176

Apartemen Dijual di Semarang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga apartemen yang dijual di Semarang

Pasar properti apartemen di Semarang kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Semarang adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga apartemen yang dijual di Semarang telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual apartemen Semarang. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 apartemen pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 22.500.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga apartemen Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 22.500.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 5.43%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 5.43% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 2.14%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga apartemen Dijual di Semarang terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 23.400.000, 6 bulan lalu adalah Rp 22.300.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 21.700.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Pertumbuhan Apartemen yang Dijual di Semarang

Apartemen di Semarang

Tak hanya eksotika kota dengan sejumlah bangunan heritage dan juga kekayaan kulinernya yang membuat Semarang tersohor pamornya. Pesatnya perkembangan wilayah dengan tingkat perekonomian yang tumbuh positif membuat geliat pasar jual beli properti di kota ini pun makin ramai. Kebanyakan properti di kota ini terpusat di daerah Gajahmungkur, Banyumanik, Candi, dan Gayamsari.

Pasar jual beli properti di Semarang juga didukung dengan keberadaaan sarana dan prasarana yang memadai mulai dari kondisi jalan, fasilitas umum, jalan bebas hambatan, serta akses transportasi ke sejumlah kota dan negara lewat bandara internasional Achmad Yani, pelabuhan laut Tanjung Mas, dan stasiun kereta api Poncol dan Tawang.

Pergeseran gaya hidup bagi sebagian masyarakat di kota besar pun menjadi celah hadirnya proyek hunian vertikal di kota ini. Harga lahan yang makin mahal sehingga membuat harga unit rumah tapak makin membumbung juga menjadi faktor banyak kalangan yang mulai melirik apartemen sebagai opsi tempat tinggal.

Menjamurnya hunian jangkung bisa dilihat berbagai lokasi di pusat kota Semarang seperti Simpang Lima, bilangan Jalan Pemuda, dan Jalan Ahmad Yani yang menjadi salah satu lokasi favorit yang banyak dibidik para developer untuk membangun apartemen. Di kawasan ini sudah ada apartemen W/R Simpang Lima di Jalan Ahmad Yani dengan ketinggian 18 lantai. Kisaran harga unit tersebut ditawarkan dengan harga mulai  Rp 450 jutaan.

Tower lainnya juga ada The Pinnacle yang berlokasi di Jalan Pandanaran dengan ketinggian 19 lantai dan ditawarkan kisaran harga Rp 650 jutaan. Marquis De Lafayette yang berada di Jalan Pemuda yang dijual dengamn harga mulai Rp 585 jutaan. Di lokasi lain, yakni di sekitar Jalan Prembanan juga tengah dikembangkan tower Mutiara Garden yang diharapkan akan memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian jangkung. Unit ini ditawarkan dengan harga Rp 600 jutaan.

Apartemen Dengan Harga Terjangkau

Apartemen di Semarang

Bagi Anda yang mencari unit dengan harga lebih murah di kota Semarang, coba menuju Jalan Diponegoro dimana tengah dikembangkan tower CandiLand.  Lokasinya pun terbilang strategis karena hanya butuh 5 menit saja untuk menjangkau kawasan Simpang Lima. Unit hunian ini dijual dengan harga mulai Rp 200 jutaan per unit. 

Beli Tunai Lebih Menguntungkan

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membeli unit apartemen diantaranya adalah dengan pembelian tunai, tunai bertahap, atau memakai fasilitas Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA). Diantara pilihan tersebut, pembelian dengan sistem tunai atau tunai bertahap akan memberi keuntungan karena biasanya pihak pengembang akan memberikan diskon khusus yang lumayan tinggi. Dengan sistem tersebut, pembeli tidak perlu repot berhubungan dengan pihak bank dan tidak terbebani bunga kredit KPA yang tinggi dan tingkat suku bunganya dapat naik sewaktu-waktu.