nama Semarang diambil dari kata “sem” yang artinya pohon asam dan arang yang artinya “jarang”. Jadi jika digabungkan maka menjadi “asam yang jarang-jarang”. Nama kota ini muncul ketika Ki Ageng Pandanaran I datang ke sebuah pulau dan di sana ia melihat sebuah pon asam yang jarang-jarang tumbuh berdekatan.      

Sebagai ibu kota provinsi, perkembangan ekonomi berjuluk Kota Atlas tersebut cukup maju, hal itu ditandai dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur dan pembangunan gedung-gedung pencakar langit. Berdasarkan data saat ini di sana terdapat 30 gedung dengan rata-rata ketinggian maksimal mencapai 75 lantai. Gedung-gedung itu difungsikan sebagai perkantoran, apartemen ataupun hotel Kebanyakan gedung tersebut dibangun di Semarang Pusat sebagai basis penggerak perekonomian kota. Kondisi ini juga menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnya bisnis sewa apartemen Semarang.

Belakangan bisnis sewa apartemen Semarang memang banyak digeluti oleh investor di Semarang. Rata-rata mereka membeli apartemen di semarang dan kemudian disewakan kembali dengan harga yang cukup menjanjikan. Kenaikan yield sewa apartemen di Semarang cukup menjanjikan, yakni 5% hingga 8% per tahun. 

Keunggulan Sewa Apartemen Semarang           

Bagi Anda yang ingin tinggal di Semarang, memilih tinggal di apartemen Semarang bisa menjadi pilihan yang tepat, karena rata-rata apartemen di Semarang dibangun di lokasi yang strategis dekat area perkantoran dan pusat bisnis. Tidak hanya itu keuntungan lainnya adalah banyak apartemen dibangun di kota ini memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari jogging track, kolam renang, tempat bermain untuk anak, gym dan masih banyak lainnya. 

Keuntungan lainnya, jika dibandingkan dengan kota besar lainnya di Jawa Timur, rata-rata harga sewa apartemen di kota ini relatif lebih murah, jadi memilih sewa apartemen di kota Semarang merupakan pilihan yang sangat logis untuk mendapatkan hunian dengan harga yang murah namun fasilitas yang lengkap. 

Keuntungan ketiga, bagi para investor memilih bisnis sewa menyewa apartemen di Semarang merupakan pilihan yang tepat, karena potensi bisnis sewa apartemen di kota berjuluk Atlas ini sangat menjanjikan. Anda bisa mendapatkan keuntungan 5% hingga 8% per tahunnya. Rata-rata penyewa apartemen di sana merupakan para pekerja dan mahasiswa.    

Perbandingan Harga Sewa Apartemen di Semarang Jika Dibanding Daerah Lain

Menurut Lamudi.co.id, rata-rata harga sewa apartemen Semarang cukup murah, yakni mencapai Rp1.320.000 per meter persegi, bandingkan dengan harga sewa apartemen Surabaya mencapai Rp1.500.000 per meter persegi. Murahnya harga sewa di Semarang ini bisa menjadi solusi menarik bagi mereka yang ingin tinggal di tempat yang murah. 

Harga Apartemen Disewakan di Semarang yang Paling Banyak Dicari  

Berdasarkan informasi Lamudi, berikut ini adalah pilihan harga apartemen disewakan di Semarang yang paling banyak dicari. 

Fasilitas umum di Malang 

Rumah Sakit di Malang 

  • RS Unisma 

  • RS Panti Nirmala 

  • RSI Aisyiyah 

  • RS Permata Bunda 

Mall di Malang

  • Malang Town Square 

  • Cyber Mall 

  • Mall Olympics Garden 

  • Plaza Araya 

Universitas di Malang

  • Universitas Brawijaya 

  • UIN Maulana Malik Ibrahim  

  • Universitas Negeri Malang

  • Universitas Terbuka